Restorasi Sepeda Minion

Kehidupan terkadang juga tentang daur ulang. Kebutuhan manusia disambungkan dengan barang usang, diperbarui sesuai kegunaan agar eksistensi tetap bertahan. Budget mepet, tak ada uang namun tetap konsisten untuk menghasilkan. Syukur-syukur menjadi sehat dan penuh gairah.

Selamat datang dalam cerita restorasi sepeda Minion.

Cantik dan keren

Trend sepeda mulai pudar, benarkah seperti itu. Atau harga sepeda kelas menengah yang tetap bergeliat. Entahlah, hanya pasar yang tahu.

Hari itu, media sosial membuat mataku agak terpana memandang sepeda yang begitu unik. Desainnya asik dan menarik untuk diabadikan. Usut punya usut ternyata itu adalah sepeda minion. Kalau kalian pernah ingat jaman dulu ada sepeda mini yang depan ada keranjang dan belakang masih ada boncengan. Sepeda itulah yang kini sedang trend.

Walau tampaknya tidak seheboh bulan lalu. Bikin sepeda seperti ini juga sangat asik. Kalian hanya tinggal berburu frame sepeda kemudian dicat ulang. Lalu ditaruh ban dan gear speed yang dimodif agar mampu terpasang di sepeda.

Untuk kisaran harga bermacam macam. Modif saya habis sekitar 1.5 juta. Dari mengganti ban, cat ulang, bikin gear sampai sadel. Harga juga bisa bervariasi, tergantung apa yang dibutuhkan, bila memakai cakram bisa lebih mahal lagi. Intinya adalah soal fungsi yang kita butuhkan, bukan sekedar keinginan.

Tentang visual sepera minion, kali bisa lihat disini

2 thoughts on “Restorasi Sepeda Minion

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.