Nikmatnya makan di Kerang Kiloan Mamaji

Hidup adalah tentang merasakan, menikmati makanan lalu merayakannya dalam kegembiraan.

“Selamat datang di cerita kerang Kiloan Mamaji”

mamaji kerang kiloan

Masakan Mamaji kerang kiloan yang mengoda ( dari kiri : Kerang macan, Bulu, Tahu , hijau

 

Ucapan salam selamat datang menyapa kami malam itu. Suasana bersih, tenang, nyaman dan senyum penjaga warung menyapa dengan Ramah. Tujuan kami sederhana, Menjaga silaturahmi lalu merayakannya dengan sebuah masakan. Berharap bisa membagi secuil cerita tentang rasa nikmat dari sebuah makanan.

Tinggal di daerah pesisir membuat saya mampu membedakan mana makanan laut yang segar, mana yang tidak. Mana makanan yang enak dan mana makanan yang enak banget. Seperti biasa,lidah selalu dituntun untuk mengulangi rasa yang nikmat. Mengirim sinyal kepada  otak  untuk mencobanya lagi dan lagi, seperti makan di kerang kiloan Mamaji.

kerang mamaji nikmat

Segarnya mamaji kerang kiloan

Terletak  pada Kilometer 08 No.94, Jl. Raya Serpong, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Kerang kiloan Mamaji berdiri hampir satu tahun yang lalu. Menunya pun variatif dengan rasa bintang lima harga  tetap kaki lima. Jenis kerangnya beragam. Sebut saja kerang hijau, kerang  darah, kerang tahu, kerang bulu, kerang bambu, kerang kapak dan aneka makanan lain dengan saos  bumbu khas nusantara. Apakah memanjakan lidah? tentu saja!!!!

Pada saat di kerang kiloan Mamaji kami sengaja memesan hampir semua menu. Merasakan perbedaan tiap kerang yang sudah disajikan. Sempat kaget apakah terlalu banyak menu yang dipesan. Senyatanya semua menu tersebut tetap saja habis. Dengan kerang yang benar benar masih segar tanpa bau amis sedikitpun. Es tehnya pun jangan ditanya. Dihidangkan dengan gelas besar sekali dengan rasa manis tetap terjaga. Jika kalian tipe manusia pada umumnya yang butuh nasi saat makan, menu nasi Paela  juga tersedia disana, dengan rasa tidak kalah nikmat. Sungguh pengalaman makan kerang kiloan  yang luar biasa.

nikmatnya kerang kiloan

Menu kita

mamaji kerang 3

Nasi Paela

_DSC0356-01_wm

Es teh tsunami

kerang mamaji

Bukan Batu akik, ini kerang Tahu

kerangnya masih segar

Masih hidup dan segar

_DSC0342-01_wm

Daftar harga transparan

makan di kerang kiloan

Lokasi yang nyaman

Noted :

  • Kerang kiloan Mamaji terletak di Kilometer 08 No.94, Jl. Raya Serpong, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.(BSD City depan Matahari WTC agak lurus sedikit )
  • Harganya menurut saya sepadan dengan kualitas yang didapat, selain itu mereka juga sudah menuliskannya di sebuah papan dengan cara elegan. Menawarkan keterbukaan antara penjual dan pembeli. Terlampir brosur nya saya comot dari webnya

    This slideshow requires JavaScript.

Untuk info lengkap tentang kerang Kiloan Mamaji, silahkan hubungi akun media sosialnya ya :

  1. Twitter
  2. Facebook
  3. Instagram

Jadi sudah siap makan Kerang kiloan Mamaji?

Advertisements

64 thoughts on “Nikmatnya makan di Kerang Kiloan Mamaji

  1. Di Bintaro juga ada kerang kiloan gini lupa namanya apa agak sepi tempatnya *sad*, tapi belum pernah nyoba karena yang suka kerang cuma aku. Agak gak lucu kalo aku asik masyuk sendirian :’)) yang gak kalah penting cocolannya harus sedap juga hehe ((cocolan)) – boleh nih pan kapan dicoba. Makasih kaaaaaak \o/

  2. Pertanyaannya sekarang, apakah kerang-kerangnya gampang atau susah dibuka sebagaimana kerang kiloan tempat kita ketemu pertama kali di daerah Melawai itu, Mas? :hihi. Kelihatannya segar-segar dan gurih banget Mas, yok yok saya siap banget dong kalau diajakin makan di sana :haha, saya menunggu kapan tanggal dan waktunya, mudah-mudahan saya bisa ikut :hihi.

      • Oh begituuu, baru tahu jenisnya hahahaha. Jujur selama ini cuma makan kerang yang sudah dalam bentuk sate kerang yang biasa jadi lauk lontong kupang 😀

  3. Kalau di Palembang, kita kenalnya kerang bulu aja, hmm di Palembang namanya cuma kerang aja tanpa embel-embel. Sebagian menyebutnya kerang darah. Paling enak kalau dipindang slruuppp

  4. Di Pantai Depok sepertinya ada kak,,,,, tapi belum pernah merasakannya. Lumayan juga harganya yaw kak, lebih mahal ikan cakalan dan hampir sama dengan ikan Tuna. Hehehe, mantabbb,,, kerangnya seger banget kelihatannya

    • dulu aku pernah makan ma mas cumi, mas gara, mbak rinta, mbak winy di kerang pak ru@@, tapi kalo jujur gag begitu enak mas, kerangnya susah dibuka. itu gara juga tanya di post kalo dibanding dengan kerang yang susah dibuka 😀

      hahahaha nge fans apa mas, saya yang nge fans sama sampeyan. jadi kapan nie saya diajak maen bareng

  5. Kerangnya sangat menggoda sekali!!
    Tapi saya dilarang makan kerang banyak-banyak… Kolesterol katanya (padahal itu ditujukan buat suami maksudnya, tapi saya juga ikut-ikutan nggak boleh makan,, hmmmm)

  6. bsd emang juara! banyak tempat asik disitu yak. termasuk tempat makan kerang :”)
    SUDAH LAH. NGGAK KUAT NGELIAT KERANGNYA… BIKIN LAPER. sebagai penggemar kerang sebagai kuliner, mungkin gue harus nyoba ke tempat ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s