Catatan Akhir Tahun 2015

Ada banyak kisah tertulis manis dalam kehidupan. Beberapa terkenang, lainnya masih butuh pengakuan…

Jika hidup adalah tentang angka. Maka setiap hari engkau akan mengejarnya, bertarung menggadaikan hati, mungkin juga akal sehat demi sebuah popularitas. Tetapi sayang, aku memilih untuk hidup penuh berbagi. Mengukir kata dalam sebuah media…Agar tinta digital tak usai tertelan perubahan…

rd_image-03

Waktu berlalu, manusia berubah dan cerita sedang dituliskan. semoga kisah di tahun 2015 membawa perubahan lebih baik dari ke hari, tahun ke tahun, sampai kita tersadar perjalanan kita menuju kematian. Berikut kisah terkenang dari saya. Semoga berkenan : (Klik caption gambar untuk mengetahui lebih detail cerita)

Kelahiran seorang anak 

Suara adzan dzuhur belum berhenti berkumandang. Tetapi Allah sudah membawa engkau ke dunia lewat keajaiban ciptaaNya dari rahim seorang ibu. Air mata tak kuasa menetes, ucapan memuji namamu terlantun begitu nyaring. Engkau Maha besar… engkau Maha penyanyang….Menjadikan takdir perjalanan baru kita. Menjadi ayah, menjadi ibu. Menjadi orang tua dan belajar tiada henti untuk amanah besar ini.Semoga engkau senantiasa sehat dan menjadi anak soleh kelak.

Senja dan cahaya pagi untuk semesta

Hidup terus berputar, menggelapkan terang menerangkan gelap. Diantara malam dan pagi aku selalu ingin menikmati prosesnya. Sayang beberapa masih larut dalam kesibukan. Hingga kadang melewatkan cahaya keemasan bersama sebuah momen dalam hidup yang semakin menua.

Misty Morning Rawa pening

Masih kuingat debat panjang itu, diusia kehamilanmu aku malah mengajakmu untuk kelayapan. Udara dingin, sepinya jalan perlahan muLai ramai. Dari bukit cinta beberapa kapal bersandar. Bersamaan dengan matahari yang mulai meninggi, beberapa gambar berhasil diabadikan menjadi pigura dengan aksara. Saat tabir cahaya matahari mulai meninggi, menyibak kabut tipis hingga lenyap secara perlahan dan potret mengenai keindahan.

Statistik dan angka

Jika tolak ukur adalah berapa jumlah viewer dan visitor . Maka tak ada kata selain terimakasih yang terdalam kepada kalian. Yang meluangkan waktu untuk berkunjung, yang meluangkan waktu untuk berkomentar atau sekedar menekan tombol like dan share. Terima kasih

Semoga blog ini tidak hanya melihat angka semata, tetapi juga tentang memaknai perjalan dan pesan kehidupan. Saya masih baru, saya masih belajar dan hanya buih kecil di samudra Ilmu yang begitu luas. Terima kasih untuk 200K viewer

traffaic 2

Perbandingan jumlah viewer dari 2014 ke 2015

Merasakan perayaan ulang tahun kemerdakaan Singapura ke 50

Terkadang beberapa pekerjaan membawa saya untuk menemukan sebuah momen baru, saya masih ingat saat malam sebelum negeri singapura merayakan ulang tahunnya ke 50. Pantulan sinar begitu indah terasa, memanjakan mata dan bersemayam dalam bingkai kamera. Bersama cerita kampung terakir di lorong buangkok. Singapura kala itu memang memberi kesan.

singaore-malam-hari-01_wm1

SG 50

Ujung Pulau,  mutiara yang belum tersibak dan sisi lain kehidupan jogja

Ada beberapa pulau terluar, menyajikan warna keindahan. Membuka mata bukan hanya dari pelajaran sekolah. Tetapi memang dari sebuah pengalaman. Keindahan tersembunyi di ujung negeri, dan ramah tamah sebuah kampung di pinggiran Kali Code.

Pada akhirnya tidak ada yang perlu perayaan mewah dalam pergantian tahun. Hanya sebuah senyum dan rasa syukur, instropeksi harus setiap hari dan saya ingin menuliskan sebuah kisah. Tentang cara pandang manusia dalam menyikapi sebuah hidup. Semoga harap masih terlantun dalam doa-doa dan keinginan, kebutuhan menjadi hal selaras untuk lebih baik di hadapanNya. Keluarga, kawan-kawan terbaik dan para blogger yang terus menjadi guru  :

Papan pelangi.co, 

Cumilebay.com

Malesmandi.com,

Chockysihombing

safitrisudarno.com

dan masih banyak lagi teman teman  yang tentu tidak cukup disebutkan satu persatu bersama kisah tak tertulis lainnya.

Terima kasih

Advertisements

48 thoughts on “Catatan Akhir Tahun 2015

  1. Aduuuh aku kok berkaca-kaca bacanya. Di luar tampangmu yang cengengesan, tersimpan jiwa yang melankolis. Makasih juga teman2 pecinta cumilebay (read: Dita, Wahyu, Coki, dan Kak Cum), jadi banyak waktu haha hihi dan ide buat nulis. Smoga taun depan traffic ku juga makin tinggi hahahaha

  2. (((guruuuuuu)))
    kamu juga guru lho kak, guru edit foto!! *menjura*
    makasih juga yaa buat semuanyaaa, semoga tahun depan semakin menikmati hobby menulis dan diimbangi dengan statistik yang menyenangkan….aamiin

    • iyak bener,,,, kamu guru juga, guru mengelabui orang…. *oops* hahaha…

      itu statistik naiknya sadis! pertarungan 2016 bakal lebih sengit… *halah halah*

      terimakasih sama-sama mas Wahyu, senang bisa mengenal si @bukanrastaman

      keep blogging! 🙂

      • hahahahaha aku kan anak manis dan soleeeh…

        iya kak, berkat kenal kak Chocky dan temen yang lebih berilmu kaaak…

        aku juga seneng bisa kenal kak choky, hahahaha… jadi gimana hikmah ke korea kemarin 😀 hahahaha

  3. fotonya bagus bagus ❤ favoriteku Ghaisan dan Cahaya Pagi Gunung Lembu. mari bersenang senang di 2016, semoga kita semua makin happy, sehat dan tambah rajin berbagi cerita 😀

  4. Haduh haduh, perjalanannya dan semua dokumentasinya begitu menggetarkan! Ah, saya mesti berguru padamu Mas, supaya bisa belajar soal bagaimana mengabadikan citra dalam keindahannya yang paling murni dan paling terlihat.
    Dan soal angka-angka itu, saya yakin karena semangat berbagimu begitu tulus, maka Tuhan memberikan hadiah yang sangat manis. Yok, kita sama-sama berguru buat lebih baik lagi di tahun depan! Selamat tahun baru!

  5. Duh tulisan ini, puitis banget dirimu dalam menyampaikan perjalananmu dalam setahun ini. Ditambah gambar-gambar yang dirimu hadirkan. Luar biasa. Gak salah kalau pencapaian blog mu tahun ini sebegitu fantastisnya. Tetap berbagi, tetap semangat dan tetap humble juga pastinya di tahun 2016 ya mas.

    Hutangan kita mas, kopdaaaar! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s