Suara Alam Lewat Album Nature Scene Tropical Forest

Ada saat kita harus mengerti, bahwa musik juga memainkan peranan dalam kita melewati kehidupan.

47079_109984592393821_7605782_n

Saya Dulu

Saya masih ingat cerita 9 Tahun lalu. Saat masih sekolah di Surabaya Menikmati musik reggae Bob Marley setiap pagi. Dari tembang romantis seperti Turn ur light down low sampai musik The Wailers berjudul Soul rebel. Datang konser demi konser lalu mulai tertawa dan bernyanyi di lantai dansa bersama.

Mengenal reggae dari musisi luar bukan berarti harus melupakan musik reggae indie nusantara sendiri. Perkenalan dengan banyak kawan asli Surabaya  sealiran membuat pengetahuan musik saya bertambah, terutama untuk band Reggae Indie Jawa Timur. Ditambah sejak Komunitas Reggae Kaskus mulai aktif, nama Bukanrastaman pun menjadi bagian didalamnya

271151_2045438372891_1267346_n

Para sesepuh Reggae Indie

Pengetahuan saya pertama tentang Tropical Forest adalah soal lagu Morning Glory. Itu lagu pertama yang saya dengarkan. Kemudian waktu berjalan, dan konser demi konser mereka pun saya datangi. Saya masih ingat sekali saat teman-teman KRK kumpul di Malang kala itu,bertemu dengan vokalis TF Mbak Noy dan bercerita banyak mengenai mimpi mereka. Belum lagi petuah bijak Mapala Senior Jibruk, Om Wobal Kincai dan mantan TS KRK-1 Unkl Bob aka He.ru. Seru Sekali kala itu.

Waktu berjalan, harap semakin berkembang. Konsisten menyuarakan pergerakan alam yang dilakukan oleh Tropical Forest membuat saya menjadi salah satu fans diantara jutaan fans mereka. untuk itulah saya rasanya harus mengumpulkan keberanian lebih memberikan sedikit gambaran pada album baru mereka tahun ini berjudul Nature scene.

pfpd2192

Beli lewat I-Tunes, malu membeli Bajakan

Launching album Tropical Forest dilakukan dengan konsep outdoor, di Ndayung Adventure Malang. Saya memang tidak bisa hadir kali ini, tetapi membeli album asli adalah salah satu cara saya mendukung mereka untuk terus berkarya.Tropical forest menjual album mereka dengan kreatif. Pasar musik online di Itunes, Cd, juga Boxset limited edition berisi kaos, stiker, poster dan flashdisk kece berisi lagu-lagu mereka. alhamdulilahnya saya ada rejeki untuk membeli semuanya.

sasasas

New Album TF

Terus Tumbuh, itu adalah salah satu komen pertama yang ingin saya ucapkan. Berprosesnya manusia dalam kehidupan membuat pengalaman baru terus semakin bertambah, Diterapkan dalam musik dan lirik yang selalu ingin menyampaikan pesan perjuangan.

Dalam album ini saya tidak menemukan lagu cinta nan romantis ala  lagu “rainbow” dengan musiknya yang manis. Melainkan Album yang berisi sebuah suara keresahan, gejolak dan pesan-pesan kehidupan  dengan cara Tropical Forest. Untuk lagu-lagunya sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Feel The Riddim Feat Emillo Gangstarasta
  2. Unity
  3. Nature Scene Feat Conrad Good Vibration
  4. Menolak Lupa Feat Chipeng Begundal Lowokwaru
  5. Anak Tropis
  6. Cahaya
  7. Selamatkan Negerimoe ( New Version )
  8. Rimba Raya
  9. Nature Scene Dub ( Angga MDF version)
img_8234

Dengan cover daun desain kece

img_8227

Pin Nature Scene

img_8229

Emblem

img_8231

Jika membeli edisi Boxset kamu akan mendapatkan flashdisk ini

Tidak monoton adalah poin plus yang bisa saya ungkapkan setelah seminggu lebih mendengarkan album ini. Duet dengan beberapa musisi mempunyai karakter besar bisa dipadukan dengan apik. Sebut saja pada lagu menolak Lupa bersama mas Chipeng. Atau Lagu Nature Scene bersama Conrad Good Vibration. Bukan hanya itu, Tropical forest juga berani eksplore lebih musik mereka dengan memasukan versi dub yang dikerjakan oleh Mas Angga. atau lagu Cahaya yang begitu lembut kala didengarkan saat malam mulai memeluk lelah kita beraktifitas seharian.

Saya memimpikan Tropical Forest memainkan musik Anak Tropis sebagai lagu wajib mereka dipanggung. Tetapi entah kenapa lagu ini tidak sehebat saat This Is My Way berkumandang di konser-konser mereka. Apapun itu Tropical forest tetaplah di hati. Duet Mas Unyil dan Mbk Unoy pada vokal, lalu Mas Koko dan Sandri di Gitar bersama Fredy sebagai Bass dan Miko Drumer juga musisi hebat dari beberapa personil dari P.A.L.L.O, Begundal lowok waru bahkan Ganstarasta membuat album ini pantas untuk didengarkan. Sungguh saya tidak berlebihan untuk ini. Konsistensi, suara alam dan perjuangan ada bersama tropical forest.

Salam Anak Tropis.

NOTED :

Pembelian album bisa kontak : 085 649 988 037

Reverbnation  : https://www.reverbnation.com/tropicalforestreggae

 

Advertisements

32 thoughts on “Suara Alam Lewat Album Nature Scene Tropical Forest

  1. Saya bisa merasakan bagaimana euforia seorang penggemar ketika musikus kesayangannya menelurkan karya. Dan perasaan itu menular lho, soalnya gemanya terasa sampai kemari. Tulisan ini saya yakin bersumber dari hati terdalam banget :hehe. Foto pertama dalam tulisan ini membuktikan kalau jiwa rasta itu abadi ya, Mas :hehe. Selamat karena bisa menikmati karya baru dari pemusik favorit, semoga kita semua bisa terus berkarya :)).

    • Iyooo mbak, aku gimbal pas kuliah. Insyaallah pertama nang kampus. Dadi pas kuliah, pas pengkaderan gimbal. Medeni nek jare junior2ku. Padahal atiku pink. Kalahe pas kerja prakterk, terpaksa potong 😂😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s