GOJEK, Chat Feature dan Cerita Menyusuri Kuliner Rasa

Manusia berkembang, teknologi memudahkan,  namun rasa sungkan menagih iuran teman rasanya masih saja tak terelakkan. Beruntung kita menemukan pengembangan teknologi, agar semua kini merasa nyaman dan tetap saling menjaga perasaan.

gojek logo

GOJEK

Bagi pekerja kantoran, kebosanan rutinitas pasti akan selalu ada. Bersyukurlah masih ada tawa, masih ada canda dan mungkin pembahasan makan dimana, pesen makanan apa yang selalu menjadi penghibur. Pengurang rasa bosan pegawai kantoran, pengisi energi untuk memulai hari kembali.

Semenjak era GOJEK hadir menyapa negeri, barangkali kinerja bapak Office Boy mulai berkurang. Bagaimana tidak, jika kita ingin memesan makanan yang jaraknya agak jauh mana tega nyuruh dia. Belum hujan apalagi panas, belum office boy cuma satu yang nyuruh banyak. Beruntunglah pemakai GOJEK. Mampu menikmati kemudahan rasa sembari tertawa menyusuri kuliner Indonesia. Tinggal pilih menu, bayar dan makanan sudah datang. Sebuah kemudahan pada era industry 4.0. Karya anak bangsa yang jelas membuat bangga.

86741c56-657a-4697-9088-e0646241fb2b

Sambel Belut favorit

 

Sejak almarhum Cumi Lebay meninggal, hal yang paling saya kenang adalah sebuah kuliner di sudut Jakarta. Sambalnya, rasa pedas yang hadir, belut gorengnya, membuat saya semakin sadar bahwa kenangan mampu menjelma menjadi 100 rupa dan mungkin salah satunya melalui makanan.

56d7f265-22b1-4de3-8e62-adc4d103b3c9.jpg

Nampol pedasnya

Namanya adalah Sambel Belut Surabaya, pada kala itu saya bercerita bagaimana makanan ini mampu mencipta rasa yang luar biasa. Lewat foto-foto saya mulai mempengaruhi teman kantor untuk mencoba, dan pada siang itu semua setuju untuk mencobanya. Mengolah rasa pedas menjadi tawa dan segera menjadi hiburan kala istirahat siang hadir pada hari yang panjang.

5179ef30-59c9-4797-bf8d-d66e2f198f73

Hal yang kadang menjadi kenangan menyebalkan saat membeli makan secara patungan adalah apabila salah satu kawan enggan untuk membayar. Beruntung, tampaknya GOJEK membaca hal itu, inovasi anak bangsa ini telah mampu menembus pemikiran sederhana namun sangat penting untuk dicoba. Dia adalah CHAT FEATURE yang tertanam dalam aplikasi GOJEK.

FA - Blog banner - Header - Chat Feature - 1000x350px.

Serius GOJEK ada Feature Chat maksudnya apa ya? Beneran bisa?

Jadi begini kawan, pernah tidak mengalami suatu masalah yaitu kawan yang kamu tagih iuran itu ada saja alasan tidak membayar. Eh gak ada uang cash nih, eh aku belum ambil uang, dan sampai lebaran kuda, kucing terus lupa.

Nah, GOJEK sebagai penyedia layanan Mobile On Demand dan pembayaran digital multi-service terdepan di Asia Tenggara. Kini mampu menciptakan fitur chating antar user. Lebih sederhananya, kamu dan temanmu bisa membuat grup langsung dalam aplikasi GOJEK. Jadi kamu dan teman-teman kamu bisa membagi bill saat itu juga dengan GOPAY. Sangat menolong bukan. Detailnya sebagai berikut :

Carousel_Bayar_patungan_7

Chat Feature Sesama User:

Inovasi karya anak bangsa ini tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis. Fitur ini memungkinkan kalian sesama user bisa saling terhubung via chat pada umumnya, membuat grup dan bercakap tentang aplikasi apa yang ingin dipesan. Kalian bisa menemukan fitur ini pada bagian paling bawah aplikasi GOJEK. Ingat jangan lupa update versi GOJEK kalian ya. Tinggal klik dan kalian bisa langsung Chat.

Carousel_Bayar_patungan_2

Split-Bill Feature

Pada prinsipnya fitur ini ada dalam aplikasi feature chat GOJEK, dan merupakan fitur yang lebih unggul dibandingkan aplikasi chat lainnya.  Karena memungkinkan untuk mentrasfer uang dalam bentuk GO-PAY dan bisa patungan kepada seluruh anggota Grup.

Fitur Split-Bill ini dibagi dua, kalian bisa membagi biaya patungan secara merata atau beda-beda. Ini sangat berguna karena bisa digunakan untuk grup kalian yang ingin memesan makanan bersama.

Agar kalian dalam iuran bisa tepat, GOJEK juga ada fitur kalkulator dalam Split-Bill ini. Jadi gak perlu khawatir salah lagi.

Carousel_Bayar_patungan_3

 

Carousel_Bayar_patungan_4

 

Carousel_Bayar_patungan_5

Carousel_Bayar_patungan_6

Sebagai informasi Split-Bill ini masih tahap awal yang diluncurkan GOJEK, masih ada feature lain yang akan datang. Jadi apalagi yang kalian tunggu? Mari menyusuri kuliner nusantara dengan GOJEK! Ajak teman,  dan selamat tinggal kawan yang tak bayar iuran.

Advertisements

15 thoughts on “GOJEK, Chat Feature dan Cerita Menyusuri Kuliner Rasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s