Menggapai Jejak Di Stone Garden Bandung

Matahari bersinar dengan bahagia. Memancarkan cerah hampir di setiap sudut lokasi. Beberapa batu tampak berserakan, tidak ada pohon teduh. Hanya beberapa orang sudah bersantai di saung, untuk sekedar menghindar dari sapaan sang surya .

Stone Garden Bandung

Salam dari Stone Garden

Muda mudi tampak begitu riang, Mengambil sudut terbaik untuk diabadikan dalam ponsel mereka. Tak jarang pula beberapa orang paruh baya tampak disana,  menghabiskan waktu hanya untuk sekedar bercengkrama, bercerita atau mungkin juga mengenang masa muda.

Processed with VSCO with hb1 preset

Processed with VSCO with hb

Stone garden sendiri terletak di desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung. Lokasinya cukup mudah dijangkau.  Jika menggunakakan kendaraan pribadi kalian tinggal menyalakan maps google untuk sampai disana, tempatnya juga tidak begitu membingungkan. Sedangkan bila berangkat dari Jakarta atau pusat kota Bandung, kalian dapat menempuh waktunya kurang lebih berkisar selama 1-2 jam..

bukit harapan 1 (1 of 1)-3

Susunan Batu Stone Garden

bukit harapan 1 (1 of 1)-4

Hamparan Batu

Ada banyak formasi batuan di Stone garden. Dengan perpaduan udara segar dan sudut termpat untuk berselfie ria. Yang disayangkan disana adalah walk tracking yang belum tersedia. Sehingga semacam tidak jelas mana rute-rute batu yang menarik dan tidak, selain itu beberapa sampah juga terlihat dibuang begitu saja.

Kedepan semoga pengolahan tempat ini menjadi lebih baik dan menjadi alternatif hiburan murah meriah dekat dengan Jakarta.

bukit harapan 1 (1 of 1)

stone garden

Advertisements

67 thoughts on “Menggapai Jejak Di Stone Garden Bandung

  1. Aku sekali ke sana taun lalu, Mas. Sayangnya, pas weekend. Jadi ruameeee kaliiii. Tetep bagus sih, cuma kalo misalnya ke sana pas weekday, mungkin bisa menikmati suasana hening sambil duduk santai di sana. Hahaha. Ga coba ke goa pawon di bawahnya, mas?

    • lewatnya padalarang kak. sekitar 15-20 menit dari pintu tol Padalarang) sebelum melewati gapura hitam, ada masjid Al Ikhlas cukup besar yang di sampingnya ada jalan dengan papan petunjuk Stone Garden & Gua Pawon.

      Dari sini, kendaraan bisa masuk terus hingga sampai di pelataran parkir tepat di kaki gunung Masigit. Dari area parkir menuju Stone Garden cukup berjalan menanjak tidak sampai 5 menit…

      semoga membantu

  2. Pemandangannya memang aduhai mas,,, Eow iya mas, beda nggak sieh mas antara stone garden ini dengan tebing keraton? Indonesia sudah biasa ya mas dengan sampah dimana – mana apalagi di tempat wisata, jadi bisa mengurangi keindahan pemandangan yang ada 🙂

  3. Belum pernah ke sana nih… padahal Gunung Masigit itu sudah terkenal dari dulu lho Mas, saya pernah lihat album foto keluarga Belanda di tahun 1928 dan mereka berfoto di Gunung Masigit–boleh jadi di Stone Garden ini ya.
    Sampah itu memang… menjengkelkan, tapi mari kita ubah diri kita sendiri dulu supaya tidak buag sampah di sembarang tempat :)).

  4. aaak.. kereeen.. aku blm pernah ke sana *yakaleee…
    eh, itu gimana caranya bikin judul di gambar kaya gitu? pake sotosop?

    btw, tgl 28feb-2 maret aku di jkt. ayuuk ketemuaaan 😀

  5. nyamannya pagi2 ya kalau kesana … biar ga kepanasan … dan bisa sekalian jalan2 ke gua pawon-nya, jaraknya tinggal sepelemparan batu doang 🙂 .. keren juga tempatnya untuk foto2

    • ini mbak : dari arini-rofiati.blogspot.com

      Bagi yang tinggal di kawasan Cileunyi dan sekitarnya bisa naik Bus Karunia Bakti atau Doa Ibu jurusan Jakarta di ruas jalan sebelum masuk gerbang tol Cileunyi, langsung turun di Padalarang. Ongkosnya cukup 7000 rupiah saja. Untuk yang berada di sekitar leuwi panjang langsung saja ke terminal leuwi panjang kemudian naik Bus Hiba Utama dan turun di padalarang di jalan masuk gua pawon, cukup membayar 5000 rupiah. Langsung saja sebutkan tujuan kalian “gua pawon” dan minta turunkan di jalan masuk ke gua pawon karena kondektur bis biasanya sudah mengetahui posisi jalan masuk gua pawon. Selain itu, dapat juga menggunakan Bus Damri dari alun-alun bandung jurusan Situ Ciburuy (situ = danau), dari Situ Ciburuy naik angkot jurusan Citatah dan turun di jalan masuk gua pawon. Alternatif lainnya adalah naik kereta cicalengka-padalarang cukup membayar 1.500 rupiah kemudian turun di stasiun padalarang dan naik angkot warna kuning jurusan Rajamandala, ongkosnya 5000 rupiah.

      kalo saya belum pernah pake kendaraan umum soalnya

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Saya setuju jika sesebuah taman apa pun perlu disediakan trek pemanduan arah ke lokasi yang menarik. Jika tidak kita akan tercari-cari sendirian. Kebersihan juga perlu diambil berat supaya kita betah ke sana. Jika tidak sampah yang ada bisa membuat pandangan mata kita sakit sedangkan kita inginkan ketenangan dan kedamaian.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  7. Waaaa aa bagus banget ya ampun mas aku ngidam ke sana wkwkwk dekat pun dari jakarta, mau banget ih bagus banget itu buat ootd. Eh. Liburan maksudnya hahaha

  8. aku pernah kesini sm temen2 kuliah, dari ST Hall bandung naek kereta ekonomi ke stasiun padalarang, tiketnya murah meriah lah, tempatnya bagus banget

    udah pernah maen ke cartil mas? bagus juga tempatnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s