Tentang Transit Hotel Ibis Budget Makassar airport

Terkadang menjadi tidak muda lagi itu sungguh membosankan. Fisik yang melemah, begadang tak mampu bertahan lama, bahkan yang lebih parah, tubuh mudah lelah kemudian menjadi letih dan akhirnya lesu. Untuk itulah saya mulai menyadari bagaimana pentingnya hotel transit untuk perjalanan yang cukup panjang.

Beberapa bulan lalu saya diminta untuk pergi ke Luwuk. Jaraknya sebenarnya tidak terlalu jauh. Cuma waktu yang tidak pas membuat saya harus memilih hotel transit. Dan pilihan saya akhirnya jatuh pada hotel transit Ibis bugdet Makasar. Dengan catatan-catatan sebagai berikut :

Lokasi :
Menurut teman saya yang ganteng dan expert tentang perhotelan. Ada empat pertimbangan dalam menentukan hotel transit. Yang pertama adalah mengenai lokasi. Kedua lokasi ketiga lokasi dan keempat baru harga. Nah lokasi hotel yang cuma 20 jengkal menuju pintu masuk bandara makassar inilah menjadi alasan saya untuk menginap disini. Waktunya pun tidak lebih 24 jam. Jadi jangan bandingkan dengan hotel staycation bintang 4 dan 5.

Loby depan pict Traveloka

Kamar :

Minimalis, tidak luas tapi cukup nyaman. Adalah kesan pertama saya saat masuk ke dalam kamar di hotel ibiss budget Makassar. Dinding tempat tidur dibatasi dengan kaca tipis menyatu dalam ruangan dengan kamar mandi. Masih cukup nyaman menurut saya. Untuk kamar mandi alas kakinya bukan dari lantai keramik. terlihat seperti plastik. Barangkali ini dibuat agar sistem pembuangan air lebih efisien. fasilitas pun hanya terdapat tv. Dengan kasur yang masih cukup nyaman.

Suasana kamar

Kamar mandi menyatu

Tempat makan

Untuk tempat makan sendiri hotel transit ibis ini memang benar-benar kecil. Sangat kecil bahkan saya bilang. Satu ruangan dengan lobi recepcionist. Saya yang pesawat pukul 06.00 pagi dan sudah nongkrong manja disana pukul 05.00 saja sudah kehabisan makanan. Hanya terdapat sisa rawon yang rasanya jelas sungguh apa adanya hingga buat foto pun agak malas. Belum lagi tempat duduk yang penuh. Membuat saya harus mencari tempat duduk di luar loby yang tentu saja tidak ada ac dan bikin gerah.
Pada akhirnya jika kamu ingin beristirahat semata untuk mengumpulkan energi menuju penerbangan selanjutnya, tidak apa-apa kalian jika ingin singgah disini. Tetapi apabila untuk staycation, buang uang. lebih baik berangkat ke kota Makassar dan temukan pengalaman lebih menarik sembari menikmati malam di kota Makkasar.

Salam

Advertisements

14 thoughts on “Tentang Transit Hotel Ibis Budget Makassar airport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s