Sate Tongseng Stekpi, Jawara kenikmatan Rasa di Jakarta

Saya suka sate, untuk itulah saya bersyukur Tuhan memberi  anugerah lidah yang super. Lidah yang mampu membedakan mana masakan sate yang enak dan mana masakan sate yang enak banget. Hingga Sampai suatu hari saya menemukan sate dan tongseng paling nikmat di Ibu kota.

sate kalibata

Sudah siap makan sate kambing

Warung ini terletak di kawasan Kalibata, tepatnya berada di pojok parkiran kampus STEKPI. Jika dari  TMP Kalibata. Kalian dapat menuju arah Kalibata City (Fly Over kalibata). Setelah melewati TMP, ambil sebelah kiri, lalu di kiri jalan ada gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tepat setelah gedung Kemendagri ada gang masuk ke kiri (Ke Arah Kampus Stekpi) . Masuk ke gang tersebut kira-kira 100 Meter lalu lihat sebelah kiri ada banyak tenda makanan. Jika sudah berada di situ, silahkan tanya ke tukang parkir Tongseng Kalibata/Sate Stekpi, insyaalah akan ketemu. Tetapi sebagai catatan lokasi warung tersebut bukan di rombongan tenda makanan, melainkan berada  di pojok  tempat parkir mobil dan bentuknya bukan tenda hanya seperti rumah tinggal dengan garasi yang digunakan untuk membakar satenya.

sate stekpi

Dibakar dulu satenya biar maknyus

img_20141002_123800

penampakan warung satenya, [sumber :jalanjalanasik.wordpress.com]

Menu warung makan ini tidak variatif, hanya sate kambing dan tongseng. tetapi  jangan salah sangka dulu, karena bila teman-teman tidak pesan terlebih dahulu dipastikan akan kehabisan sate dan tongseng, jadi usahakan kalo mau menikmatinya telepon dahulu ke bapaknya. Bilang apa yang dipesan, datang makan tetapi jangan lupa untuk bayar.

Harganya relatif murah dengan rasa daging kambing yang empuk dan bumbu meresap di setiap gigitan. Tongsengnya juga terasa nikmat sekali, perpaduan rasanya terasa pas dengan racikan bumbu nusantara.

Penasaran pengan mencoba. Silahkan cek foto-fotonya terlebih dahulu, lalu datanglah kesana dan rasakan sensasi kenikmatannya.

sate enak jakarta

Tongseng Kalibata

sate stekpi enak

Masih kuat makan sate

Tongseng stekpi

Tongseng yang nikmat

 

Noted :

Harga 1 porsi Tongseng : Rp 20.000,00

Harga sate Kambing 1 Porsi : Rp 50.000,00

Nasi Putih : Rp 5000,00

cp sate Stekpi : 081398406904

Advertisements

50 thoughts on “Sate Tongseng Stekpi, Jawara kenikmatan Rasa di Jakarta

  1. Wuah! aku dulu tinggal di rusun kalibata situ dan suka berburu makanan di luar rusun, tapi gak pernah nemu sate ini! *gagal* pernah nyoba sate sabang sama apjay gak? enakan mana? Benchmarknya segitu doang. #TeamTipeMakananEnakAtauEnakBanget

    • hahahaha ayo kak, kembali kesana. Memang sekarang tinggal dimana?

      aku udah pernah di apjay mbak, tapi kalo lidahku suka disitu sih 😀

      kalo benchmark sih saya sate-sate lain mbak, cuma tetap jawabannya enak dan enaaak banget.. hahahaha

      btw makasih sudah mampir kak

  2. Kak, ajak aku ke sana Kak, ajak aku ke sana. Doh menggoda banget gilak, tongsengnya terutama, bakal suka banget dah :huhu. Eh tapi harga sate kambingnya lumayan ya… itu isinya satu porsi berapa tusuk sih? :hihi.
    Ayo kita ke sana… :hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s