Pagi Di Curug Tujuh Cilember

Udara pagi menembus kulit tanpa ampun, memeluk saya dengan dingin yang berlapis. Seperti malam yang sepi, saat rindu mulai mengikis jarak-jarak kehidupan. Matahari meninggi,  mengaburkan samar kabut putih yang mulai hilang, bersama anak sekolah berlalu lalang dengan penuh ceria…

 Selamat pagi alam, ceritakan tentang dirimu kepadaku..

curug tujuh

Curug Tujuh Cilember

Mengenal puncak Bogor adalah tentang cerita udara yang masih segar. Bayang macet buka tutup jalan dan mungkin fasilitas taman Safari. Hampir setiap pekan padatnya pengunjung dari berbagai penjuru datang kesana. Mencari kesegaran demi kembali bertarung dengan rutinitas Jakarta. Mengenal nusantara adalah mengenal keindahan alamnya. Negeri sejuta senja, negeri sejuta air terjun terbentang dari barat sampai timur. Negeri yang ingin dituturkan oleh para pencerita dengan cara berbeda.

Hari kerja ke tempat wisata adalah sesuatu yang menyenangkan. Kita tidak perlu bertarung dengan riuh ramainya orang, demi menasbihkan diri dalam larutan ke-akuan mereka. Sebut saja aku lo bisa foto kece, aku lo sudah pernah kesini, atau aku lo selalu travelling sendiri dan aku-aku lainnya yang berseliweran dalam jejaring sosial. Hari ini langkah kaki saya membawa raga ini menuju sebuah curug yang terletak di Cisarua. Curug Tujuh, atau bisa disebut juga Curug cilember, sebuah curug dengan perawatan lingkungan yang begitu bagus dan menyenangkan.

1

Gerbang Cilember

IMG_0275

Suasana Curug Cilember Tujuh

Harga Tiket

Memasuki area kita dikenakan biaya sebesar Rp.12,000. Saat itu saya kesana pagi pukul 06.00 WIB. Masih sepi, beberapa petugas pun tidak banyak yang nampak. Hanya ada 3 sepeda motor yang sudah terpakir, pengunjung apalagi, hanya saya sendiri berjalan menyusuri emapt ini.

Akses Menuju Curug

Tak ada batuan sulit seperti akses menuju Curug Malela, atau treking panjang menuju. curug Tujuh.  Jalannya sudah rapi dan bersih, dengan sudut alam yang terjaga. Disana juga terdapat warung- warung makan, tempat camping ceria dan tentu saja alam pagi yang lebat tanpa banyaknya orang berlalu lalang.

Karakter air terjun

Air terjunnya tidak terlalu tinggi, dengan air yang bersih. Konon curug Cilember sendiri mempunyai tujuh curug didalamnya. Curug Tujuh sampai satu terbentang dengan medan yang semakin lama semakin sulit.  Keterbatasan waktu, kegiatan-kegiatan lain menahan saya untuk melangkah lebih jauh. Toh suara air dan kesegeran alamnya menurut saya adalah salah satu  bahasa terindah dari Tuhan agar kita selalu mematuhi perintahNya.

Curug cilember

Bumi Perkemahan curug cilember

————-

Alamat: Jl. Raya Puncak Cisarua KM. 10,

Megamendung, Bogor, Jawa Barat

curug 7

Advertisements

31 thoughts on “Pagi Di Curug Tujuh Cilember

  1. Sepi. Ga ada orang Arabnya. Emang enak banget ke sini pas hari kerja. Pergi-pulang lancar. Klo pas Sabtu-Minggu-libur, berangkat paginya sih lancar, pas pulangnya kena jebakan betmen di Jl. Cisarua, malah jadi stress, hahaha :D.

    BTW, nggak trekking sampai curug 4? Denger-denger lebih cakep pemandangannya.

  2. Baru sekali kesini dan tak sempat menyusuri semua curugnya. Keburu males liat crowded dimana-mana (waktu itu hari Minggu siang).
    Tapi memang sangat layak kunjung di saat pagi-pagi seperti ini ya. Next time ah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s