De Djawatan Benculuk, potensi tempat selfie terbaik di Banyuwangi.

Jika pohon bisa bicara, barangkali dia akan berbisik tentang ketakutan manusia akan keserakahan. Memotong pohon hanya demi kepuasan semu. Padahal jika mereka tahu, ada jutaaan manfaat pohon, dan mungkin salah satunya menjadi background foto terbaik.
WhatsApp Image 2017-09-15 at 18.52.35

Salah satu sudut di Dejawatan. Pict by : https://www.instagram.com/quaneishadewi/

Banyuwangi sedang naik daun. Dua maskapai besar terbang langsung dari Jakarta. Nam Air dan Garuda,  jamnya pun terbilang nyaman. Apalagi buat kalian para pekerja kantoran, saat waktu libur hanya bisa sabtu-minggu. Lemah daya terkait dengan cuti yang sirna dan gaji yang tak seberapa. Maka penerbangan tanpa transit adalah solusi terbaik untuk anak weekend merasakan suasana baru.
Banyuwangi terkenal dengan banyak wisata. Pulau merah, Baluran dan segala pantai menarik lainnya. Ditambah dukungan pemerintahnya yang luar bias menjadikan kota ini mulai diperhitungkan wisatanya.
Beberapa hari lalu saya berkunjung ke Wisata percobaan di Perhutani Banyuwangi. Namanya De Jawatan. Terletak di desan Benculuk.  Jika melihat lokasi Dejawatan penculuk banyuwangi yang dekat dengan kota. Menuju tempat ini sangatlah mudah. Disana kita akan menemukan pohon trembesi tua eksotis dengan suasana teduh dan menyenangkan.
Hutan kecil milik perhutani ini mulai ramai beberapa bulan ini. Selain untuk foto, tempat ini juga nyaman digunakan untuk mengobrol. Saya dan beberapa teman kantor menikmati momen berada disini. Mengabadikan kenangan lewat foto dengan background pohon yang luar biasa. Dan apabila kamu sudah lama tidak ganti foto profil. Saya merekomendasikan tempat ini.
Harga masuknya pun murah, kurang dari lima ribu, tetapi ingat. Tetaplah menjaga sampah. Karena jika Dejawatan selalu bersih, maka orang yang berkunjung pun akan terasa nyaman.
IMG_6773

Lokasi De Djawatan

FullSizeRender 6

Cocok Buat Selfie

FullSizeRender 8

Beautiful Moment

FullSizeRender 7

Photographer Senior

FullSizeRender 5

Detail Pohon trembesi

WhatsApp Image 2017-09-15 at 12.04.55

Buat Nongkrong

Advertisements

16 thoughts on “De Djawatan Benculuk, potensi tempat selfie terbaik di Banyuwangi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s