Balada Sambal Ganja dan Gulai Kepala Ikan Medan Baru

Hidup di Jakarta adalah kiblat kemakmuran. Oleh karena itu semua jenis bisnis berada disini. Bahkan termasuk makanan yang sekali santap sampai jutaan rupiah. Atau mungkin cerita pengemis membuang uang receh yang kita berikan karena nilai uang 500 rupiah kini tidak ada lagi harganya di Ibukota.

Jalanan depan rumah makan Medan Baru tampak begitu ramai hari itu. Beberapa mobil mewah parkir dengan gagah. Terik sinar matahari pun masih menyengat dengan ganas, ditambah rasa lapar yang semakin menggebu. “Makan dimana kita yah?” Suara istriku begitu lembut terdengar. Memang, setelah dari masjid Istiqlal dengan anak, tujuan saya jelas makan siang. Hanya tempat yang kadang masih bingung kemana dan makan apa.

“Kita Ke Medan Baru aja yuk, kamu kan belum pernah makan kepala ikan Medan Baru.” saya menawarkan dengan wajah manis kepada istri saya, hingga istriku mengiyakan untuk menuju kesana.

dsc06639

Gulai Kepala Ikan Medan Baru

Mengenal Medan Baru pertama kali adalah saat acara kantor, konon karena harganya yang mahal membuat orang-orang berpikir jika mau makan disana. Sehingga kalau bukan ada acara khusus, kebanyakan orang mungkin malas makan disana, dasar mental gratisan. Tetapi walau begitu jangan salah sangka, ternyata meskipun harganya lumayan mahal rumah makan Medan Baru tetap ramai diserbu pengunjung. Jadi harga mahal bukan alasan untuk menikmati cita rasa makanan Nusantara bukan?

Sama dengan rumah makan padang pada umumnya. Medan Baru sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda. Cuma mereka punya menu andalan yang disebut gulai kepala ikan dan sambal ganja. Sungguh itu adalah senjata hebat rumah makan Medan Baru yang membuatmu bisa orgasme tanpa perlu bercinta. Bisa mabuk tertawa tanpa perlu menghisap ganja, karena cukup biji ganja saja yang diracik jadi sambal lalu bersama gulai kepala ikan  kamu bisa merasakan nikmatnya. Nagih, lagi dan lagi.

samabal-ganja

Sambel udangnya dicampur ganja gak ya?

gulai-kepala-ikan-menda-baru

HMM nikmat, 1 porsi 210k dan memang nikmat

dsc06641-copy

Ghais makan lahap

dsc06655

Pancinya banyak, gulai kepala ikannya juga banyak

dsc06657

Menu lain siap diantar

Santapan demi santapan saya lalui dengan khidmat, begitu pula dengan istri saya. Anak saya juga alhamdulilah makan dengan lahap. Gulai Kepala ikan, telur dadar dan sop jadi teman kami membunuh rasa lapar.

Untuk kepala ikan medan baru sendiri hampir setiap hari ludes saking nikmatnya. Sayapun iseng melihat berapa besar panci yang digunakan untuk memasak kepala ikan. Dan ternyata beberapa panci tersebut menampung 200 kepala ikan. Luar biasa !! Bayangkan jika satu kepala ikan  dijual dengan harga 200k rupiah, hmm berapa untung perhari. Sunguh sangat berkah.

Jadi kalo kamu mau mencoba Gulai Kepala ikan Medan Baru. kamu bisa maen ke alamat berikut :

Alamat: Jl. Krekot Bunder No. 65, Pasar Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Cabang 1 : Ruko Griya Inti Sentosa, Jl. Griya Utama No. 62, Blok N3/18, Sunter, Jakarta

Cabang 2 : Jl. Pesanggrahan No. 168 D – E, Puri Indah, Jakarta

Yakin tidak mau mencoba Gulai kepala ikan medan baru dengan sambal ganja?

Tapi jangan lupa harga per porsinya seperti ini.

dsc06662

Ya ampun harganya masih keinget aja, padahal udah 3 bulan lalu. hahahaha

dsc06659

Daftar harga menu lain

 

Advertisements

73 thoughts on “Balada Sambal Ganja dan Gulai Kepala Ikan Medan Baru

  1. PINGSAN LIAT HARGA SEPORSINYA >___<
    Beli sambal ganjanya doang sama nasi putih boleh?

    Jadi inget kepiting cak gundul yang seporsinya bisa 200rb lebih, ah aku sih tetep ogah makan mahal gituan kecuali yaaaaa DITRAKTIR kwkwkwkw

  2. Sing bikin larang opone ya? Ganjane kah? Padahal nggrogiti kepala yo 210k. Piye lek misale bagian sing akeh daginge, 500k mungkin haha. Eh tapi di restoran padang biasanya aku beli gulai kepala ikan, tapi yo ga selarang iki. Opo maneh sing nang gebang *haha padang abal2😅.

  3. Wahahaha itu kayak harga kepiting kalo beli oleh oleh dari balikpapan.

    Tapi kalau makanannya enak sgitu sih nggak papa mas 😀
    Yang nyesek itu udah bayar mahal tapi makanannya gaenak

  4. Liat Bon tagihannya saya jadi tepok jidat, pantes aja kalau pengemis di Jakarta dikasih receh 500 dibuang Mas..sekali makan aja bisa habis hampir setengah jeti…hahaha..

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Wahyu….

    Mahal juga ya namun sesuai dengan menu dan ikannya yang memang mahal. Memang patut isteri marah…hehehe. tetapi sekali sekala itu tidak apalah… nanti uangnya boleh dikumpul lagi. Saya kagum dengan pelayannya membawa pring makan yang banyak dengan sebelah tangan sahaja. Ini pasti sudah terlatih hingga jadi mahir. kalau saya mungkin sudah jatuh ke lantai semuanya.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  6. Kepala kakap nya porsi besar yach. Dan kelihatan menggiurkan.

    Ya ampun ini tempat makan dekat benar ama kantor gue, tapi kenapa aku nga tau ini restaurant yach wkwkwkwk.. entar coba mampir dech kapan hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s