Lukisan Rahasia Istana dalam Goresan Juang Kemerdekaan 17:71

Setiap orang mempunyai ruangnya masing-masing untuk berkarya. Bercerita dan berbuat yang terbaik untuk bangsa.Mengenal Indonesia yang kaya bukan hanya melihat alam yang begitu indah terbentang dari Sabang sampai Merauke. Tetapi bagaimana kita mengerti, memahami bahwa nusantara adalah harta terbaik yang harus kita jaga bersama.

Gining rowo (1 of 1)-5

Menikmati lukisan Raden Saleh, penangkapan Pangeran Diponegoro. Pict by : Malesmandi

Tepat bulan Agustus ini, Galeri Nasional akan memamerkan sebuah harta dari perupa lintas zaman. Lukisan-lukisan yang dulu hanya bisa dinikmati segelintir orang kini tersaji untuk khalayak umum, bagi mereka yang mau mengerti lebih tentang negeri ini
.

Lewat sebuah pameran, pemerintah ingin medekatkan diri kepada masyarakat. Bahwa ada harta kekayaan dan sebuah cerita yang ingin mereka bagi. Gambaran Indonesia sebelum merdeka, gambaran Indonesia saat proses merebut kemerdekaaan dan sebuah karya bahagia saat Nusantara merebut kemerdekaaannya. Lukisan tersebut tersaji dengan indah dan harmoni dengan kondisi yang terawat dengan sangat baik. Sebut saja lukisan karya Bung Karno berjudul “RINI” potret gambaran pelacur stasiun senin dan lukisan fenomenal karya Raden Saleh  dengan judul Penangkapan Pangeran Diponegoro.

lukisan soekarno

Lukisan Bung Karno

galeri nasional pameran lukisan

Pemudi harapan bangsa yang bangga akan sejarah Indonesia

Pameran berjudul goresan juang 17:71 bukan hanya memamerkan sebuah lukisan semata. Ada potret sejarah berupa foto dari masa ke masa. Buku buku mewah istana dan masih banyak lagi hal yang membuat kita semakin bangga untuk lebih tahu betapa kaya dan bersyukurnya kita tingga di Indonesia.

Kini waktu terus berputar. Manusia silih berganti menuju mati, sehingga pekerjaan rumah untuk tetap mencintai tanah air ada di pundak kita “pemuda” kalo bukan kita yang menghargai itu semua, lalu siapa lagi?

foto soekarno

SIAPA YA??

Bagi teman teman yang penasaran ada apa di Galeri nasional dan bagaimanakah kekayaan lukisan kita. Mari berkunjung kesana.. Karena ini adalah momen langka melihat lebih dekat nusantara.

Advertisements

18 thoughts on “Lukisan Rahasia Istana dalam Goresan Juang Kemerdekaan 17:71

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s