Mencoba Mencari Ketenangan di Hotel Tentrem Jogja

Bicara Jogja adalah tentang tempat yang nyaman. Alam indah dengan penduduk ramah, musik jalanan berpadu dengan kuliner. Menggugah rindu untuk kembali lagi mengenyam suasana kota disana.

FullSizeRender

Kolam Renang Hotel Tentrem

Tahun 2017 Jogja banyak berubah. Beberapa apartemen tumbuh dengan pesat. Hotel berbintang sampai hostel semakin berkembang. Membuat para pejalan bisa menjatuhkan banyak pilihan untuk memilih menginap dimana. Mau harga murah atau mahal, nyaman atau mewah. Semua tersedia, tinggal pada akhirnya kantong berbicara.

Beberapa minggu lalu saya dapat kesempatan untuk menginap di hotel Tentrem. Sebuah hotel yang saya rasa punya beragam sarapan lengkap, bahkan rasanya pun begitu nikmat, Hotel yang terkenal saat rombongan Pak Obama pernah menginap disana, dan berikut sedikit cerita dari saya :

Lokasi:Β 

Lokasi adalah salah satu hal yang berperan dalam penentuan harga sebuah hotel. Semakin dekat dengan pusat kota, atau tempat wisata terkenal, maka semakin mahal harga yang didapat. Hotel tentrem terletak di Jl. AM Sangaji No. 72 A, Cokrodiningratan, Jetis.Β Dekat sekali dengan landmark Jogja. Tugu Jogja, Malioboro dan segala macam kuliner terkenal. Memudahkan untuk menyentuh keindahan Jogja lebih dekat.

Kamar :

Nyaman, mewah dan modern adalah kesan pertama saya dari tempat ini. Kata “tentrem” dalam bahasa jawa yang berarti damai sepertinya cocok dengan kamar ini. Sayangnya saya tidak menangkap sentuhan Jawa kental pada kamar saya maupun lobi hotel. Kasur empuk dan kamar mandi bersih memang mencerminkan hotel terbaik. Namun sentuhan modern dalam bangunannya malah membuat saya berfikir inikah arti tentrem dalam filosofi Jawa dari segi arsitektur?

IMG_5985-2

Kamar di Hotel Tentrem

IMG_5986

Kamar Mandi

Sebenarnya saya kemarin juga sempat melihat kamar yang pernah ditempati oleh Obama. Namun karena tidak tidur disana, saya belum bisa bicara banyak. Semoga kedepan dapat kesempatan

Sarapan dan Fasilitas.

Saya adalah orang yang paling senang datang paling pagi saat sarapan di Hotel. Jika Hotel mulai membuka sarapan pukul 06.00 pagi, maka saya pun datang pukul 06.05. Hal ini karena saya ingin melihat bagaimana kesibukan mereka menyiapkan makanan. Disamping itu, datang lebih pagi saat sarapan membuat kita lebih merasa santai dan leluasa untuk mengambil foto.

_DSC0140

Selama pengalaman tidak seberapa saya menginap di hotel. Hotel Tentrem menurut saya adalah hotel dengan sarapan paling lengkap yang saya pernah coba. Dari es krim, sampai jamu. Dari makanan tradisional sampai mewah semua ada disini. Bahkan ada menu untuk makanan anak, yang sehat dan sedikit micin. Untuk rasa pun juara. Membuat harimu lebih istimewa

 

Hotel Tentrem dari Segi Nilai :

  1. Kebersihan Kamar ( 9/10 )
  2. Kenyamanan kamar (Kasur empuk fasilitas kamar) Β ( 9/10 )
  3. Kebersihan kamar mandi, kenyamanan kamar mandi ( 8/10)
  4. Menu sarapan ( 9.5/10)
  5. Suasana Hotel ( 9/10)
  6. Fasilitas Kolam renang, fitnes dll ( Tidak mencoba tapi cukup instagrameble)

Semua nilai penilaian ini adalah pendapat pribadi. Semoga membantu kalian yang ingin singgah disini.

Salam

Advertisements

25 thoughts on “Mencoba Mencari Ketenangan di Hotel Tentrem Jogja

  1. Pengen sarapan di sini mas katanya ada es krim tolak angin, aku pernah sarapan di Royal Ambarukmo Yogya, varian makanannya banyak tapi hanya beberapa makanan saja yang rasanya enak banget, lainnya biasa. Biasanya makanan yang banyak jenisnya jadi kualitas rasanya turun, makanya aku pengen nyoba sarapan di Tentrem kapan2 pas ada rejeki

  2. duh baru aja kemarin itu balik dari Jogja, tapi belum puas eksplor. lagi ngidam banget pengin main ke Jogja lagi, rencana akhir tahunlah. terima kasih rekomendasinya kak, mungkin hotel ini bisa jadi pilihan. hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s