Memberi Hutang Kawan Melayang

Hutang selalu bikin pusing tiada kepalang. Apalagi masa pandemi seperti sekarang, sungguh tidak menjadi gila adalah keberuntungan. Jika kau masih punya penghasilan tentu hal yang menyenangkan. Tapi dalam hidup, terus berjalan adalah sebuah pilihan.

Tetap sabar Bos

Saya menyadari ada hal yang hilang saat kita menjadi dewasa. Ketulusan, harapan juga pertolongan antar manusia menjadi hal yang jarang. Tapi jika kamu menemukannya, maka selamat. Barangkali kamu beruntung. Jika kamu salah satunya, maka selamat, hati nuranimu adalah kunci untuk terus berbahagia.

Ada banyak kawan datang dan pergi. Dan salah satunya tentu karena Hutang. Coba kalian ingat-ingat lagi. Adakah kawan yang pernah pinjam uang kalian? atau kalian yang meminjam uang. Iya, saya pernah. Iya, kawan kita juga pernah. Pembedanya sederhana, kita mengambil peran tanggung jawab atau tidak. Melunasi atau memilih pergi.

Jalan terus

Saya punya sahabat sejak kecil. Bergerak bersama tumbuh dalam kelas sosial yang merata. Tapi ada satu hal yang kadang lupa. Kebutuhan dasar manusia membuat menjadi egois. Saya pinjamin uang mereka, setelah itu pergi tak ada kabar. Ditanya masihkah ada uang untuk membayar hutang, namun apa daya dia lari seolah tak pernah kenal aku yang merena dan butuh bantuan. Padahal kalau dipikir pikir itu ya uangku.

Kasus ke dua datang dari kawan lama sekolah. Usaha sepatu namun trendynya minta ampun. Pinjam uang untuk jualan akhirnya tak tega saya memberi bantuan. Alhasil apa yang terjadi, satu dua bulan pun dia menghilang. Kemudian saat ditagih eh tak ada kabar. Sempat bicara dan menawarkan bagaimana solusi pembayaran, eh la kok ya tiba-tiba saya diblock kontak Kehidupan begitu indah bukan?

Mau tak mau, saya belajar banyak hal dari kejadian tersebut. Jika butuh uang gimana? apakah kontak teman. Hmmm, tidak. Ada banyak pilihan sebenarnya bagaimana mencari uang untuk kebutuhan. Jual barang, cari tambahan atau mungkin pakai aplikasi pinjaman online. Dan saya sepertinya lebih memilih menggunakan aplikasi. Daripada Teman melayang gara-gara hutang.

Sekarang pertanyaan sederhana, ada gak sih aplikasi yang bisa memberikan pinjaman. Ada, sungguh ada. Banyak bahkan. Bedanya cuma satu. Yang terdaftar OJK atau tidak. Yang membunuh dengan bunga tinggi atau tidak sama sekali.

Kemarin saya dapat rekomendasi, namanya Tunaiku. Aplikasi keren yang saya kira jika butuh uang sangat bisa dibantu. Pertama apilkasi ini adalah milik Bank yang terdaftar, kemudian juga sudah mendapat restu OJK.

Langkah penggunannya pun sederhana.

1. Pertama, kalian download aplikasi Tunaiku di Playstore atau Appstore

2. Kemudian pilih, berapa biaya yang dibutuhkan.

3. Pilih lokasi Kalian

4. Lalu ikuti prosedur dengan mudah sampai proses selesai dan menunggu verifikasi

Setelahnya mungkin kita bisa dapatkan uang. Tapi seusai hal tersebut terjadi, jangan lupa juga untuk membayar hutangnya. Apapun yang terjadi hutang harus dibayar. Walau kebutuhan selalu ada di tangan.

2 thoughts on “Memberi Hutang Kawan Melayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.