6 Tahun Menulis

6 tahun bukan pencapaian waktu yang lama, tapi juga tidak sebentar. Jika engkau menaruh segala yang kau kerjakan dengan hati, maka semua yang terjadi hanyalah asam manis kehidupan. Dan bedanya engkau tidak mudah menyerah karena menulis adalah bagian diri, juga rasa syukur telah diberi kehidupan.

Screen Shot 2019-10-25 at 07.39.11.png

Saya masih ingat sekali bagaimana tulisan demi tulisan di Blog ini bersemayaam. Atas nama kontribusi kepada Negeri aku menulis tempat wisata. Tidak pernah terbesit imbalan, atau sekedar cari modal, karena jika menulis itu hanya uang sebagai tujuan. Maka semangatnya tentu mudah sekali padam.

Blog ini bagiku adalah rumah, dia tempat bercerita. Perjalanan demi perjalanan. Musik reggae dan teknologi sering aku uraikan. Walau akhirnya nanti, ingin catatan catatan dalam buku yang aku baca bisa kutuliskan.

Dari Blog ini pula aku bertemu banyak orang, sedikit diajak kerjasama brand sampai kadang membenarkan tulisan yang seenaknya. Karena bagiku aku hanya ingin menulis. Tata bahasa sering luput dalam perhatian.

6 Tahun banyak yang berubah. Era membaca sudah mulai turun. Kawan-kawan lama di Blog mulai sepi merangkai kata. Era video memang telah datang, walau jelas kenikmatan menulis dan mengambil gambar, mengedit tak bisa dibedakan. Tapi toh judulnya masih karya.Β 

Saya juga membuat video, tapi saya juga tidak meninggalkan menulis. Bedanya mungkin disini akan ada keluh kesah dan catatan kecil yang akan kutuliskan.

Screen Shot 2019-10-25 at 07.53.42

Mampirlah di Channel Youtube saya : Bukanrastaman

Akhir kata, 6 tahun ini aku juga terjatuh. Dan dengan terus menulis dan membuat video juga berkarya maka ingin kulupakan ratapan kesedihan, lalu perlahan melupakan kesedihan dan fokus pada tujuan. Karena sejatinya karya itu dalam diri, kepuasan jiwa, bukan sekedar mencari angka

Advertisements

23 thoughts on “6 Tahun Menulis

  1. Tetap berkarya mas.
    6 tahun itu bagi saya waktu yang sangat lama. Menuangkan ide menjadi tulisan, dan menyebarkan tanpa berpikir apakah tulisan ini ada pembacanya. semoga enam tahun ke depan masih ada juga tulisan di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.