Tempat-Tempat Instagramable Di Banyuwangi

Setiap orang berhak memilih. Mengisi waktunya dengan menjadi pekerja, pengusaha atau bahkan freelance sekalipun. Semua adalah pilihan, namun soal liburan, aku rasa semua mendambanya.

Screen Shot 2018-07-21 at 6.19.56 AM

Senja Menawan Di Pulau Merah

Tidak mudah menjadi pekerja kantoran, cuti yang terbatas dan harapan kadang hanya menjadi ampas. Tetapi setiap hidup harusnya selalu seimbang. Positif dan negatif sepatutnya ditaruh dalam porsi yang sama agar hidupmu tidak selalu dilanda nestapa.

Liburan terkadang menjadi hal yang mewah. Bukan soal biaya, tetapi terkadang juga mengenai waktu. Bagaimana kita dibatasi cuti tahunan yang terkadang harinya dikurangi libur bersama . ( Segawon )

Kenapa Banyuwangi?

Di ujung timur Jawa, dengan julukan Sunrise Of Java. Banyuwangi kini menjelma menjadi kota yang istimewa. Dengan tangan dingin pemerintahnya, ditambah alam yang beragam. Tempat ini kini jadi rujukan untuk menghilangkan penat pekerjaan,  eksistensi media sosial dan ajang menghidupkan kearifan lokal. Ditambah sekarang beberapa maskapai juga membuka rute pesawat langsung menuju Banyuwangi dari Jakarta.

Lebih gilanya lagi, hampir setiap bulan diadakan festival tahunan, yang tentu saja menghibur. Selain itu juga mampu untuk memenuhi kepuasan batin halaman media sosialmu. Berikut beberapa tempat Instagramable di Banyuwangi yang mungkin bisa kalian kunjungi.

 

PULAU MERAH

Manusia adalah buih kecil di samudra kebesaranNya, untuk itulah melihat laut senyatanya kita harus bercermin dalam filosofi kehidupan. ( Duh ngomong apa sih ) oke next…

Screen Shot 2018-07-21 at 6.17.46 AM

Red Island

 

Screen Shot 2018-07-21 at 6.18.00 AM

Golden Houe

Btw pulau Merah ini sebenarnya cukup jauh dari kota. Tetapi selain sunsetnya yang indah, kalian juga sebenarnya bisa mencoba aktifitas selancar juga. ombak yang bagus, pelatih selancar yang baik. Membuat Pulau Merah ini pantas dimasukkan list kalian.

 

Kawah Ijen.

Hal yang terindah dari Gunung adalah kebersamaan dan bagaimana kita menghadapi prosesnya. Jalan dengan teman kantor  berbagai usia tentu saja adalah sebuah tantangan, Apalagi dengan mendaki gunung. Beruntung Ijen adalah tempat yang ramah dengan pemandangan mewah.

Capek jalan, tinggal bayar ojek orang dan kearifan lokal sudah diberikan. Sampai Puncak, berfoto kemudia bersyukur tinggal di Negeri bernama Indonesia.

KaWAH iJEN

Indahnya Ijen

Screen Shot 2018-07-21 at 6.18.39 AM

Indahnya Ijen

 

De Jawatan Benculuk

Beruntunglah bila wajahmu terlahir cantik dan tampan. Sekali foto memenuhi frame like sudah ribuan. Tapi tenang, jika wajahmu pas-pasan maka background foto yang indah bisa jadi penolong. Tidak percaya. Taruh saja proporsi dirimu lebih kecil dari frame photo. Lalu booom, De jawatan penculuk yang punya pohon-pohon Instagramable ini tentu saja akan merubah dirimu lebih baik lagi, lagi dan lagi…

Screen Shot 2018-07-21 at 6.18.14 AM

Screen Shot 2018-07-21 at 6.18.27 AM

 

Baluran

Harus saya akui, sejujurnya dalam hati. Saya tidak beruntung berada di Baluran. Tidak ada hewan-hewan yang mendatangi kami. Padahal kalo saya sedang di stasiun saja saya sudah dikerubutin banyak orang. ( Ya iyalah, namanya juga ditawarin calo tiket ).

Taman nasional Baluran sebenarnya cukup indah dan menawan, walau perjalanannya cukup dauh dari kota. Namun tempat yang lebih banyak tanah lapangnya ini juga sangat menyenangkan. Baluran mengajarkan bahwa hati kita ini harus sering berlapang dada, agar sabar senantiasa ada. #wah gak nyambung

Screen Shot 2018-07-21 at 6.19.41 AM

Screen Shot 2018-07-21 at 6.19.29 AM

Sebenarnya banyak sekali tempat-tempat yang bagus Di Banyuwangi. Tetapi karena adanya kesibukan dan waktu yang  terbatas. Saya hanya mengunjungi tempat-tempat di Banyuwangi sedikit saja. Tetapi semoga saja yang sedikit ini bermanfaat, karena sejatinya..

Sedikit sedikit lama lama menjadi bukit, jangan lupa ucapkan rindu agar kelak tak jadi penyakit. #

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

17 thoughts on “Tempat-Tempat Instagramable Di Banyuwangi

  1. Keren mas tempat-tempat nya.. Kebetulan banyuwangi juga masuk bucket list dah lama cuma belum sempat mampir kesana. Tulisan Mas bisa jadi guide saya nih buat rekomendasi tempat yang dikunjungi. Apes yah di Baluran? mungkin hewannya lagi pada males nongkrong diluar hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s