Review Gopro Hero 5 Black Di Indonesia (Part I)

Teknologi baru telah datang, menyambut dunia yang semakin kreatif. Gopro Hero 5 telah ditangan. Horeee..horeeee

dsc09820

Welcome Hero 5

 

Setelah vakum cukup lama kurang lebih 2 tahun tidak mengeluarkan kamera aksi. Akhirnya Gopro mengeluarkan versi terbaru kamera mereka. Yaitu seri Gopro Hero 5, Sebelumnya tahun 2014 saya sudah akrab dengan Gopro Hero 3+ Black. Menemani perjalanan saya dan kenangan yang terus terekam. Seiring berjalannya waktu dan teknik foto dan video, akhirnya saya pun jatuh hati untuk meminang kamera tersebut. Buka celengan Gajah, mengumpulkan koin di jalanan, hamdalah akhinya Gopro Hero 5 terbeli juga. Untuk lebih lengkap bagaimana spesifikasinya, silahkan di cek dibawah Ini :

HARGA RESMI MASUK INDONESIA.

Tepat tanggal 21  OKTOBER 2016 dengan segala kemolorannya, 2 toko kamera besar saya kontak untuk menanyakan hadirnya Gopro Hero 5. Gayung bersambut, harap terjawab. Akhirnya mereka pun mengkonfirmasi barang dapat ditebus dengan mahar senyum. Eh salah, dengan harga kurang lebih sebesar RP 5.790.000.  Dimana spesifikasi menawan tentu membuat kerinduan Gopro lover semakin dalam. Tidak lama setelah proses sana sini akhirnya Gopro hero 5 Black pun siap untuk dijajal.

UNBOXING ATAU BEDAH GOPRO HERO 5

Case jernih khas Gopro terlihat jelas saat saya memegang Box Gopro Hero 5. Didalamnya terdapat box putih kecil yang berisi 2 Mounting, charger, batterai dan Kamera Gopro beserta casingnya. Sebagai informasi, Gopro Hero 5 sendiri sekarang tidak memerlukan casing anti air  seperti seri sebelumnya. Kalo cara Jawanya wes gak atek casing banyu  manih( Tidak usah casing air  lagi). Sehingga selain lebih simple, juga diharapkan suara noise baik angin atau rekaman di dalam air jadi lebih baik.

dsc09808

dsc09828

Paket Hero 5 Black

Detail desain dan tombol kamera

Untuk  Gopro hero 5, detail bentuknya adalah sebagai berikut :

dsc09818

Dengan Case

dsc09821

Tampak Belakang

dsc09839

Tanpa casing

dsc09837-2

Tombol USB dan HDMI, klik rapat ya

dsc09832-2

Hero  dari samping

dsc09836

Slot tombol baterai dan mmc. Batrai beda dengan hero 4

Lalu dari situ  fitur apa sih yang baru dari gopro Hero 5 :

Sebenarnya banyak sekali fitur baru yang muncul, tetapi karena baru megang belum ada 28 jam. Saya hanya merangkum yang selama ini saya coba saja. Yaitu :

1.Full Waterproof 

Satu dari banyak update di Gopro Hero 5 adalah tidak adanya casing anti air untuk Gopro tersebut. Hal ini mengingatkan kita Gopro Hero 5 hampir mirip dengan Hero 4 Seasion dengan bentuk yang lebih besar. Cukup menarik dan berani mengingat terkadang casing anti air gopro juga punya harga yang mahal. Sehingga bisa jadi itu menjadi sumber pemasukan mereka.  Tetapi jangan salah, walau begitu full waterproof gopro hero 5 black ini hanya sampai 10 meter. Jadi lebih itu tetap beli yaaaa.

2.Letak tombol Gopro

Hal yang riskan dari gopro hero 5 ini adalah bila tutup tombol charger ini hilang atau rusak , Jadi bagi kalian yang suka travelling harap dijaga bila tutup tombol charger Gopro Hero 5 hilang ya, mengingat belum ada yang jual eceran dan tentu harga mahal. Walau sebenarnya kalo dicharger tutupnya sulit dicopot sih, tapi tetap saja itu hal yang was was bagi saya yang agak teledor. Selain itu tombol gopro hero 5 black ini juga punya tagline Simple 1-button control.

3. Fungsi voice comand dan menu Gopro Hero 5

Gopro Hero 5 punya fungsi yang cukup mudah dipelajari. Walau agak berbeda dari seri Gopro sebelumnya.  Tetapi yang paling menyenangkan adalah adanya fitur voice command di Gopro Hero 5 black. Seperti ” Gopro Take A Photo” atau Gopro turn of ” dan semua sukses saya jalankan dengan suara saya yang inggris medok banget.

4.  Bisa RAW format

Tidak asing lagi dalam dunia fotografi bahwa format Raw adalah format favorit bagi para fotografer. Dimana dengan format tersebut kita mampu melakukan editing lebih maksimal dibandingkan format jpeg. Sehingga mampu menghasilkan level  ketajaman brightness lebih oke dan detail yang lebih baik.Tetapi untuk raw format di hero 5 penamaan filenya adalah *.GPR. sehingga saya butuh versi lightroom yang lebih tinggi dari 5.7.

dsc09814

Lebih detailnya seperti ini

sebenarnya masih banyak update dari hero 5 yang bisa dibahas. Tetapi karena masih butuh eksplorasi lebih sehingga akan di update pada post berikutnya. Termasuk detail hasil foto dan video. Sekarang rumah dulu yang jadi hasil.

DCIM100GOPROGOPR0006.JPG

Lowlight Gopro

Salam damai salam bahagia selalu semoga bermanfaat dan nantikan part II nya ya,

 

 

 

Advertisements

21 thoughts on “Review Gopro Hero 5 Black Di Indonesia (Part I)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s