Menyambut Pagi Di Tepi Pantai Kilo Lima

Saya percaya, tidak ada yang kebetulan dalam hidup. Kadang kala suatu tempat akan membawa kita ke dalam lamunan. Mengenai langkah dan sebongkah harapan untuk selalu berani terus berjalan”

pantai kilo lima (1 of 1)_wm

Selamat Pagi

Udara pagi menyapa dengan dingin. Bersama matahari yang masih malu untuk bersinar. Berangkat ke Luwuk sebagai buruh terkadang menjadi berkah, walaupun untuk bekerja kita mesti menempuh perjalanan pulang pergi selama kurang lebih 5 jam.

Bertempat di hotel Estrela berdekatan dengan pantai Kilo lima menjadi sebuah penghibur. Suasana tenang, asri dan damai adalah gambaran kecil keindahan kota tersebut. Bagaimana tidak, engkau tidak perlu bertarung dengan kemacetan seperti saat tinggal di Ibukota. Atau berjuang memenangkan perebutan transportasi menuju tempat kerja. Engkau hanya cukup bersyukur kepada Tuhan. Karena menciptakan alam untuk disajikan dan dinikmati bersama dengan cara yang ramah.

pantai kilo lima c

Pagi dari Luwuk

Pagi di Kilo Lima disambut oleh beberapa orang paruh baya. Menceburkan diri di laut sambil bercakap santai. Saya mengamati dari sudut jalan, sambil sesekali tersenyum kepada mereka. Menyapa keramahan di balik baju kerja buruh yang saya kenakan. Beberapa bertanya, sambil sesekali bercerita dengan semangat.

Seorang tua bertutur kepada saya bahwa setiap pagi dia berenang disini. Menjadi aktifitas rutin dalam melewati hari menuju mati. Bahkan ada yang bercerita mandi di pantai setiap pagi adalah sebuah terapi. Candu yang menyehatkan, candu untuk sebuah usaha bertahan hidup dalam lingkup kebugaran.

pantai kilo lima

Tiap Pagi berenang

pantai kilo lima (1 of 1)-4_w

Mau mampir kerja ke laut dulu, diajak renang si bebek tapi ah takut telat kerja

pantai kilo lima (1 of 1)

Setiap pagi beberapa warga menyempatkan diri untuk berenang

Saya selalu menimpali cerita mereka dengan tersenyum. Ada perasaan hangat yang mengalir menuju hati. Inilah sebuah kehidupan. Sebuah film panjang mengenai perjalanan dari tempat ke tempat untuk melewati waktu demi waktu. Orang Luwuk di Pantai Kilo Lima mengajarkan saya  bagaimana cara menyikapi kehidupan. Senyum tulus, rasa ikhlas dan hidup yang berkawan dengan alam.

Dalam khayal terbesit rasa iri. Tetapi segera saya tepis. Memadu keyakinan bahwa terkadang Tuhan memberi apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

pantai kilo lima (1 of 1

Noted :

1. Pantai kilo lima merupakan sebuah pantai dekat dengan pusat kota yang terletak di Luwuk sulawesi Tengah.

2. Hampir setiap hari di waktu pagi dan sore  banyak orang paruh baya berenang di pantai. Beberapa berkata bahwa mandi di pantai adalah sebuah terapi agar kesehatan tetap terjaga.

3. Sepanjang lokasi pantai kilo lima menyajikan menu minuman saraba dan pisang goreng yang dicocol sambal. Harganya pun relatif tidak mahal.

Advertisements

54 thoughts on “Menyambut Pagi Di Tepi Pantai Kilo Lima

  1. Kalau di daerah-daerah sana memang pantainya bagus-bagus banget yaa… fajarnya menggetarkan hati sekali, Mas. Membuat hati jadi terbuka juga untuk menyerap semua dinamika di sekitar kita. Ujung-ujungnya kita jadi makin bijaksana dan makin tenang dalam menjalani hidup :hehe.

  2. Berangkat kerja pemandangannya ini, Mas? Haha. Godaan banget buat bolos. Duduk sendiri pinggir pantai. Nikmatin suara ombak dan sayup-sayup orang ngobrol.. *malah jadi melamun sendiri*

  3. Ya ampun Om, nikmat banget ya kalo sebelum kerja bisa berenang dulu di pantai dan menyaksikan keindahan alamnya itu. Poto-potonya njenengan warbiyasak banget bagusnya.

  4. Hai mas, maaf mau tanya, punya info ojek yg bisa antar keliling tempat wisata di luwuk ga mas?
    Makasih 🙂

  5. Pingback: Menginap di Hotel Estrella Luwuk | Bukanrastaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s