Merayakan kelahiran Bob Marley dengan 5 lagu terbaiknya

 

“Some people feel the rain. Others just get wet.”

Marley

 

Sepenggal musik Bob Marley mengalun dengan indah. Bersama mimpi-mimpi tentang perjuangan dari negeri bernama Jamaica. Semua tahu Bob Marley, semua mengenalnya. Tepat 71 tahun  lalu  tanggal 6 februari 1945 beliau dilahirkan. Nyawanya mungkin telah tiada, tetapi karyanya tetap menjadi inspirasi hingga saat ini.

bob_marley_in_wpap_by_aditzprasetya-d745t63

Source : Deviantart

Dalam  rangka mengenang hari kelahiran beliau, beberapa musisi biasanya akan menyelenggarakan mini konser tribute to Marley, oleh karena itu mari mengenang yang baik dari beliau, dengan bersama menyuarakan musik yang dimainkannya.  Berikut lagu-lagu Bob Marley terbaik versi saya :

 

High tide or low tide

Saya tertunduk meneteskan air mata mendengar lagu ini, saat kelulusan dari universitas begitu sulit didapat. Disudut lab komputer saya merenung. Mendengarkan sebait lirik :

“In high seas or in low seas, I’m gonna be your friend,

Apa mau dikata hidup adalah soal perjuangan, dan dengan siapa kita ditemani berjuang saat sedih dan senang itulah yang menjadi pesan bagi kita semua. Om Bob menuangkan pesan dalam lagu ini bahwa saat teman terbaik dan keluarga kita sedang di posisi sukses atau tidak, kita harus selalu ada… ( I,m gonna be your friend )

 

Turn your light down low

Pernahkah kalian tahu jika juara miss world ada yang berasal dari Jamaica? yap, Juara Miss World 1976 bernama Cindy Breakseare aalah orang yang dekat sekali dengan om Bob . Siapa sangka dia juga ibu dari Damien Marley. Oleh karena itulah dari namanya beberapa lagu tercipta dengan lirik yang romantis.

Cindy-Breakspeare-and-Bob-Marley

Bob Marley and Cindy ( Source : Urbanzisland.com )

“I want to give you some love (good, good lovin’);
I want to give you some good, good lovin’ (good, good lovin’).

Lagu ini sangat cocok didengarkan di malam hari, sambil membayangkan indahnya kehidupan berpasangan. Saat hujan hari ini turun begitu deras, lagu ini menawarkan kehangatan yang  terdalam.

 

Waiting In Vain 

“From the very first time I blessed my eyes on you, girl,
My heart says follow t’rough. ”

Lirik romantis dan asik begitu merdu mengalun, dengan alunan 3/4 hampir dari awal sampai akhir lagu ini tentu saja dikenal oleh pecinta reggae seluruh dunia. Bagaimana dengan anda?  Apakah sudah akrab dengan lagu waiting in vain?

 

Three Little Birds

Pernah menghadapi masalah? pernah merasa bersedih? Jangan khawatir, karena selalu ada banyak hal indah untuk kita lihat jika kita mau melakukannya. seperti lirik om bob dilagu tersebut, Selalu mengajak kita untuk tetap berpikir positif.

 

Concrete Jungle

“Concrete jungle (jungle, jungle, jungle)
Man, you got to do your best (concrete jungle!)

Hidup hanya sekali, tetapi berusalah untuk jadi yang terbaik diantara persaingan yang semakin menggila. Dalam liriknya entah kenapa lagu ini adalah candu semangat yang sejatinya cocok didengarkan. Apalagi dengan kondisi ekonomi yang mungkin sedang lesu. Tetap kita harus emangat !!

 

Sebenarnya masih banyak lagu Bob Marley yang penuh inspirasi, tetapi lagu-lagu tersebutlah yang berkesan dalam kehidupan saya, meskipun begitu semua lago om  Bob sangat bagus dan pantas untuk didengarkan. Selamat Ulang Tahun Bob MARLEY, terima kasih untuk karyamu yang penuh inspirasi

 

Jadi bagi kalian pecinta reggae, lagu om Bob apa sih yang cocok untuk kalian?

 

 

 

 

 

Advertisements

12 thoughts on “Merayakan kelahiran Bob Marley dengan 5 lagu terbaiknya

  1. Dan ketika sebuah lagu yang kita dengar membekas dan sesuai dengan tahap hidup kita, memang kita akan merasa lagu itu bagus banget ya Mas. Lagu-lagu yang diceritakan di sini agaknya punya ikatan emosional banget dengan dirimu :hehe. Sukses selalu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s