Menguji Loyalitas pecinta Reggae nusantara pada Konser UB40 di jakarta

 

iStock_000016596318Small

Source : Deviantart

 

 

Oh Kingston Town,
The place I long to be
If I had the whole world
I would give it away
Just to see, the girls at play
Ooh, ooh, ooh 

Sepenggal lirik dari UB40 terlantun dengan indah. Jamaica, negara dimana Robert Nesta Marley terlahir. Negara yang mempopulerkan reggae dengan ibu kota Kingston ini sukses menginspirasi UB40 untuk membuat salah satu lagu yang melambungkan namanya menjadi terkenal sampai saat ini.

UB40 dengan kepanjangan Unemployment Benefit Form 40 dibentuk pada tahun 1978 di Birmingham, Nama mereka sendiri diambil dari formulir tunjangan untuk tunakarya yang diberikan Pemerintah Inggris. Tak disangka grup band yang digawangi oleh Ali Campbell dan Brian Travers mulai mencuri perhatian publik, bahkan lagu  (I Can’t Help) Falling In Love With You ciptaan elvis presley sukses menyabet Brit Award dan empat kali Grammy Award.

UB40-Live-In-Jakarta-2016

Source : MC pro

 UB40 akan menggelar konser di Jakarta,

Mempromosikan album kompilasi hits teranyar  yang  bertajuk, Greatest Hits Live.  Jakarta menjadi kota pertama pada  tour asia mereka, dengan harga  tiket berkisar antara Rp.700.000 -1,5 juta dengan detail sebagai berikut :

1

Tribun dan Harga. ( Sumber : MC Pro )

2

Sumber web resmi UB40

Loyalitas Pecinta Reggae diuji..

Tanpa menyudutkan siapapun, reggae Indonesia masih dikenal dengan musik rakyat. Beberapa konser menurut saya masih  mematok harga dibawah Rp 100ribu, Walau tahun ini 2 konser lunching album mas Tony  yaitu menjemput Mimpi dan Akulah Sejarah mematok harga berkisar Rp.100.000 lebih dan diselenggarakan pada kafe besar. Tetapi sejatinya itu adalah sinyal positif. Ujian bagi pecinta reggae untuk menyisihkan materi membeli tiket demi kemajuan karya musisi kedepan.

Karenanya  yang kita impikan adalah sudah saatnya Reggae naik kelas, menyuarakan pesan rebel yang cerdas. Bukan sekedar ganja dan lirik tanpa arti. Membuka mata dunia, meramaikan musik reggae poitif. Tentang nusantara dan semangat reggae yang berpadu dengan manis.

Jadi apakah kamu suDah mulai menabung untuk membeli TIKET konser UB40?

Advertisements

19 thoughts on “Menguji Loyalitas pecinta Reggae nusantara pada Konser UB40 di jakarta

  1. Aduh Mas saya cuma ngerti dikit lagu reggae. Malah baru ngerti kalo reggae dibilang musik rakyat. Hehehehe. Bwrarti ini bakalan jadi konser reggae termahal di sini ya Mas?

  2. Aku donk tahun kemaren nonton UB40 disini, barengan dengan Duran Duran. Jadi konsernya diadakan ditaman gitu, berkonsep piknik. Jadi nonton konser bisa disambi leyeh2 dirumput atau tidur2an. Seruu, soalnya pas Ramadan 19 jam, jadi semacam ngabuburit buatku hehe. Eh iya aku pernah tulis diblog ttg ini *haha promosi blog ujung2nya :)))

  3. cuma tau beberapa lagu doang nich dari UB40. nga hafal judul kalau dengar lagunya pasti tau kalau lagu tersebut yang bawa UB40 karena iramanya khas bangat. dengan adanya mereka lagu reggae bisa dibuat rada ngepop dan mudah diterima telinga ku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s