Sepenggal Cerita dari Tower Bridge London

Saya duduk di tepian Sungai Thames. Melihat Tower Bridge dengan langit yang mendadak sendu. Angin bertiup dengan kencang, membuat pohon tampak seakan menari.

Dalam diam, lalu lalang orang, dan gemercik air, saya menghela napas panjang sembari berpikir.

Bisakah saya mencipta cerita…..

_DSC1398-Edit-Edit-Edit-2

Golden Hour Tower Bridge

Banyak orang bilang, London adalah kota yang kelabu, lebih satu minggu di sana saya hampir disuguhi langit dengan warna dominan abu-abu. Tetapi London tetaplah London, kota istimewa. Bahkan pepatah lama pernah bilang jika hari paling buruk di London adalah hari baik di kota lainnya. Suatu ungkapan yang menunjukkan kota ini memang luar biasa.

_DSC1443

Suasana Tower Bridge yang sendu

_DSC1292

Another Tower Bridge Story

Bicara London, maka kita akan mengenal sebuah ikon. Kali ini, saya lebih ingin membahas tentang Tower Bridge. Jembatan dengan usia lebih dari satu abad, memiliki tampilan yang instagramable bersama rupa-rupa background langitnya.

Beruntung, Tuhan memberi kebaikan untuk saya. Saya disuguhi beragam warna latar langit untuk mengabadikan Tower Bridge. Terkadang langitnya berwarna biru, banyak kelabu, bahkan pernah berwarna keemasan. Semua tersaji di depan mata, terekam dalam kamera dan terpatri di dalam ingatan saya.

Tower Bridge mempunyai dua menara utama dengan dua jembatan penghubung yang biasa digunakan untuk pejalan kaki. Pada ujungnya, terdapat dua bilah bertemu di tengah dan dapat terangkat saat kapal besar melewati jembatan tersebut. Momen tersebutlah yang paling ditunggu wisatawan, mengabadikan Tower Bridge yang istimewa.

_DSC1498-Edit

Tower Bridge dengan jembatan terangkat

Banyak cara menikmati Tower Bridge, dan saya lebih senang menikmati saat pagi tiba. Kita bisa menatap tempat ini dari Tower of London saat jam operasional dibuka. Sepi, belum banyak wisatawan, tetapi sangat terasa momennya.

_DSC1456

Suasana pagi di Tower Bridge itu terbaik, belum banyak orang bisa merasakan syahdunya

_DSC1400

Morning Glory Tower Bridge

22851936_1568878773171055_755707465291132878_n

Birunya langit ini hanya beberapa hari saja pada waktu saya kesana

Inggris dari Indonesia memang jauh, tetapi saat ada kesempatan dan kemampuan,  maka impian pun bisa jadi kenyataan. Sama seperti yang saya alami. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menuju ke sana dengan cara yang tepat.

Sebenarnya banyak maskapai yang bisa membawa kita ke sana, hanya saja kalian butuh effort untuk mencari yang sesuai budget. Saran saya, kalian cek tiket pesawat di aplikasi online travel agent seperti Traveloka. Kenapa? Pertama, murah. Simpel? Ya.

Enaknya lagi, ada fitur yang bisa kalian manfaatkan kalau mau cari tiket pesawat ke negara yang “mahal”. Namanya, Price Alerts. Dengan fitur ini, kalian bisa memantau harga tiket apakah sesuai dengan budget. Price Alerts di aplikasi Traveloka memungkinkan kita dapat pemberitahuan apabila tiket yang sesuai budget sudah  tersedia.

Bagaimana cara pakai Price Alerts? Ada dua pilihan. Kalian bisa cek di aplikasi maupun situs web Traveloka atau saya berikan ilustrasinya seperti di bawah ini:

Saya berencana terbang ke London pada akhir tahun 2017 bila ada rezeki. Maka, saya pun melakukan setting Price Alerts agar mendapatkan tiket sesuai budget. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Setelah kamu punya akun Traveloka, masuk ke menu My Account dan pilih Price Alerts. Lalu, pilih tanda plus di kanan bawah.

2. Setelah selesai, isi formulir penerbangan mulai dari bandara asal, tujuan keberangkatan, tanggal keberangkatan, dan berapa budget yang kamu punya.

  1. Setelah selesai, kalian bisa klik save dan tunggu notifikasi lebih lanjut. Oh ya, soal notifikasi kalian bisa setting sendiri juga. Mau menggunakan email, atau notifikasi pop-up pada ponsel, atau bahkan keduanya.

 

Jika Tiket sudah di tangan dan impian ada dalam genggaman. Kita tinggal menunggu semesta ramah kepada kita dan memberikan pemandangan indah tiada tara. Jadi mari kemas ransel dan bersiap untuk liburan akhir tahun!

Ngomong-ngomong, akhir tahun ini kamu mau ke mana? Kasih saya ide liburan akhir tahun yang anti mainstream, ya.

Advertisements

38 thoughts on “Sepenggal Cerita dari Tower Bridge London

  1. akhir tahun ini, mau bobok mesra sama suami aja. setelah bertahun-tahun sebelumnya diliputi kegalauan kapan jodoh itu datang dan kadang duduk sendirian di depan arang yang menyala *Ceritanya dapet tugas bakar jagung oleh nyokap sambil nungguin mercon nyala, maka akhir tahun 2017 ini akan dihayati dg syahdu bersama mas suami. ahahahahaha . anti mainstream tohhhh

  2. aaaah kak, fotomu sungguh menggoda iman, haha, aku sama Tama malah nyasar pas ke tower ini karena kita jalan kaki dari London Brdige, beuh jauhnyaaa.

    dan aku dapat tiket ke London juga dari Traveloka, 900 ribu saja, gila sih promonya waktu itu. 🙂

  3. Pingback: Tempat-tempat Instagramable di Sumatera Barat | Bukanrastaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s