Luna Oh Luna

Sebenarnya banyak yang bahas koin ini setelah jatuh kemarin. Tapi entah kenapa baru ingin menuliskan sekarang. Sebuah koin yang menurut saya fenomenal. Sebuah Koin yang cukup menarik dalam Dunia Crypto.

Logo

Terra Luna

Saya tertarik masuk dalam dunia Crypto karena teknologi Blokchain. Belajar terus belajar hingga menyadari Bitcoinlah yang terbaik. Namun mengenal Bitcoin tentu saja butuh proses. Hingga kita sadar, kenapa memilihnya dan akan bersetia kepadanya sampai lama, lama dan lama sekali. Semoga !!

Menurut saya, suka tidak suka saat orang masuk dalam Crypto maka yang ingin dicarinya adalah cuan. Maka istilah to the moon seringkali digaungkan. Analisa garis, belajar grafik, bahkan prediksi. Padahal jika kita mau lihat, hargalah yang membentuk garis bukan garis yang membentuk harga. Dengan Crypto yang berjalan 24 jam. Terlalu naif jika prediksi garis sering menjadi acuan. Padahal investasi jelas sederhana. Beli saat murah, jual saat tinggi. Garis hanya menunjukkan kapan harga tertinggi koin/token kita, lalu dijadikan refleksi apakah pembelian kita sudah murah apa belum?

Kembali ke Luna, saya sebenarnya ingin menjelaskan fungsi koin ini untuk apa? lalu kenapa bisa jatuh? tapi sepertinya tulisan kelas Bitcoin ini lebih menarik. Sehingga sempatkanlah baca tulisan beliau. Karena disini saya ingin mengupas dari segi pengalaman pribadi saja.

Link Tulisan

Saya mengenal Luna Tahun 2021. Iseng melihat dari Market Capnya yang besar. Pembelian pertama pun tak banyak, mungkin ratusan ribu hingga kemudian menjadi jutaan. Untung demi untung didapatkan. Bahkan yang luar biasanya saya bisa untung 100% dari modal. Coba bayangkan, investasi apa yang bisa memberikan keuntungan 100% kurang dari 3 bulan?

Profit Beli

Yang lebih hebat dari Luna adalah konsep dan filosofi dengab UST. Secara algoritma ini keren, tapi kenyataanya. Menyedihkan !!!

Jika kalian baca tulisan Kak Kelas Bitcoin, kalian akan mengerti apa yang saya maksud. Dalam dunia Crypto, ada 1000 project kebaikan. Tapi dalam Dunia Crypto ada 1 juta pejahat. Koin scam dan token scam hadir setiap hari.

Kini Luna telah memberikan pelajaran, tak ada yang bisa dipegang lama di crypto. Jadi tentu harganya sekarang menyedihkan.

Maka kenapa tak memilih untuk jatuh hati pada bitcoin? dan saya akan menuliskannya nanti

Bitcok In

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.