Mendapatkan USD 1000 Dollar per Bulan dari Blog

Uang masih menjadi hal menarik, banyak orang bergerak karenanya. Tulisan di Blog sampai Video rasanya tak luput dari dasar mendapatkan uang. Walau masih banyak juga yang memang tulus hanya ingin menulis, benar-benar ingin berkarya dan uang hanya sebagai bonus saja.

C918710F-E814-4FBE-B4B1-7C345C54376E

Hari itu saya berbincang dengan kawan saya, KOBAYOGAS.COM. Membahas tentang bagaimana mendapatkan uang dari Blog di tengah Pandemi seperti ini. Dalam perbincangan itu dijelaskan konsistensi masih menjadi kunci untuk terus berkarya.Dan konsistensi itulah yang membuat pihak ke-3 mau menaruh sponsor di Blognya. Di tengah Pandemi seperti inilah pihak ke-3 menjadi penyelamat pendapatan di kantong saat adsense sudah tidak bisa diharapkan lagi.

Kawan saya setiap hari menulis, selama lebih 3 tahun artikel yang dihasilkan berjumlah sekitar 6 ribuan. Jika 1 tahun ada sekitar 365 hari, maka 3 tahun totalnya 1095 hari. Berarti dalam 3 tahun jika dirata rata ada 2 artikel per hari dan itu dilakukan sendiri. Tanpa Tim  macam media. Pantas dia mendapatkan gelar 10 besar Blog Otomotif nasional. Diajak ke Jepang nonton MotoGp 3 tahun berturut-turut. Tak ada yang menghianati hasil memang. Dan sekali lagi konsistensi masih memegang peranan. Lalu berapa artikel yang sudah kamu tuliskan hari ini, dan sudahkah engkau berbahagia akan tulisan yang kamu publish. Sebuah percakapan gak penting itu hadir disini.

5 thoughts on “Mendapatkan USD 1000 Dollar per Bulan dari Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.