Tempat Wisata Pantai di Thailand yang Cantik dan Eksotis

Saya dulu berfikir, bahwa Thailand tidak punya pantai yang indah. Yang saya tahu, budaya dan keramaian Thailand saja sudah luar biasa. Tetapi saat saya membaca lebih dalam tentang  Thailand, ternyata negara ini mempunyai keindahan pantai yang rasanya sangat dilewatkan apabila kalian tidak pergi kesana.

DCIM102GOPRO

Sudut Thailand

Salah satu Keuinikan dari Negara Gajah Putih ini adalah memiliki dua garis pantai yang cukup panjang dan memiliki pulau-pulau kecil di tengahnya. Dan berikut beberapa pantai pilihan yang bisa kamu nikmati keindahanya dan sebagai penyemangat saya mengumpulkan receh untuk menyesapi keindahan alamnya :

Koh Samui

1

(sumber gambar: theluxurysignature.com)

Koh Samui, ditemukan oleh backpacker di tahun 1970. Pada saat itu, listrik belum sampai ketempat ini dan hanya ada gubuk-gubuk kecil. Berbeda dengan keadaan sekarang, Koh Samui sudah tersedia resort-resort indah yang siap kamu nikmati, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Koh Samui merupakan pulau mungil dengan pantai-pantai yang cantik. Koh Samui memang belum seramai Phuket, namun justru disinilah kamu bisa bersantai sepuasnya. Pantai-pantai indah di sini adalah Pantai Hat Chaweng, Pantai Hat Lamai yang sering dijadikan tempat berselancar. Karena masih tergolong sepi, pantai ini sering dijadikan tempat untuk berbulan madu.

Saat kemari, kunjungi pula Ang Thong Marine National Park, pulau yang berkilau layaknya emerald dengan laguna yang tersembunyi.

Phuket

2

(sumber gambar: andamanferryservice.com)

Siapa yang tak kenal dengan nama Phuket, sebuah pulau terbesar dan terkenal di Thailand. Pemandangan pantainya yang cantik dan eksotis ini sangat memukau. Tempat ini memang cukup ramai, jika kamu ingin agak menyepi, kunjungilah Patung Buddha yang berada di sisi lain pulau ini, kamu juga bisa bersantai di Pantai Patong yang telah mendunia.

Krabi

3

(sumber gambar:krabi-hotels.com)

Krabi memiliki panorama pemandangan pantai yang indah. Selain Krabi ada pula pulau-pulau kecil lain yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata. Seperti Pulau Poda, Pulau Tup, Pulau Ayam, Pulau Hong, Pulau Phi-phi, dan Pulau Bambu.

Untuk kamu yang beragama Islam, ada banyak makanan halal yang dijajakan, sehingga kamu tak perlu pusing. Hal ini karena hampir 60% penduduknya merupakan muslim. Kamu bisa menyewa longtail boat untuk berkeliling pulau dan menyambangi pulau-pulau tetangganya yang tak kalah indah.

Koh Lanta

4

(sumber gambar:pixabay.com)

Koh Lanta terkenal dengan kawasan resort eksklusifnya dengan pantai-pantai indah yang memesona. Masih satu kawasan dengan Krabi, dan terdiri dari 2 pulau yaitu Ko Lanta Yai dengan ukuran yang besar, dan Ko Lanta Noi yang memiliki ukuran lebih kecil.

Spot menarik yang bisa kamu kunjungi di Ko Lanta antara lain kawasan Kota Tua Ko Lanta untuk kamu yang ingin mengeksplore kotanya, dan Ban Saladan yang juga dikenal sebagai pusat turis.

Untuk kamu yang ingin bermain di pantainya, di sini ada  Pantai Kor Kwang, Klong Khong, Klong Dao, Pra Ae, Klong Nin, Teluk Kantiang, yang siap untuk kamu kunjungi dan tentunya dengan memandangan yang siap menghipnotis matamu.

Kepualuan Trang

5

(sumber gambar:tourismthailand.org)

Berisaplah untuk merasakan sensasi memiliki pulau pribadi. Karena di Kepulauan Trang, masih sepi pengunjung dan jarang di datangi wisatawan. Padahal keindahannya tak perlu diragukan. Airnya yang sebening kristal, dan ekosistem yang masih terjaga akan sangat memanjakan matamu sehingga kamu tak mampu menolaknya.

Dengan pulau terbesarnya Koh Libung, dan kedalaman laut yang rendah membuatmu dengan mudah menemui dugong. Keunikannya adalah, Trang merupakan muara budaya dari Melayu, Kamboja, Thai dan Tionghoa. Hal ini menyebabkan kamu bisa menemui kuliner menakjubkan di sini.

Penasaran dengan tempat wisata lain di Thailand? Mari, kunjungi situs ini https://www.traveloka.com/activities/thailand, dan bersiaplah untuk menemukan pengalaman lain dari perjalanan kamu.

 

Selamat berlibur.

Advertisements

14 thoughts on “Tempat Wisata Pantai di Thailand yang Cantik dan Eksotis

  1. Pantainya bagus-bagus. View dari gambarnya juga bagus. Pantai Koh Samui yang pasir putih itu enak kali yak buat jalan-jalan. Berasa kanan kiri lihat pantai..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s