[Review] Xiaomi Yi 4K, Si Kecil Yang Makin Tangguh Dan Menawan

Teknologi kini terus berkembang, update produk semakin gencar  dan mulai memenuhi pasar. Teknologi canggih dengan harga yang cukup ramah adalah idaman, tidak heran jika ada produk camera action baru dengan kualitas mumpuni  yang muncul sudah mencuri hati banyak kalangan.

IMG_8057

Ready for Yi 4k

Satu tahun kini telah berlalu. Masih ingat dengan produk kamera action Xiaomi? Sebelumnya saya pernah menulis produknya disini.

Xiaomi Yi generasi pertama

Siapa sangka kini Xiaomi yi sudah mengeluarkan versi terbarunya, Dengan fitur  4k dan tambahan  lcd display di kamera dengan label  nama Xioami YI 4K. Biar lebih jelas mari mengenalnya lebih dekat :

Bentuk dan desain :

Mungil tetapi lebih kokoh adalah kesan saya saat memegang xiaomi yi 4K. Disamping itu desainnya pun tidak terlihat gemuk. Masih dikatakan ramping dan nyaman untuk dipegang. Tombol memory card menyatu dengan baterai, agak susah masuk dan mengambil lcd bagi mereka yang mempunyai jempol raksasa. Namun perlu diingat, baterainya sungguh powerfull, 1400mAh mampu mekeram videolapse 1 jam nonstop, kalian bisa cek nanti dibagian hasil. Lcd belakangnya responsif, digadang sudah menggunakan technology gorilla glas dengan retina touchscreen dengan resolusi 630×340.

IMG_8062

Dari Depan

IMG_8061

Tombol Powernya

IMG_8056

LCD Belakang

Menu dan fungsi  :

Jika melihat dari waktu loading saat kamera action xiaomi yi 4k dinyalakan. kita dapat merasakan betapa powefullnya kamera action ini, hingga tidak perlu menunggu lama masuk ke menu dan memilih settingan bersiap mengambil foto dan video. Untuk menunya sendiri pun hampir sama dengan fitur kamera action sebelah, Timelapse, timelapse video, foto, timer, burst dan masih banyak beberapa menu lagi. Khusus timelapse video kita bisa memilih setting resolusi 4k yang menurut saya cukup oke baik di lowlight apalagi saat cahaya cukup.

IMG_8059

Menu kamera, sangat responsif dan mudah sekali pengoperasiannya

Hasil Xiaomi Yi 4K

Selalu yang ditunggu dalam sebuah camera action adalah hasilnya. Dan ini sedikit gambaran umum bagaimana kemapuan Xiaomi Yi 4K.

Hasil Lowlight Timelapse video :

Hasil dengan pencahayaan cukup Timelapse Video:

Test Foto Lowlight no edit SOOC :

XIAOYI

XIAOMI YI 4K

Tes Foto Cahaya Cukup:

XIAOYI

Pencahaayan lumayan no edit.

Secara langsung dengan harga kurang dari 3 juta. Xiomi Yi 4K adalah produk menarik untuk dicoba. Dia bisa mengatur iso kamera dan beberapa fitur yang jauh meninggalkan versi pertama. Sayangnya secara wide dia kurang kebar, tetapi dengan baterai awet, LCD display responsif dan kemampuan kamera yang oke. Xiomi YI 4K adalah barang yang patut dipertimbangkan.

Salam Lestari

Advertisements

45 thoughts on “[Review] Xiaomi Yi 4K, Si Kecil Yang Makin Tangguh Dan Menawan

  1. Pingback: [Review] Xiaomi Yi Action Camera Vs gopro hero3+ Vs SJcam5000 | Bukanrastaman

  2. waaah akhirnya yang ditunggh tunggu keluar juga… sekarang masih pake xiaomi generasi pertama walaupun hasilnya lumayan bagus tapi ribet untuk melihat hasilnya karena hasil harus dikoneksikan dengan smartphone

  3. Aku baru beli yang internasional black (ntah apakah tanpa embel-embel internasional akan beda), sempet naksir juga yang 4K cuma harganya lumayan *langsung kepikiran tiket pelesiran.

    Belum sempat utak-atik lagi, penasaran juga apakah bisa menu-menu yang 4K bisa dipake juga yang biasa.

  4. Mohon maaf nanya gan perihal Xiaomi yi 2

    Jadi saya pake timelapse foto dg xiaomi yi 2,.hasilnya diolah render menggunakan aplikasi Gopro studio koq hasilnya gambar hitam semua ya, sebelumnya ngolah timelapse dr xiaomi yi versi lama tdk ada masalah

    Mungkin dr master dan suhu Xiaomi yi ada yg bisa bantu dan pencerahannya

    Terima kasih sebelumnya

  5. aku mau kamera 4k, tapi pass aku nanya nanya sama guru multimedia dan dia juga dosen, katanya ngapain kamu beli kamera 4k, kamu mau majang foto kamu di monas atau bioskop?. setelah itu gw gak jadi beli kamera 4k wkwkwkkw

  6. Hi! Gw baru pake xiao mi nih,. mohon pencerahannya..
    gw br update firmware via aplikasi xiaomi. Sepertinya sih berhasil, karena kamera masih berjalan dengan baik. masih bisa buat foto.
    tapi saat kamera diconnect ke hp, jadi tidak bisa foto, selalu sd card error/camera busy.
    Tau penyebabnya? ada solusi?
    Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s