Beli Sepatu Bekas Di Pasar Rumput

Sepatu rusak telah datang, namun sayang tak cukup uang untuk mengganti yang usang. Berjalan di sudut kota, pernah melihat toko sepatu kaki lima. Di Pasar Rumput daerah Manggarai menuju Jatinegara, akhirnya bertemu sepatu tangan kedua. Harga bersahabat kualitas bagus tampaknya. Sudah hampir 2 minggu dipakai sepatu baruku masih tampak sangat baik-baik saja.

Sepatu saya

Roda ekonomi memang selalu berputar, karena roda berbentuk lingkaran, bukan persegi atau jajar genjang. Dan roda ekonomi kali ini lebih mengejutkan, karena banyak yang berhenti karena pandemi. Hingga terus berfikir bagaiamana manusia harus berlari.

Saya tak gila sepatu, tak paham merk apalagi gaya. Bagi saya sederhana, apapun merknya yang penting nyaman dipakai oh pasti aku sudah bahagia. Saya tak membeli barang KW, lebih baik merk murah original atau barang second tak mengapa. Asal semua memenuhi syarat yang utama. Uang cukup itu saja.

Pikiran saya sebenarnya sudah ingin berkunjung disini lama sekali. Entah kenapa saya suka bercakap dengan pedagang kaki lima. Melihat barang usang tapi layak guna. Seperti ikut membantu perekonomian padahal hanya dalih karena kantong yang pas-pasan.

Bagi sebagian orang, Pasar Rumput akrab dengan toko WC bekas atau sepeda. Tapi nyatanya ada dua lapak orang jual sepatu disana. Menelisik sejarah, Pasar Rumput sendiri memang benar-benar menjual rumput pada jaman dahulu. Dulu orang Belanda yang menjajah memang menggunakan tranporstasi kuda. Dimana di daerah Pasar tersebut memang diperuntukkan untuk membeli pakan kuda mereka. Alhasil namanya menjadi Pasar Rumput, walau seiring berjalannya waktu pasar tersebut menjadi alih guna.

Sepatu yang saya beli disini Merk Sketcher. Original dengan penjual yang jujur saya kira. Saya sengaja datang dengan pura-pura tak paham. Tapi dia dengan senang menjelaskan. Bahkan yang lebih mengasyikkan mau direkam. Bagi saya pribadi ini pembelian kedua. Setelah sepatu safety yang awet dipakai. Dan bagi saya pribadi ini menyenangkan, karena kita bisa membantu akar rumput untuk memutarkan roda ekonomi mereka.

Detail video bisa disimak disini :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.