Sudut-Sudut Terbaik Untuk Berburu Foto Cantik Di Singapore

Ada beberapa orang yang piknik untuk mencari kebahagiaan. Ada segelintir orang yang piknik atas dasar demi sebuah  pengakuan eksistensi media sosial. Dan tentu saja ada beberapa orang yang piknik untuk mendapatkan foto bagus. Dibingkai dalam lensa sederhana dan disimpan dalam memori kebahagiaan. Dipandangnya hasil foto tersebut, lalu bahagia senyum-senyum sendiri saking puasnya. Berharap suatu saat foto tersebut menjadi sebuah investasi. Ya, Investasi memori masa depan saat kita semakin manjadi renta kelak.

Ngomong-ngomong apakah kamu sama denganku?

**

Negeri Singa tidaklah jauh dari Nusantara. Banyak sekali maskapai lokal kita yang menuju sana. Jadi bukan hal mewah lagi untuk berlibur ke Singapura. Tinggal wujudkan niat, siapkan diri lalu berangkat kesana. Untuk itu saya ingin sedikit membagikan sudut-sudut terbaik yang mungkin saja bisa dijadikan patokan untuk membuat foto bagus. Walau saya bukan tukang foto handal, tapi berbagi tidaklah ada salahnya bukan. Dan inilah sudut-sudut terbaik tersebut :

1. Tooth Relic Temple Singapore

5f71c0b1-7653-492f-8b5d-21b84afadb9c

Blue Hour dengan kontras bangunan modern

Entah kenapa saya tidak sengaja menemukan tempat ini saat acara kantor kemarin. Hanya 5 menit jalan kaki dari hotel. Saya menangkap komposisi yang bagus bila Temple ini dipadukan dengan bangunan modern yang kokoh. Hingga timbul ide untuk menaiki tangga darurat apartemen depan Tooth Relic Temple. Sehingga mendapatkan view yang lebih tinggi. Saya naik sampai di Lantai 15 dan menggunakan lensa standart sony a6000 sel 16-50. Boleh dicoba kok, dan saran saya gunakan lensa lebar agar beberapa area dapat tercover seperti saat saya menggunakan Gopro dibawah ini.

DCIM100GOPROGOPR1050.JPG Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

2.Marina Bay Sand Dari jembatan Helix

singapore-at-night

Blue Hour || ISO : 400 || Ss : 200 || f:20

singapore-malam-hari

SG 50 || Iso : 800 || F:22 || Ss : 30 Second

Saya mengambil foto ini saat Singapura merayakan ulang tahunnya ke 50. Dimana gegap gempita sukacita rakyat begitu riuh mengudara. Waktu yang saya suka saat foto cityscape ini adalah saat menjelang malam (Blue Hour) dimana biru langit menjadi background warna warni bangunan kota yang tampak angkuh dan mewah. Bandingkan background langit biru dan hitam, Lalu pilih mana yang kamu suka.

3. Marina Bay Sand dari Sand Sky Park.

img_0752

Beautiful View

file_000-1

Tata Kota yang bagus dilihat dari Sand sky park

Harus saya akui, arsitek tata kota Singapura sangatlah bagus. Dia memberikan ruang nyaman bagi manusia untuk menikmatinya. Saya mencoba menangkap momen orang yang sedang menikmati pemandangan Singapura. Memanfaatkan FOV yang luas milik action cam Gopro untuk menangkap gambaran tersebut. Jadi jangan kerdilkan pikiranmu bahwa action cam hanya untuk action saja, lha wong di tagline Gopro sendiri bunyinya “GoPro makes the world’s most versatile cameras”

4. Marina Bay Sands dari Singapore Flayer

file_000

Indah dan megah

Dengan merogoh kocek sekitar 30SGD kamu dapat menikmati sisi lain Singapura. Dimana Jalan raya besar dapat ditempatkan sebagai foreground dengan kombinasi bangunan warna warni megah. Tetapi ingatlah bahwa waktu berputar naik Singapore Flayer juga sangat singkat, sehingga kita tidak bisa memainkan Long exposure terlalu lama. Takut keburu berputar capsule kita dan hasil gambar akan shake.

5. Garden By The Bay.

singapore-at-night-111111-1-of-1

Dengan shutter speed lambat yang gelap pun menjadi terang

Siapa sih yang tidak kenal tempat ini. Mirip pohon di film Avatar bagi saya. Saat malam taman ini sangatlah gelap. Namun saat kamu bisa setting kameramu di Shutter speed 30’ insyaallah akan cukup memberikan hasil yang memuaskan.

6. Cavenagh Bridge di Belakang Fullerton Hotel

singapore-at-night-111-1-of-1

Jembatan di Belakang Hotel Fullerton

singaore-malam-hari

Beautiful cityscape

Saat malam Jembatan ini cukup unik dan  bagus untuk dijadikan foto. Gemerlap lampu yang terpantul dengan air menciptakan sensasi tersendiri.

7.Lorong Buangkok

Jika dirimu sudah bosan dengan mewahnya perkotaan. Cobalah untuk menepi melihat kampoong terakhir di Singapura. Lorong Buangkok namanya. Kampoong yang masih alami di balik berkembangnya sebuah negara. Informasi lokasinya ada disini ya (Lokasi)

Processed with VSCOcam with g3 preset

Nah kira-kira adakah yang mungkin bisa jadi referensi foto kalau ke Singapura. Saya murni menggunakan Sony a6000 dengan lensa standart sel  16-50. Gambar yang lebar diambil dengan Gopro. Walau masih jauh dari kata bagus, tetapi semoga menghibur yang sudah mau berkenan mampir disini.

Salam damai Jiwa Raga.

Noted : Semua picture kena resize jadi kurang tajam. Tetapi semoga menghibur

Advertisements

68 thoughts on “Sudut-Sudut Terbaik Untuk Berburu Foto Cantik Di Singapore

  1. Aku piknik berharapnya biar dapat jodoh di jalan kak #eh

    Anyway, aku baru tahu kalau ada tooth relic temple di singapur, lokasinya pasti kece bgt buat foto-foto

  2. Ommmm fotonnyaaaa … ajarin aku buat ngehasil foto sekeren itu ommm??? *pengin banget foto suasana sunrise di Marina

    *Btw, aku piknik buat nyari sahabat hati om… heheheh

  3. Hahahah di atas nyari jodoh om… bukan sahabat hati *eh, apa bedanya ya???

    Udahhhhh follow-follow om… tinggal hati aja nih yang belum *tsah*. aku jiper dengan gaya tulisan blognya hiks… keren!

    *Berabe nabung buat ke singapura*

  4. sungguh itu lampu warna-warninya seakan menjadi perhiasan yang membuat kesan glamor dan penuh warna dibalut dengan anggun/angkuhnya bangunan2nya. tetap yang fav. foto Tooth Relic Temple Singapore

  5. Ini keren bangeeeeeeeet…..
    Aku suka yang blue hour latar langit masih biru.

    Btw aku juga suka koleksi foto.
    Tapi aku gabisa foto sebagus mas rastaman sih hehee.
    jadi pengen beli kamera juga euy

  6. Pingback: Sudut Terbaik Menikmati Dunia Malam Jakarta | Bukanrastaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s