OMNIBUS LAW

Saya tidak akan membahas panjang lebar apa yang ada di dalamnya. Tapi hanya sekedar menyusun kata, bahwa dibalik benar dan salah dalam pasal yang dituangkan. Ada pertanyaan besar. Kenapa ini cepat sekali disahkan.

Jikan tuan dan puan terhormat beralasan ini soal COVID. Apakah tidak sebaliknya jika justru pembahasan seperti ini ditunda. Melimpahkan energi untuk menangani pandemi dan dampak sosialnya. Menunda hal yang menjadikan pro kontra.

Jika tuan dan puan terhormat beralasan ini tentang investasi. Ada 7 juta pencari kerja ditambah adanya Covid meningkat menjadi 13 juta yang inginkan lapangan kerja. Lalu beralasan investasi harus segera masuk, kenapa tidak membuat saja UU tentang korupsi. Apakah kalian tidak sadar bila yang menghambat investasi itu adalah korupsi dari golongan-golongan kalian.

Wajah buram masa pandemi ini semakin jelas. PSBB hangat tai ayam dan peraturan pemerintah yang tumpang tindih jelas melukai hati rakyat. Rakyat yang selalu kalian gunakan untuk Jargon kampanye kalian. Rakyat yang sering jadi objek untuk melenggangkan kaki ke senayan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.