Menyanyikan Duka Bersama Didi Kempot Di Jakarta

Konon katanya, patah hati  bisa menjadi banyak makna. Jika beberapa orang mendengarkan lagu sedih saat patah hati lalu menangis, tapi tidak untuk tadi malam. Didi kempot dan para penggemar menyadari, bahwa patah hati tidak harus ditangisi, namun cukup kita jogeti (dansa).

DSC01166

Keramaian para penonton Didi Kempot

Beberapa minggu ini, Didi Kempot ramai sekali dalam perbincangan dunia maya. Saya ingat betul, naiknya cerita Didi Kempot ini tak lain karena ulah Agus Mulyadi lewat tulisannya di Mojok. Dengan rangkaian kata yang apik dari Agus Mulyadi, kita seolah tersadar. Bahwa ada legenda yang harus hidup diantara musik indie senja, kopi juga festival anak mudanya.

DSC01202

Mereka menyebutnya bapak Patah Hati 

Dan malam itu saya percaya. Bahwa legenda itu nyata. Tanpa lighting panggung mewah, aura seorang bintang memang mampu menggetarkan penggemarnya. Bila konser Didi Kempot ramai di Jawa Tengah, lalu terbaru Ngobam Di Solo. Tapi tidak untuk malam itu. Di Jakarta Didi Kempot pun seolah tak kehilangan taji. Penonton membludak. Kantor DPP PKB yang kecil pun dipenuhi massa sampai turun ke jalan. Mereka tidak hanya datang sekedar eksistensi, tapi bernyanyi dengan jiwa. Bahwa memang patah hati tak hanya di Jawa Tengah saja, namun dia menembus ruang dan waktu, bahkan batas kepartaian itu sendiri. Karena sejatinya malam itu, Didi Kempot hadir untuk memeriahkan Harlah sebuah Partai namun memuaskan jiwa bagi para penontonnya.

DSC01217

DSC01215

DSC01233

Siapakah dia?

Satu lagu bersenandung dengan indah, barisan penonton bersuara nyaring. Paduan suara tentang hati yang patah terdengar mendayu, merogoh jiwa-jiwa yang mengubah perih menjadi tangis akan sebuah cerita hidup. Dan memang, bernyayi adalah menyuarakan. Mereka memilih, bahwa patah hati kini bukan lagi soal keterpurukan. Tapi juga karya demi karya yang harus disuarakan.

Dan baru kali ini, aku menganggap Jakarta sebagai rumah. Karena Didi Kempot dan kawan-kawan yang bernyayi bersama.

DSC01223

DSC01181

DSC01156

Advertisements

16 thoughts on “Menyanyikan Duka Bersama Didi Kempot Di Jakarta

  1. Aku kemarin ke sini karena penasaran aja, masak sih lagu jowo begini di Jakarta bakalan rame..eh ternyata iya dong sampe tumpah2 ke jalan. Seneng juga sih sekarang anak-anak muda udah gak malu dan gengsi untuk nyanyi2 lagu Jawa begini, HAIL LORD DIDI!

  2. Kabar menyenangkan ini mas, lagu Cidro bisa dengan mudah kita dengarkan heheheheh.
    Saya penggemar Didi Kempot, tai belum sempat datang ke acara yang ada beliau menyanyi. Semoga keturutan untuk nyanyi bareng.

  3. Lagu didi kempot yang kusuka “Sewu Kutho”

    Habis itu gak pernah dengerin lagi. Ya, dan gara-gara Agus Mulyadi, aku jadi buka YouTube, nyari Lord Didi 😁

  4. Aku bangga jd orang solo..wong solo dekade ini lg hits kyknya…hahaa..asal gak patah hati aja…

    Ning stasiun Balapan..
    Kutha Solo sing dadi kenangan..
    Kowe karo aku…

    Wkwkwk

  5. Suket Teki in the Sky, perkempotan duniawi. Temen saya anak EDM dan Metal tetap kalo patah hati bersenandung pada tembang Lord Didi. Luar biasa Lord Didi,

    No Didi No Party 😂😄🙏

  6. Bapak patah hati nasional, bisa merasakan patah hati tanpa harus jatuh cinta terlebih dahulu. Ahahaha

    Jadi penasaran sama dua cewek yang ada di detik-detik awal Ngobam 😀

  7. jadi penasaran , teringat bener pas main ke sukoharjo,lalu di bis di putar lagunya mas didi kempot..old back memories..waktu suka main trayek jogja solo naik sumber kencono*yg kita plesetin jadi sumber bencono-.-‘ krn ugal2annya

  8. Ini tuh yang di Cikini bukan sih? Belum pernah liat lord didi tamppil liveee. Tapi auranya aja udah berasa ((berasa)). hehehe. Kayaknya bakal ngerusuh kalo dateng ke acaranya lord didi walaupun ga tahu bahasa jawa. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.