Berbuka Puasa di Plataran Dharmawangsa Jakarta

Ada berbagai jenis buka bersama. Buka bersama untuk menjalin silaturahmi. Buka bersama karena kewajiban kantor , buka bersama menjaga relasi, dan terakhir buka bersama melibatkan ketiganya. Termasuk datang buka bersama karena penasaran bagaimana rasa dari restoran yang seharga per paxnya Idr 425.000 sekali makan.

Penasaran?

Mari dicoba.

2b51b6e8ddb25db0e63326996c9ee6ae

Tempat makannya saat sepi ( Sumber : Majalah Home Living )

663271c3-eb33-4773-98fb-1bc7456475a1

Salah Satu sudut Plataran Dharmawangsa

 

4636f6aa-971b-4612-83b3-14be96905748

Restoran Plataran Dharmawangsa terletak di Jalan Dharmawangsa no. 6 Jakarta Selatan. Tempat makan berbentuk bangunan joglo ini sangat dinikmati oleh kalangan kelas atas. Tempat nyaman bersosialisasi untuk menunggu waktu berbuka. Sekaligus mendekatkan hubungan bisnis agar tetap terjaga.


Ucapan selamat datang menyambut kami sore itu. Hujan yang turun tidak mengurangi kesigapan para pelayan untuk menjemput kami dengan payung. Poin pertama, kita dimanjakan oleh profesionalisme kerja hingga timbul rasa nyaman untuk betah berlama lama disana. Poin ke dua, sebagai orang Jawa keturunan darah merah sedikit biru. Joglo adalah tempat menyenangkan. Mengingatkan tentang kenangan rumah nenek lewat hangatnya kasih sayang dan masakan dari tangan beliau, Membangkitkan harapan apakah makanan ini seenak tempatnya?

Saat memasuki area Plataran Dharmawangsa kita akan merasakan bagaimana konsep traditional diangkat dalam rumah makan ini. Perpaduan sentuhan Jawa Bali terlihat dari sudut-sudut rumah makannya. Indah dan Harmoni

 

Makanan :

Menjelang adzan maghrib, para pelayan sibuk sekali mengantar makanan disetiap meja. Saya memandangi dari kejauhan. Merasakan lelah mereka demi makanan yang harus dihidangkan. Walau kita tahu perut dan diri sama sama berpuasa, terkadang ego ingin cepat dilayani muncul secara tiba-tiba. Para pelayan tampak sibuk membawa Nasi Goreng, Mie Goreng Panjang umur, Ayam Dharmawangsa dan banyak jenis makanan lainnya. Hingga setelah hampir 10 menit berlalu, makanan tersebut akhirnya muncul satu demi satu. Berada di meja makan, siap disantap dan jangan lupa diambil gambarnya.

b927c7fe-5b93-4f94-8b9c-50118b359fb6

f56cad7c-e299-4304-b363-e7e781c676bc

Khas cita rasa lokal dengan rasa luar biasa

Kesan pertama melihat bentuk makanan yang datang menurut saya tidak instagrameble. Tapi jika bicara rasa. Saya harus jujur. Makanan disini enak sekali. Entah karena tempatnya, dengan siapa kita makan, atau memang pas buka puasa. Jelas makanan disini memang harus saya akui nikmat dan syahdu kualitas rasanya.

Karena saya adalah tipe penganut ajaran nabi bahwa berhentilah makan sebelum kenyang. Maka saya pun hanya memilih milih makanan yang tampak enak dan tampaknya menjadi menu andalan disini.

Ayam Goreng Dharmawangsa :

Ayam tetaplah ayam, bila tanpa embel-embel kampus. Tapi ayam gorengan dengan bumbu yang tepat tentu akan menghasilkan rasa yang nikmat. Ayam Goreng Dharmawangsa ini dicampur dengan bumbu special dengan irisan mangga yang menyatu rasanya. Kita akan diberi kejutan dengan ledakan rasa asam yang pas. dengan kematangan gorengan dilakukan oleh tangan handal nan berpengalaman.

2c81d55b-1fc7-41dc-ad07-e3941c2630d9

Ayam Dharmawangsa

Mie Panjang umur :

Mie Panjang umur tanpa kemuliaan ini juga kaya rasa. Bentuk mienya yang lembut menarik untuk dicoba. Kamu bisa memadukan dengan Ayam Goreng Dharmawangsa atau sapi lada hitam. Maka semoga engkau menemukan rasa yang anda inginkan. Seperti doa-doa kalian yang selalu dipanjatkan.

5d5cde35-7754-459b-bc3b-4fa38c110da8

Pada akhirnya ada banyak rasa yang ingin saya ceritakan di Plataran Dharmawangsa. Tetapi kata saja rasanya kurang sempurna tanpa gambar yang berbicara. Sekarang marilah merasakan. Sedikit menu yang mungkin bisa kalian coba.

630314b5-1f00-4b87-9a9e-fd5aa3f9f846

Kepiting yang tinggal sedikit

 

9ea666cf-9d86-4cea-91ce-261bc97b8c54

Sambalnya menurut saya kurang terasa pedas

bd441e28-f24e-4c2a-b8f7-7fd9bc652fa2

Beberapa menu Tersaji

 

 

d8feb3a0-28d0-4f9f-8889-daafa5e3f320

 

Selain digunakan untuk makan, tempat Plataran Dharmawangsa juga konon bisa digunakan untuk acara resepsi juga. Sungguh konsep menarik di tengah hutan beton di ibukota.

Lokasi :

Jl. Dharmawangsa Raya No.6, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Advertisements

28 thoughts on “Berbuka Puasa di Plataran Dharmawangsa Jakarta

  1. wiihhh mevwaaaaah sekaliiih.

    aq pernah ke Plataran tapi yang di cilandak. Duh, nemuin rumah joglo di area jakarta dg banyak pepohonan itu serasa teduh bangeet, ogah pulang. untuk segi harga kurang lebih emg gt kali ya standar restoran dg ornamen khas jawa. Jadi keinget restoran semacam ini di Yogyakarta, Abhyagiri.

  2. Di palembang sekarang lagi trend bukbernya di hotel karena ada menu all you can eat. Tapi ga giyu asik krn nampak berantakan banget.. ambil banyak tapi sisanya juga banyak.

  3. duh… bikin ngiler… itu 425 harga rata2 ya? bisa lebih murah atau lebih mahal dari itu? apa itu sudah harga fix per orang?

    semoga suatu saat bisa merasakan makan di sana. amin

  4. glek..glek enaknya menu2nya, paling penasaran dengan menu kepitingnya seperti dicampur dengan oat plus daun kari itu, ini restoran masih satu grupkah dengan hotel Dharmawangsa mas?

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Beningkan hati dengan zikir
    cerahkan jiwa dengan cinta
    lalui hari dengan senyum
    tetapkan langkah dengan syukur
    sucikan hati dengan permohonan maaf

    kami sekeluarga mengucapkan selamat idul fitri…
    mohon maaf lahir dan batin.
    semoga kita mendapat berkah dan rahmat Allah selamanya, amin….

    Selamat Hari Raya Aidilfitri,
    Maaf Zahir dan Batin.

    Salam Syawal dari Sarikei, Sarawak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s