Tentang Cerita Kota London dari ketinggian ( The Shard)

Sore itu langit tiba-tiba cerah, saya bergegas menuju pinggir jalan untuk memberhentikan taxi. Maklum saja, saya tidak ingin berjudi dengan cuaca dan sampai disana saat langit sudah gelap. Tujuan saya adalah The Shard, demi melihat London dari ketinggian.  Menatap Tower bridge, Tower of London dan segala kerlap-kerlip warna bangunan saat merayakan malam bersama liuk sungai Thames yang tampak begitu anggun.

Dalam hati saya berfikir, “Benarkah Inggris adalah tanah impian?”

_DSC1495

Pemandangan dari The Shard, sebelum Tower Bridge dibuka

The Shard Tower adalah rekomendasi teman saat saya menceritakan akan pergi ke London. Bangunan yang konon tertinggi di Eropa barat ini menawarkan sudut pandang baru melihat London. Sebuah bangunan dengan ketinggian 310 meter dan menghabiskan nilai sebesar 21.9 Triliun untuk menciptakan magnet baru bagi wisatawan yang ingin melihat London dengan cara berbeda.

Untuk masuk menuju The Shard, kita bisa menggunakan dua cara. Booking tiket menggunakan web terlebih dahulu atau langsung menuju kesana. Bookingnya pun mudah. Bisa langsung menuju web The Shard lalu tinggal pilih harganya. Ada selisih harga jika ingin membeli langsung. Bahkan jika cuaca buruk kalian juga boleh untuk kembali dan tentu saja dengan ketentuan yang berlaku.

_DSC2601

Harga tiket on the spot

Beberapa minggu di London saya memang sengaja menunggu langit terbaik untuk melihat kota dari The Shard. Beruntung semesta masih mendukung saya waktu itu. mengabadikan beberapa gambar lewat lensa, menikmati nafas dan melihat bagaimana setiap orang mengekspresikan dirinya.

_DSC1498-Edit

The Shard saat Tower Bridge dibuka

Selain Melihat pemandangan, di The View from The Shard sendiri sebenarnya juga terdapat beberapa bar dan toko oleh oleh. Kalian dapat membeli kartu pos, magnet dan segala pernak-pernak yang sangat indah. Saya membeli 2 magnet dan 2 kartu pos. Harganya memang cukup mahal, tetapi untuk sebuah kenangan harusnya harga bukanlah menjadi persoalan.

_DSC1538-Edit

Sisi Lain The Shard

_DSC1510-Edit

Another Side

_DSC1517

Virtual Reality Experience

_DSC1535

Minum bersama pasangan dengan pemandangan indah jelas tampak menggoda

Di The Shard kita tidak diperbolehkan membawa tripod. Pintar-pintarlah mengambil gambar terbaik. Disana ada dua lantai untuk melihat pemandangan london dari atas. Pertama dari lantai 69, lalu bisa naik lagi ke lantai 72. Lantai 72 adalah puncak tertinggi dengan bangunan semi terbuka pada bagian atas gedung. Hawa dingin akan masuk kedalam ruangan.

Pastikan saat musim dingin ada jaket tebal yang memeluk tubuhmu erat, agar engkau tetap nyaman berada pada ketinggian. Selain melihat pemandangan. Ada juga Virtual Reality. Dimana kita berjalan dan berselancar seolah-seolah berada ketinggian. Namun karena harga yang cukup mahal akhirnya saya mengurungkan niat untuk mencoba. Bagiku, duduk disini, melihat alam, mengambil gambar, merasakan pengalaman baru adalah sebuah hikmah yang pantas saya syukuri.

Karena Londonlah yang menginginkan saya berada disini atas ijin Tuhan.

—–

For More info The Shard : https://www.theviewfromtheshard.com/en/whats-on/

Alamat : 32 London Bridge St, London SE1 9SG, Inggris Raya

 

Advertisements

22 thoughts on “Tentang Cerita Kota London dari ketinggian ( The Shard)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s