10.000 Langkah Setiap Hari

Konon katanya, sejauh jarak yang kita tempuh dimulai dari 1 langkah. Pun juga saat kita bersyukur bisa mengayunkan kaki dengan sehat, dengan harap sembari mendengarkan musik kesukaan kita, atau celoteh orang hebat dan lucu yang menghibur

Hampir 5 bulan saya mulai menggali kebiasaan untuk berjalan. Menetapkan tujuan tapi tak perlu dijadikan beban. Alasannya waktu itu sederhana. Saya yang tiba-tiba terserang badan tidak enak saat pandemi benar-benar khawatir. Kenapakah saya? apakah saya sakit?

Grafik 10.000 langkah pada bulan februari

Langkah kaki dimulai tidak dengan target 10.000 langsung. Dalam 1 bulan saya hanya mendapatkan 5.000 langkah, lalu saat dirasa konsisten baru mulai fokus.

Tak terasa, konsistensi adalah hal paling berat. Tapi kalo dijalani tentu kita semua bisa. Modalnya selalu sama, soal niat.

Aplikasi Pedometer

Sebelum kenal Sportwartch, saya hanya menggunakan smartband murah harga 100rb. Lumayan untuk mengukur langkah. Setelah itu karena trend IOS 14 bisa widget, akhirnya pakai pedometer ++. Lumayan ada gambar-gambar lucu yang bisa ditaruh di layar utama gawai.

Jika tak keberatan, cobalah baca manfaat dari berjalan. Banyak hal yang bisa diceritakan dari berbagi sumber. Semoga juga bisa merasakan manfaat bagi kehidupan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.