Berlari untuk Negeri

DSC04033

Aktualisasi diri menjelma dalam banyak cara. Salah satunya memamerkan harta dan kuasa, dibalut suatu acara demi mempertajam citra.

Ada pula yang berlomba mendapatkan foto bagus, ladang gembira para wajah cantik dan tampan untuk dipamerkan di instagram.

Millennials, mereka menyebutnya seperti itu. Tonggak pemuda dalam rangka penerus bangsa. Bangun lebih pagi berbakti untuk negeri, lalu bekerja di BUMN untuk berkontribusi kepada Ibu Pertiwi.

Pada hari libur, para milenial itu mengadakan acara. Berlari hingga garis finish untuk berkontribusi. Katanya setiap finish peserta digunakan untuk menyumbang yayasan kanker, veteran dan segala sumbangsih baik. Tetapi beberapa lagi malah asik selfie, membagikan foto menawan agar tampak anggun dan rupawan. Tentu tidak semua, karena ada yang tulus membasahi tubuhnya dengan keringat, merajut tawa, mengukir kebersamaan dengan kawan-kawan. Lalu berebut selfie dengan ibu menteri.

Pemuda millennials bukan generasi bebek yang mengikuti trend tanpa mencapai jati diri. Berkarya dengan hati dan bukan dibungkam disposisi atasan atau sekedar uang cepek ditangan.

Baktimu untuk negeri, tanpa menyampaikan pesan, karya kita hanyalah menjadi sepotong wajah cantik dan tampan di media sosial lalu tak dikenang karena usia dan waktumu tak pernah abadi.

 

DSC04035

Start

 

DSC04005-2

Pemanasan

 

DSC04039

Persiapan

DSC04122

Jangan lupa Foto diri

Advertisements

11 thoughts on “Berlari untuk Negeri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s