Gopro Hero 7 VS DJI Osmo Pocket yang Bikin Galau

Sebait karya hadir lewat media. Bersama teknologi yang tepat maka karya hebat seharusnya bisa dicapai. Walau kita semua harus sadar. Bukan alat semata yang membuat foto dan video menjadi bagus. Namun apa yang di dalam pikiran. Jadi masihkah engkau bimbang dengan perbandingan?

Gopro Hero 7 vs DJI Osmo Pocket

dsc04603

Perbandingan antara Gopro Hero 7 vs DJI Osmo Pocket

Hidup didasari dengan pilihan. Mengalungkan segala pertimbangan akan apa yang akan kita tentukan. Tahun 2019 ini diawali dengan 2 gadget bagus yang bukan hanya ringkas, Namun mampu mendukung manusia untuk terus berkarya. Jika kita adalah manusia ANTI RIBET tapi setuju dengan keindahan, maka dua pilihan ini mungkin membingungkan. Tapi saya akan coba menjabarkan. Antara Gopro Hero 7 dan DJI Osmo Pocket mana yang lebih tepat untuk kamu pinang.

 

Secara Harga

Harga biasanya menjadi perbandingan bagi kaum kantong cekak seperti saya. Dua gadget ini harganya hampir mirip. Jadi untuk memilih memang sulit. Kecuali engkau kaya, maka saranku ambil saja dua-duanya. Untuk harga Hero 7 dibandrol dengan kisaran IDR 6.000.000 pun sama dengan DJI Osmo Pocket.

 

Komparasi Bentuk

Gopro ya Gopro, dibanting, diputer, dicelupin air, dijilat akan tetap bertahan. Namun DJI Osmo Pocket lain lagi. Dia stabilizer yang seperti kamera. Bentuknya pun kecil. Dibekali kamera gimbal seperti drone. Kesan pertama DJI Osmo Pocket sepertinya ringkih. Namun saat dipegang dan digunakan beberapa kali tampak cukup kuat.

dsc04602

Perbandingan bentuk

Oiya, jangan lupa juga DJI Osmo Pocket gak bisa masuk air. Sehingga itu bisa jadi pertimbangan bagi engkau untuk membeli.

dsc04583

Hero 7

dsc04588

New Menu

Hasil dan review

Hero 7 diklaim punya kestabilan video yang bagus. Konon ada teknologi stabilizer yang ditanamkan. Bayangkan, tanpa gimbal gambar tetap saja smooth. Saya sengaja membuat video menggunakan Hero 7 saja. Time wrap, timelapse dan video biasa saya satukan menjadi satu. Silahkan menilai dengan melihat video ini :

DJI Osmo Pocket

Karena kecil, walau ada stabilizer saya cukup kesulitan mendapatkan gambar yg stabil. Harus ada teknik untuk memegangnya agar dapat hasil maksimal. Saya menggunakan teknik ninja walk untuk mengambil gambar agar maksimal. Bila pengambilan low light saya lebih merekomendasikan DJI Osmo Pocket. Low light-nya oke. Ditambah ada fitur path timelapse. Membuat timelapse kita menjadi lebih ciamik.

Jika ingin detail silahkan liat video ini:

 

Kesimpulan:

Apabila kamu penyuka outdoor dan jarang menggunakan pengambilan gambar malam hari, maka Gopro Hero 7 adalah sebuah jawaban yang paling tepat. Banyaknya mounting untuk Gopro Hero 7 membuat kita juga mampu menciptakan beberapa variasi pengambilan gambar yang unik dan bagus.

Namun apabila kamu masih butuh pengambilan gambar malam hari, dan sebagai penunjang kerja di bidang videografi, maka DJI Osmo Pocket adalah pilihan yang tepat.

dsc04598

Pada akhirnya ini adalah review pribadi, segala komentar akan dikembalikan kepada kalian.

Jadi apa pendapatmu entang Gopro Hero 7 dan DJI Osmo Pocket?

 

Advertisements

2 thoughts on “Gopro Hero 7 VS DJI Osmo Pocket yang Bikin Galau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s