Rayuan Pulau Dua

Konon katanya, laut adalah teman. Dia menelan semua sedih dengan gemuruhnya. Bila kau beruntung, warna langit yang merah adalah pelipur lara. Tentang hati yang rindu, namun mungkin belum bisa bertemu.

DSC07368

Pulau Dua Saat Pagi

Ada yang bilang tulisan perjalanan itu mempunyai jalannya sendiri. Ada yang gaya penulisannya panjang, ada yang pendek. Begitu pula dengan foto yang menemani. Ada yang memamerkan citra diri, tapi ada pula foto secukupnya, namun masih memberi arti.

Perjalanan saya ke Banggai ini sama seperti perjalanan lainnya. Seusai pekerjaan, lalu melepas penat. Menikmati laut dan pulau yang indah. Bedanya saya memaknai perjalanan ini, menjadikan rasa untuk karya. Menjadikan nafas untuk doa dan pulau ini memang mencuri hati saya.

DJI_0042

Epic Pulau Dua

Pasirnya tidak terlalu putih, namun hamparan bukit hijau memanjakan mata. Lautnya tak terlalu teduh, namun berjalan menuju puncak Pulau Dua adalah sesuatu yang istimewa.

DJI_0028

DJI_0052

Ketinggian selalu mengajarkan banyak hal. Kita ini kecil dan tak berdaya. Kita ini buih samudra dalam kebesaranNya. Dan hari, tak perlulah kau cari pengakuan dari manusia. Namun pahamilah bahwa perjalanan adalah tentang kepuasan hati.

DSC07346

Advertisements

2 thoughts on “Rayuan Pulau Dua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.