Review Kereta Api Gerbong Kelas Priority

Saya selalu percaya, jarak bukan hanya perihal angka. Namun bagaimana rasa berperan di sana.

gerbong kelas priority

Enjoy Priority class

Harus diakui kereta api di Indonesia kini semakin maju. Penataan cara pembelian tiket, beberapa gerbong yang semakin baik, juga pelayanannya mulai mengubah cara pandang masyarakat tentang kereta api yang semrawut di masa lalu.

Beberapa hari lalu saya mencoba gerbong kereta api baru yang diresmikan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI), yaitu gerbong kelas priority. Sebuah kemewahan dan kenyamanan menyatu dalam perjalanan. Gerbong yang dulunya hanya hadir di kereta wisata, kini masyarakat umum pun dapat menikmatinya.

Berikut sedikit pengalaman saya sebagai orang awam, mantan pelaku PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad) tentang gerbong kelas priority tersebut.

Gerbong

Dibalut dengan nuansa mewah yang lahir dari rancangan interior dominan kayu berwarna coklat serta karpet sebagai alasnya, gerbong ini sudah segera memberi kesan yang sangat berbeda dengan gerbong pada umumnya.

DSC08786

Suasana Gerbong

DSC08746

Mini bar dengan segala sajian cuma-cuma (free)

DSC08748

Tersedia oven yang siap digunakan, dapat dipakai untuk menghangatkan makanan-makanan yang dibawa

Mewah, nyaman dan terdapat mini bar besar yang membuat para penumpang seakan berada di rumah sendiri. Menyeduh kopi sepuasnya, atau membuat teh dengan bercengkrama sembari berbicara dan bercanda tawa.

Kursi Kereta

Berbentuk mirip sofa, dengan tempat duduknya yang sangat empuk, tempat duduk pada gerbong priorityΒ ini tampak begitu premium. Jarak antara kursi depan dan belakang juga sangat luas. Sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jangka panjang.

fasilitas gerbong priority

Detail kursinya, udah nyaman banget kayak aku denganmu gitu

DSC08786

Gerbongnya berkelas

DSC08759

Mewah dan Nyaman

DSC08769

 

 

Layar Hiburan di Kereta dan Wifi

Pada gerbong kelas priority, terdapat layar hiburan mirip pada pesawat premium. Pembedanya adalah filmnya belum ter-update dengan film yang baru-baru diputar. Namun harus diakui, ini adalah suatu bentuk kemajuan yang patut kita apresiasi. Menikmati perjalanan jauh sembari melihat film favorit. Selain itu, pada gerbong kelas priority juga terdapat hiburan wifi yang tersambung dengan film, musik dan hiburan di kerata.

DSC08727

Premium

DSC08732

TV-nya segede gaban

 

 

DSC08776

Setiap tempat duduknya mewaaah

 

Makanan

Dengan harga hampir satu juta rupiah, tiket untuk kelas gerbong priority sudah mendapatkan makanan. Menunya pun cukup menarik, lengkap dengan puding dan buah. Dan jangan lupa, seperti yang sudah disebutkan tadi, kita juga dapat menyeduh teh dan kopi sepuasnya.

makanan gerbong kelas priority

Makanannya dengan rasa yang cukup enak menurut saya

DSC08735

Makanannya diantar ke kursi kita masing-masing

DSC08740

Abangnya juga ganteng-ganteng

 

Kamar Kecil

Dengan ukuran yang lebih luas, kamar kecil kelas priority jelas tampak lebih mewah dan nyaman. Walau hanya ada satu, namun tata ruangnya amat elegan. Gerbong ini memang harus diapresiasi.

IMG_8947

Kamar kecilnya luas bebb

Kesimpulan

Gerbong priority sangat cocok untuk gathering kantor perjalanan jarak jauh. Menemukan pengalaman yang unik dalam bepergian. Dengan harga yang cukup tinggi dibanding harga gerbong biasanya, saya rasa gerbong ini cukup layak dicoba untuk menambah pengalaman. Kalau hendak pesan, silakan cari di tiket KAI. Biasanya ada di trayek Jakarta-Surabaya, atau rute Jakarta-Solo (Argo Lawu) seperti yang saya coba.

More video silahkan cek IG TV saya @bukanrastaman

 

Advertisements

23 thoughts on “Review Kereta Api Gerbong Kelas Priority

  1. Mewah bener ya ini, Mas.. Untuk perjalanan panjang lebih cocok, biar lama nikmatin mewahnya. Hahaha. Ada sebenernya dari Jakarta ke Bandung. Tadinya saya pikir akan sepi peminat, ternyata penuh terus hahaha. Jadi penasaran coba πŸ˜ƒ

  2. sejuta iki ke mana kak? kemarin aku cuma ngerasain dr Bandung ke Jakarta tiketnya 200ribuan kalo ga salah, tp cuma dapet snack box

  3. Tulisannya bagus banget, nadi tau Indonesia skrng keren punya kereta begituuu dan menurutku sesuai banget dengan harganya… Aku naik kereta dari Munich ke Berlin aja gak sebegitu mewahnya ada tv πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Pelayanan moda transportasi ini kian hari kian mantap saja ya Mas. Kalau dulu saya pernah ngalamin toilet digelari koran, dijadiin tempat buat penumpang. Liat kemajuannya sekarang sungguh harus kita apresiasi.

    Seandainya ada perjalanan dinas suruh milih naik pesawat atau naik kereta ini, saya lebih milih kereta ginian. Lebih nyaman dan enggak dag-dig-dug seperti naik pesawat. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s