Mimpi Menyusuri Nusantara Bersama Motor Royal Enfield

Satu setengah abad telah berlalu. Maha karyanya pun tetap bertahan. Bersama para petualang yang ingin menjelajah dunia dengan cara  berbeda

_DSC0999

Di sudut Gerai Royal Enfield

Mengenal brand motor tertua di jagad raya dan masih bertahan sampai sekarang adalah sebuah kebanggaan. Bagaimana tidak, 150 tahun adalah waktu yang cukup lama. Waktu dimana sebuah eksistensi tidak tergoyahkan oleh gencarnya produk-produk pesaing.

Terletak di di Jalan Pejaten Barat No.5 Jakarta, Royalenfield kini telah membuka gerai resminya di Indonesia. Bersama President Royal Enfield – Mr. Rudratej Singh, beliau membuka peresmian dan turut memperkenalkan Royal Enfield Rumbler 500 yang dilepas pada harga Rp. 82 juta.

_DSC1014

Mr.President Rudratej Singh

_DSC1020

The Logo

Bermula pada tahun 1909, Royal Enfield mengejutkan dunia sepeda motor dengan memperkenalkan sepeda motor kecil bermesin Motosacoche V-Twin yang bertenaga 2 ¼ HP (Tenaga Kuda), buatan Swiss. Pada tahun 1911, model yang berikutnya diperkuat dengan mesin bertenaga 2 ¾ HP dan dengan bangga diklaim memiliki gigi transmisi Enfield 2 yang terkenal itu. Pada tahun 1912, hadirlah mesin JAP V-Twin bertenaga 6 HP, berkapasitas 770 CC dengan kombinasi sespan. Berkat sepeda motor inilah, nama Enfield menjadi sangat terkenal. Pada tahun 1914, muncul sepeda motor bertenaga 3 HP dengan mesin hasil produksi Enfield sendiri yang sekarang memiliki skema cat standar dengan bagian yang diberi enamel/email hitam dan tangki berwarna hijau dengan lis keemasan.

_DSC0998

Galeri di salah satu gerai

dsc04138

Salah satu sepeda motor ( Sumber : Kobayogas.com)

Untuk Pasar Nusantara sendiri Royal Enfield terdiri dari 4 jenis :

  1. Bullet, motor tertua di dunia yang masih diproduksi sejak 1932. Harga Rp. 54 juta (350 cc), Rp. 59 juta (Bullet Electra 350 cc) dan Rp. 68 juta (500 cc)
  2. Classic 500, motor dengan model pasca perang. Harga mulai dari Rp. 61 juta (350 cc) hingga Rp. 81 juta (Classic Chrome 500 cc)
  3. Continental GT 535, model cafe racer Rp. 144.000.000
  4. Rumbler 500, Rp. 82 juta
_DSC1029

Om Vincent

Beberapa artis juga tampak meramikan persesmian gerai Royal Enfield tersebut, bahkan sebuah cerita menarik menjelaskan kalo ada petualang yang telah sukses membawa motor ini melaju di Himalaya. Sungguh sebuah mimpi di hati kecil untuk memilih motor tersebut menyusuri nusantara kelak….

Jadi apakah kamu sudah mengenal Royal Enfield?

_DSC1030

Royal Enfield

 

 

 

Sumber : http://royalenfield.com/id/

Advertisements

33 thoughts on “Mimpi Menyusuri Nusantara Bersama Motor Royal Enfield

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s