Mencoba Nikmatnya Pecel 99 Kesukaan Bapak Mantan Presiden SBY

Sepuluh tahun menjabat, dua periode berkuasa. Bapak Sby seharusnya adalah sosok yang patut untuk diingat.  Ada yang mengenangnya dengan bahagia, tak jarang masih memakinya. Terlepas dari itu semua, sebagai manusia yang bijak mari tinggalkanlah rasa membenci dan temukanlah sisi bahagia. Siapa tau jejak kunjungan beliau terpaku dalam memori indah dan menjadikan tempat yang kurang terkenal menjadi makin luar biasa.

Nasi pecel 99

Nasi Pecel 99 Favorit Bapak SBY

nasi pecel madiun

Foto Bapak SBY di warung Pecel 99

Cahaya matahari bersinar terik, menghangatkan rasa lelah menjadi letih hingga ketulang. Beberapa orang mengular dalam bentuk antrian. di suatu tempat makan di jantung kota Madiun.

BUKANRASTAMAN

Siap diracik, siap disantap

Mengenal kota madiun berarti mengenal kota yang berkembang dibanding jajaran kota sekitarnya. Sebut saja tetangga kotanya Ponorogo atau Ngawi. Di madiun mall besar seperti matahari bahkan Cerefur sudah bediri. Beberapa makanan asing pun juga telah menyerbu kota tersebut, seperti  Pizza, KFC bahkan Hoka-Hoka bento semua ada disana. Salutnya adalah diantara gempuran makanan  asing tersebut, identitas kuliner kota ini seakan tidak terpengaruh. Hampir setiap sudutnya nasi pecel masih merajai ada dimana mana. Menjadikan kota ini mendapat predikat kota sejuta pecel  di negeri tercinta kita. (eh itu aku sendiri sih yang menamai 😀 )

IMG_0601

Nikmatnya pecel

Diantara banyaknya penjual pecel di Madiun sebenarnya langganan saya adalah pecel Pojok. Sayang hampir 3 kali lebaran 3 kali puasa pecel tersebut selalu tutup saat saya kesana. Sehingga kala istri saya menawarkan alternatif lain saya pun mengiyakan. Ditambah bumbu-bumbu rayuan kalo pecel ini merupakan langganan bapak SBY. Bahkan konon pejabat besar lainnya, termasuk saya pernah mencicipi kuliner tersebut.

IMG_0648

Pak Dahlan

Ruangannya tidak terlalu lebar, foto-foto para penggede negeri  memenuhi dinding. dengan ukuran yang langsung mencolok mata saat kita memandang. Ibu-ibu tampak lihai mengolah bumbu. Empal, telur, bergedel dan aneka gorengan tersaji di depan meja. Siap untuk dipadu demi menambah nikmatnya pecel 99.

Kuliner kesukaan Bapak SBY

Monggo disantap gan

Rasa

Bagaimana sih pecel yang enak itu? Pecel yang enak menurut saya adalah pecel yang punya perpaduan rasa yang pas di mulut, maksud perpaduan rasa adalah antara nasi, sayur dan bumbu menyatu menjadi satu kenikmatan. Seakan mempunyai roh yang membuat kita berkata  “ini enak sekali, ini nikmat sekali. duh jadi pengen nambah”. dan ternyata pecel 99 punya rasa itu semua. Maknyooos !

IMG_0662

Nyooossss

Berapa Harga pecel 99 

Harganya relatif bersahabat. Dengan harga nasi pecel sendiri sebesar Rp 7000 rupiah per porsi. Untuk empal Rp 10,000, telor Rp 3000, Ayam  13,000 dengan cemilan lain yang tidak jauh dari harga tersebut.

IMG_0668

Yuk mari makan pecel..

aku sih sudah, kamu?

Lokasi Pecel 99 terletak  disini :

Kuliner Madiun

Advertisements

61 thoughts on “Mencoba Nikmatnya Pecel 99 Kesukaan Bapak Mantan Presiden SBY

  1. OMG!! Peceell. Sambel pecelku wes suwi entek Yu males nggawe maneh haha. Ini wes 8 hari ga ketemu tahu tempe nasi trus ndelok foto2 pecelmu langsung ilerku pengen berhamburan keluar hahaha. Ngiler asli aku ndelok foto pecel iki😍😍

  2. wah saya seneng banget makan pecel .. yummyy
    jadi penasaran makan pecel 99 ini … mantan presiden dan pejabat aja makan disini … masak saya yang rakyat biasa ngga makan disini 🙂

  3. Weh,,, suka nieh yang ginian, pecel menu asli Indonesia,,,
    Apalagi pejabat – pejabat besar lainnya selain Pak mantan pernah kesini,,, eh mas bukan rastaman juga ya, 🙂 memang enak kelihatannya mas,,, bolak – balik lewat Madiun tapi nggak pernah sekalipun mampir mas, habis bingung mau cari apa kuliner yang khas disini,,,, asyik sekarang udah ada gambarannya 🙂

  4. Aaaakh, peceeel 😀 paling suka sama bumbunya 😀 wkwkw biasanya suka nggak tega nyisain bumbu pecelnya kalau aku lagi makan pecel 😀 wkwkw

    Untuk ukuran pecel kesukaan Pak SBY, harganya masih relatif murah ya mas ._.

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Wahyu….

    Saya suka makan pecel tetapi tidak bersama nasi. Hanya pecel sahaja. Bagi saya itu lebih enak. Biasanya makan pecel harus dengan ayam goreng. Kalau Bapak Presiden pernah makan di sana, pasti tempat itu menjadi tumpuan yang hangat ya. Itukan namanya rejeki.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    • Walaikumsalam Wr. Wb Kak Siti Fatimah,

      Benar sekali kedatangan presiden telah membawa rejeki kepada mereka. tetapi yang salut adalah harganya tidak serta merta dinaikkan begitu saja.

      Saya juga suka pecel tanpa nasi, cuma kadang kalo gag sama nasi bawaannya kurang kenyang. heheheh

      Terima kasih sudah berkenan mampir di Blog saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s