Kerinduan akan Borobudur, Hotel Puri Asri dan Terbang Bersama Airy

Selalu ada cerita untuk tempat yang tenang. Sehingga membuatmu ingin kembali lagi dan lagi

DCIM100MEDIADJI_0128.JPG

Borobudur

Saya akrab sekali dengan Magelang. Sebuah tempat nan asri yang dulu berslogan kota Harapan. Sebuah tempat dengan udara sejuk, harga makanan murah dan segala hal yang sulit dilupakan, kenangan yang selalu saja memaksa untuk terus kembali.

Dua tahun menemani dinas Ibu, dan perjalanan bulan madu pertama saya adalah menikmati suasana syahdu Borobudur,  membuat saya selalu melewatkan waktu luang untuk berlibur disini. Terakhir kemarin saya mencoba sebuah hotel cukup mewah di Magelang. Namanya Puri Asri, hotel legenda dengan suasana nyaman tiada tara. Sebuah hotel berkonsep apik dengan desain klasik jaman dahulu dimana berjarak hanya 20 menit dari Borobudur.

Lokasi

Puri Asri Magelang terletak di Jalan Cempaka No 9 Magelang Dekat  taman Kyai langgeng dan rumah dinas walikota magelang. Karena luasnya tempat yang kita gunakan. Maka setiap perpindahan titik satu ke titik lain dibutuhkanlah semacam angkutan. Tetapi soal alam, jangan ditanya. Itulah kenapa slogan dari hotel ini adalah “ Where Luxury Meets Nature” Dimana hampir 50% area hotel adalah tanaman hijau dan segar.

DCIM100MEDIADJI_0103.JPG

Kolam renang dengan banyak pohon

 Kamar Hotel

Tidak dapat dipungkiri, kamar hotel puri Asri Magelang memang berkonsep lama. Dengan kasur dan desain kamar jadul. Tetapi bagi saya pencari ketenangan itu bukanlah masalah. Karena sejatinya saat pagi datang, alam yang asri telah membawa saya lebih menikmati hari disini.

FullSizeRender 9

Suasana Kamar Hotel

 

Tempat Makan dan Fasilitas

Untuk beberapa hal, kadang suasana makan yang enak bisa mendongkrak rasa makanan yang biasa saja. Begitu juga di Puri Asri hotel Magelang, rasa makanannya memang tidak begitu istimewa. Tetapi soal suasana, Puri Asri Magelang patut menyandang status juara.

_DSC0038

Tempat makannya

_DSC0047

Asri

DCIM100MEDIADJI_0104.JPG

Pemandangan Sawah di Puri Asri

_DSC0021-Edit

Cara Menuju Kesana

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana Borobudur. Dengan hotel yang nyaman seperti Puri asli Magelang. Kamu dapat menempuh perjalanan udara dari Jakarta menuju Jogjakarta. Lalu lanjut menggunakan transportasi online menuju Magelang dengan harga berkisar antara 100K sampai 150K

Untuk tiket pesawat sendiri, saya lebih cenderung menggunakan Airy. Karena setelah saya bandingkan dengan dua online travel lainnya (Travelok* dan Peg*- P**i), harga Airy lebih murah. Dengan detail sebagai berikut :

Screen Shot 2017-10-18 at 11.44.34 PM

Airy

 

Screen Shot 2017-10-18 at 11.44.55 PM

Travelo**

Screen Shot 2017-10-18 at 11.46.20 PM

Pe**-Pe**

 

Saya cukup terkejut dengan harga Airy yang sungguh lebih murah, dimana apabila menggunakan Batik Air pukul 18:15 menuju Jogja harganya pun sebagai berikut :

No OTA Destinasi Harga (IDR)
1 Airy Jakarta – Jogja 388.000
2 Travelok* Jakarta – Jogja 418.000
3 Pegi-Pe** Jakarta – Jogja 452.000

Jelas bagi pejalan harga yang murah dengan service prima tentu menjadi pilihan, apalagi pembelian dan pembayarannya pun sangat mudah. Lalu kenapa engkau tidak segera packing dan beranjak pergi memesan tiket menggunakan Airy?

Advertisements

30 thoughts on “Kerinduan akan Borobudur, Hotel Puri Asri dan Terbang Bersama Airy

  1. Beberapa kali ke yogya belum pernah hiks ke borobudur. Moga ada rejeki bisa nginap di hotel puro asri ini biar dapat view borobudur dan sawah yg seperti di gambar 🙂

  2. Wah makasih infonya mas. Aku malah baru tau kalau Airy bisa dipakai pesan tiket segala. Yg aku tau tuh, Airy cuma buat pesan kamar selama ini.

    Dua tahun lalu aku pernah nginep di satu hotel dekat Borobudur. Tapi aku lupa namanya. Hotelnya mirip-mirip ini, tapi seingatku kok gak ada kolam renangnya. Yg aku ingat banget adalah kalau nginap di situ dapat akses sunrise ke Borobudur juga.

    Jadi pengen nyobaib Puri Asri juga jadinya. Keliatan tenang dan nyaman.

  3. Hotel Puri Asri menurutku emang bagus hehehhehehe. Selain buat menginap, untuk kegiatan outbond pun beragam, termasuk rafting di Elo.

    Airy sekarang berkembang banget, nggak cuma untuk hotel, tapi bisa juga untuk beli tiket pesawat. Wajib dilirik ketika sedang lihat-lihat harga tiket pesaat 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s