Jam Tangan dan Harapan

Rasanya sudah lama sekali saya tak bergerak mendaki gunung. Meniti sabar selangkah demi selangkah. Mendengar sabda alam bernyanyi riang, syahdu harmoni harap untuk melawan penat menjadi manusia. Atau sebagai obat, untuk menjadi manusia yang bertahan melawan segala duka.

Ranu Kumbolo Kala Itu

Gunung dan perjalanan selalu membawa kisah. Banyak kenangan, banyak harapan, banyak pemikiran dan juga impian. Kemudian aku ingin memutar kran waktu untuk keinginan sederhana itu.

Saya lupa kapan tepatnya. Entah pagi atau sore, siang atau malam. Saat itu saya yang selalu berteman dengan orang yang lebih tua, melihat teman kaka saya memakai jam berwarna merah. Merk G-Shock yang begitu keren. Dalam hati berbicara, duh kapan ya punya jam seperti itu. Begitu indah dan menyenangkan, menggoda untuk ditaruh di tangan. Dan gegara pertemuan dengan teman kakak saya yang memakai jam tersebut membuat saya berharap bisa memiliki jam seperti itu kelak.

Ilustrasi jam yang saya inginkan kala itu

Setelah hampir bertahun tahun.

Selang setelah waktu berganti, akhirnya ingatan saya tentang jam model seperti itu muncul kembali. Bedanya adalah tahun yang terus berganti ternyata memberikan teknologi baru. Sport watch, Smartwatch dengan segudang fitur tumbuh di pasaran. Dulu jam idaman saya yang hanya bisa mengukur altimeter pun sekarang bergeser. Dan akhirnya saya membeli jam baru. Garmin Instinct Solar, yang melempar ingatan tentang kenangan masa kecil itu.

Entah kenapa memakai jam ini menimbulkan banyak kenangan

Ada fitur apa di Garmin Instinct Solar? bisa untuk apa?

Nanti akan saya tuliskan kembali. Yang jelas, berikut kesan pertama saya membukanya.


salam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.