Menatap Wajah Taipei dari Elephant Mountain

Nafasku terasa sesak saat menaiki tangga demi tangga menuju Elephant Mountain. Pintaku sederhana, melihat gemerlap Taipei kala malam, lalu menikmati lampu kota yang selalu memberi rasa tenang.

Di ketinggian, setelah rasa lelah, pemandangan ini sungguh menakjubkan.

Screen Shot 2018-11-30 at 6.32.46 PM

View from Elephant Mountain

Setelah bercakap dengan adik saya akan rencananya hari itu dan menyelesaikan beberapa pekerjaan, saya punya waktu yang cukup lumayan untuk menikmati kota ini. Jujur, karena berangkat ke Taipei demi pekerjaan, saya belum sempat untuk memikirkan tempat mana yang ingin saya tuju. Hingga pilihan saya jatuh ke Elephant Mountain

Elephant Mountain tidak terlalu jauh dari kota. Berlokasi di Nangang District Hiking Trail and Xiangshan (象山), dekat dengan Xinyi Shopping District and Taipei 101.

Transportasi maju dari pemerintah membuat kita sangat mudah berpindah dari tempat satu ke tempat lain. Maklum saja, saya sempat pesimis dengan negara ini. Saya pikir transportasi maju dan keren hanya ada di Eropa sana. Namun saat menuju Taipei pemikiran saya berubah. Tempat ini menyenangkan, penduduknya ramah dan permasalahannya sederhana mungkin hanyalah kendala bahasa.

Namun bukankah hal menarik dari perjalanan adalah tentang mengambil hikmah dari tempat baru? Lalu mencipta cara komunikasi dengan orang-orang baru dan memaknai ceritanya?

Screen Shot 2018-11-30 at 6.35.35 PM

Transportasi Taipei

Menuju Elephant Mountain di Taipei sebenarnya sangat sederhana. Tidak seperti mendaki Gunung Semeru, atau mungkin Bukit Lembu yang terjal. Medan di Elephant Mountain ini jalan setapaknya sangatlah bagus. Ratusan anak tangga sudah disemen rapi. Menara pandang pun tersaji dengan nyaman. Mungkin hanya para turis yang rebutan untuk selfie atau mengambil gambar saja yang mengganggu pemandangan. Menjelang senja, Menara 101 dari sini memang sangat menarik. Tidak heran tempat ini menjadi primadona.

Screen Shot 2018-11-30 at 6.32.17 PM

Anak tangga menuju Elephant Mountain

Beberapa kali saya mengambil gambar dengan drone, menikmati sudut kota ini dengan komposisi yang bagus. Agar saat engkau melihat tempat ini, ceritaku mungkin sampai pada kalian.

Salam hangat dari Taipei.

Screen Shot 2018-11-30 at 6.32.30 PM

View Taipei

Screen Shot 2018-11-30 at 6.31.50 PM

Wajah Taipei

Screen Shot 2018-11-30 at 6.32.02 PM

View From Elephant Mountain

Video :

 

Jangan lupa follow instagram : @bukanrastaman

Advertisements

14 thoughts on “Menatap Wajah Taipei dari Elephant Mountain

  1. Udah ke Taipei ajaaa.

    Wah mas, justru kota-kota yang didapuk punya sistem subway/metro yang bagus itu ada di Asia, biasanya: Tokyo, Seoul, Beijing, dsb. Beberapa negara Eropa malah nggak ada subway sama sekali, mas. Ada beberapa yang punya subway, tapi jalur tua gitu jadi kereta dan stasiunnya juga tua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s