10 Lagu reggae terbaik yang membuat liburan kalian makin menyenangkan

Reggae adalah reggae, sebuah musik dengan pesan yang sejatinya menyampaikan banyak rasa. Kehidupan, isu sosial, politik, hidup dan bahkan liburan. Membaur menjadi satu, Dalam lirik menarik dengan balutan alat musik yang masing masing punya ciri khas tersendiri. Oleh siapa memainkannya dan bagaimana olah rasa telinga kalian mendengarnya.

bendera triwarna (source : google)

bendera triwarna (source : google)

Karena dalam rangka tahun ini adalah sebuah tahun besar dimana munculnya banyak para pejalan yang benar benar jadi tren kekinian. Hingga gunungpun bisa seramai pasar, dan pantai seramai mall,  Maka saya ingin memberikan sedikit lagu lagu terbaik aliran reggae versi saya. Lagu yang mungkin bisa menambah asik liburan kalian, lagu yang mungkin bisa membuat sadar oh inikah saya, yang nge-reggae banget. Lagu yang bisa memberikan racun agar orang tiba-tiba suka dengan musik reggae. dan tetap lagu reggae yang tidak sebatas mengenai ganja, tetapi lagu reggae adalah aroma positif dalam kehidupan.  Lets check :

1.Love Song – 311

Siapa yang sudah pernah liat film 50 first date?  salah satu lagu ini masuk dalam soundtrack cukup happening di taun 2000an.  Dicover 311 dengan  aliran musik reggae, lirik yang begitu dalam, dan pesan yang merasuk sampai ke tulang. Lagu ini sejatinya begitu cocok dibawa bersama pasangan. sambil menikmati malam di pantai ditemani api unggun dan sebuah nada yang mengalir mesra. Romantissss maaaan !!!

2.Mendaki Gunung – tony Q

Ramainya manusia demi sebuah jejaring sosial begitu menggema sampai di belantara. Mereka belajar mencari pengakuan. Mulai mendaki dan berhenti  dalam status instagram, path, facebook  dan twitter. Nah di lagu mas Tony ini yang konon adalah bapak presiden reggae nusantara, beliau menyampaikan bahwa naik gunung sejatinya adalah mengenal diri dengan pencipta, Menjaga alam dari sampah dan menyatakan cinta untuk mimpi-mimpi yang terus berganti,

3.Lombok I love You – Amtenar

Bukan rahasia umum jika Lombok merupakan destinasi hits nusantara. Dari yang mau honeymoon, lepas galau atau bahkan cari jodoh semua ada disana. Menghasilkan beberapa musisi reggae terkenal dan lagu wajib bagi mereka yang kesana berjudul Lombok I love you.

4.  Bumi Merintih – Tropical forest 

Hak semua orang untuk pergi berwisata, baik di gunung maupun laut, hutan ataupun taman. Tetapi sudah kewajiban kita untuk menjaganya. Merawat jejak apa yang kita bawa demi anak cucu kita. Tropical forest adalah musisi yang konsisten mebawakan lagu mengenai alam.  Disaat kita menyisir pantai atau istirahat di rindangnya pepohonan. mendengarkan musik ini adalah sebuah pesan untuk tetap menjaga alam yang semakin rapuh ini.

5.  Kembali  – Steven N  Coconutrezz 

Secangkir kopi di pantai dan lagu kembali dari mas Steven membawa damai dan perenungan hidup mengenai perjalanan. Dan inilah kehidupan, lirik yang begitu dalam dan harmoni musik yang  indah bisa menemani langkah liburan kalian. Wajib dimasukkan dalam playlist smarphone para pejalan.

6. Tertanam- Tony Q

Lagu ini selalu mengingatkan saya mengenai perjalanan saya ke semeru 6 tahun lalu. Sepinya orang dan beberapa manusia larut dalam dinginnya Ranu Kumbolo, paduan suara dengan lagu Tony q saat malam mulai  menyapa tulang. Kopi hangat, canda tawa adalah harap dari segelintir pencarian jati diri. dan lagu ini wajib masuk dalam playlist kalian. Lalu cobalah dengarkan di kala malam….

7. Underneath it all – No Doubt

Bosan dengan perjalanan bus, pesawat dan kereta yang lama? coba dengarkan lagu ini, rasakan hentakan tiap nadanya.  Biarkan kakimu bergoyang mengikuti irama. Lagu lama yang tetap ada dengan alunan nada Gwen Stefani masih ampuh mengusir bosannya perjalanan.

8. One Love-Bob Marley

Berjalanlah dengan menebar cinta, itulah yang  ingin disampaikan Robert Nesta Marley. Lagu ini selalu menyenangkan untuk didengarkan, liriknya yang berbunyi”lets get together and feel alright’ sejatinya adalah pesan yang manis.bahwa perjalanan adalah memupuk kebersamaan, menumbuhkan persahabatan dan menemukan saudara di setiap  destinasi yang ada.

9. Terjebak Di Pulau Yang indah – Ray d Skay feat Ras Muhammad

siapa yang tidak kenal Ras Muhammad dan Ray d Sky dalam dunia reggae. Tokoh besar yang turut andil memajukan reggae yang mulai terkenal di nusantara. Menjadikan era baru reggae adalah identik dengan pantai, Masuk lewat doktrin Imanez dan Welcome To Paradisenya steven,  sejatinya memang merubah persepsi banyak orang. Walau di nusantara ini memang terkenal dengan pantai yang indah dan pulau yang luar biasa maka mereka merangkumnya dalam lagu yang cukup pantas untuk didengar.

10.Nyiur Melambai – Holiday

Pernah mendengar monkey boots? sebelumnya vokalisnya punya band bernama Nyiur Melambai dan coba dengarkanlah alunan lagunya. lalu mari kita holiday….

Demikianlah 10 lagu reggae versi saya yang bisa menambahkan liburan jadi makin menyenangkan. tetapi perlu diingat tetap jaga lingkungan kebersihan ya. Dan jika ada lagu reggae yang asik mari kita tinggalkan komentar..

 

Oiya kemarin ada launching album Shaggy Dog. Yuk silahkan dilihat :

img_3357

https://bukanrastaman.com/2016/12/29/photo-story-konser-launching-album-shaggydog-putra-nusantara/

Advertisements

39 thoughts on “10 Lagu reggae terbaik yang membuat liburan kalian makin menyenangkan

  1. no way no – magic
    rude – magic
    lay you down easy – magic
    let your hair down – magic
    The way god made me – magic
    liqour store blues – Bruno mars
    Billionaire – Bruno mars
    Carebean Blue – Big mountain
    I Wanna be – hirie
    P.C.H – aloha radio
    Grow like a seed – julliet ashby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s