Sudut Terbaik Menikmati Dunia Malam Jakarta

Tidak ada tempat yang membosankan, barangkali hatimu lah yang membuat suatu tempat menjadi tidak menarik. Cobalah untuk melihat Jakarta dari sisi berbeda.

Aku benci gedung bertingkat, macetnya jalanan dan arogansi sebagian masyarakat Jakarta di Jalanan. Pernah hidup di suatu kota  yang damai dan tenang telah merubah cara pandangku tentang kota ideal untuk melewati hari sampai maut memanggil. Tidak lebih, hingga ternyata takdir Tuhan membawaku ke tempat yang kalau bisa mampu kuhindari.

Hampir 4 tahun berlalu, doa pada setiap sujud pun masih sama. Tapi senyatanya Tuhan pun masih ingin menyelipkan pesan, bahwa terkadang Dia memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

Mengurangi keluh kesah tampaknya lebih baik. Menebar energi positif dalam hidup yang hanya sementara. Untuk itulah saya mulai mencari kebahagiaan. Menaiki gedung-gedung tinggi Jakarta dan diabadikan lewat lensa. Aku juga ingin berbagi dengamnu, beberapa gedung yang mungkin saja ingin kamu datangi.Gedung  di Nusantara, bukan di Singapore Mencoba menemukan hal menarik dari kota ini. Siapa tahu kita punya frekuensi sama dan dirimu tidak enggan meneruskan ceritaku.

Welcome To Jakarta, view dari Mandarin Hotel

1.Bundaran HI

Saya menaruh tempat ini di urutan pertama, karena simbol keindahannya cukup menarik untuk diabadikan. Walau ada harga mahal yang harus ditebus. Tetapi berdiri diatas gedung Mandarin Hotel dan menertawakan diri sendiri bersama kemacetan adalah salah satu hal menarik yang dapat saya lakukan di Jakarta. Ditambah background warna biru langit bersama lampu gedung tampak menyatu semakin membuat angkuh kota bernama Jakarta

Bundaran HI

2.Semanggi

View ini saya ambil dari Gedung Veteran. Melihat semanggi sebagai daerah macet dari ketinggian menawarkan cara pandang berbeda akan ibukota. Kerlap kerlip gedung dan kendaraan seakan berlomba menampilkan keelokan ,dimana tidak semua orang bisa memahami keindahannya. Semanggi yang kini sedang direnovasi kelak jika sudah jadi akan semakin tampak mewah. Dan kuharap aku mampu kembali kesana

View dari gedung Veteran Semanggi

 

3.Pancoran

Waktu kecil saya begitu  akrab dengan lagu iwan fals dengan judul Sore Tugu Pancoran. Lagu yang tanpa sengaja ternyata membawa saya harus berkantor di Jakarta. Di sekitaran Tugu Pancoran. Di atas gedung saya memandangi lama Tugu tersebut, merasakan bagaimana mimpi Soekarno tentang makna simbol patung Dirgantara.  Gunakan lensa lebar, agar mendapatkan hasil maksimal. Menangkap bahasa langit dan mimpi kecil para manusia.

View From Halte Busway Pancoran

img_3244

Pancoran dari Kantor saya. Sungguh senja ini beneran keceh. 5 Menit sebelum blue hour

4.Menara Cyber 2

Jalan yang terlalu macet terkadang membuat foto slowspeed kurang sempurna. Tetapi gedung Cyber setiap sudutnya menawarkan komposisi yang bagus. Dan mungkin butuh kejelian untuk mengabadikannya.

5.Hotel Treva

Bagi saya hotel Treva adalah perkenalan awal dengan cityscape Jakarta. Untuk itulah saya menghargai dan menempatkan dalam  5 terbaik versi saya dalam sisi lain keindahan dunia malam Jakarta.


Jadi adakah tempat dunia malam Jakarta yang ingin kamu bagi padaku

.

Advertisements

71 thoughts on “Sudut Terbaik Menikmati Dunia Malam Jakarta

  1. Speechless lihat foto-fotonya, cuwakep. Aku yang tinggal di kampung hanya bisa melongo. Nggak ada satupun begituan di sini hahaha. Ke kota besar macam Singapura pun nggak bisa motret dari ketinggian soalnya nggak tahu aksesnya dari mana haha

  2. Ya Tuhan fotonya itu keren-keren banget Mas, saya juga jadi ikut kehabisan kata ketika memandangnya. Memang tak usah diragukanlah kemampuan dan kejelian Mas ini dalam membidik gambar, membius sangat. Dengan semua lampu-lampu itu Jakarta sudah berubah menjadi megapolitan. Kota yang modern, dinamis dan tak pernah tidur. Tak sampai setahun lagi usia Jakarta sudah empat puluh sembilan dekade dan kota ini masih saja tampak menyilaukan.

  3. Ga kuat, ga kuat…. Fotonya bikin betah mandangin hape… Kayanya makin lama makin bikin minder aja nih, Mas. Hahahaha. Jadi semangat buat belajar motret! Semangat pagi, Mas!! 😄😃

  4. Apakah ngambil foto yang cahaya mobilnya nyatu kayak garis gitu kudu fotografer master banget kayak mas Wahyu ya? muahahaha ajariiiin. Ambil yang di Jembatan Ampera atuh mas, sini sini sini.

  5. Kece bangettt. Foto malam itu susah banget. Kapan aku bisa foto cakep kayak gini gaaa 😀

    Oh iya, foto HI itu dari dalam ruangan bukan Mas? Gimana sih caranya foto yang terhalang kaca?

  6. Ajarin aku slowspeednyaaaahhhhh.
    Ada lagi favku, kalau lagi turun dari transjak di Cawang dan berdiri di jembatan penyeberangan arah stasiun. Itu gemashh banget pengen bawa kamera dan nongkrong buat moto-moto kemacetan di bawah.
    Oia, bulan lalu aku nginap di Kempinski semalam, tapi karena cape (namanya juga sambil beres-beres ballroom), jadi cuma bisa ngeliatin bunderan HI sambil menikmati bathub (dan itu .sudah hampir dini hari)
    Rekomen satu lagi, dari helipadnya Aryaduta lihat Tugu Tani juga bagus banget, backroundnya apartemen Fraser Residence yang berkilau box lamp-nya.

    Tapi aku ga punya foto-foto endeus kayak fotomu gini di tempat-tempat ituuuhh.

  7. beuuuuh simpang pancoran bisa cantek kayak gitu.. padahal dulu pas kuliah dan selalul lewat perempatan ini kok rasanya..ah sudahlah.. intinya saya tetep kangen sama jakarta.. 😦

  8. Bagus foto2nya mas.. tapi kadang foto tak seindah aslinya huakakakakka.. aku sebal karena sekarang udah ngga bisa nongkrong malem2 lagi dipinggiran hotel hyatt bundaran HI.. padahal dulu disitu tmpt nongkrong paling asik sambil liat mobil lalu lalang..

  9. Terkadang, seringkali orang bilang tentang suatu tempat itu membosankan, dengan alasan mereka sudah bertahun tahun menetap di sana. Sudah sering melihat dan lain sebagainya.
    Namun tidak untuk orang yang jeli akan keindahan tempat tersebut jika dilihat dari sisi lain.
    Ndelengi fotone rak kedep aku Mas hehehe. Apik banget fotone.

  10. Gara-gara mas upload foto-foto ini di IG saya jd pengen nyoba juga, tapi susah 🙂
    Utk spot fotonya coba dari apartemen park royal di benhil deket farmasi mas, dari situ bisa liat city landscape ke arah sudirman-thamrin.

  11. Keren2 nih… Itu gedung Veteran kita boleh masuk untuk umum?
    Dunia malam underground nya mana kang? Hehehe..
    Btw ikutan dong kalau mau ngerooftop lg.

    Abow.

    IG @abowbelajarmotret

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s