Sebuah Pesan untuk nusantara lewat Album dan konser Akulah Sejarah [Tony Q dan rumah Demokrasi]

Ketika semua manusia dimanjakan dan asik dengan kemajuan teknologi, kita justru mengingatkan betapa pentingnya sejarah negeri ini, Semoga album ini mengisi ruang yang terlupakan.- Anis Saichu

riffy putri 2 (1 of 1)

Riffy Putri dalam sebuah lagu Nyanyian Kartini

Malam semakin larut, menggema alunan musik dari para musisi menyapa telinga di setiap insan yang datang. Tanggal 26 Agustus 2015 adalah saksi bagi mereka dan kita. Sebuah persembahan cinta dari  anak bangsa untuk nusantara. Sebuah pesan agar kita dapat merawat ingatan dengan nyanyian mengenai sejarah negeri ini.  Dimana sejarah tak cukup untuk diriwayatkan dengan mendirikan monumen, tarian, puisi dan upacara tiap tahun. Agar peristiwa tetap aktual, cara yang bijak merawat ingatan barangkali dengan menyanyikannya, sebab nyanyian akan membangun ingatan juga Jiwa..

Reuni para musisi

Reuni para musisi

Legend Reggae Tony Q

Legend Reggae Tony Q

Malam launching album akulah sejarah  oleh Tony Q dkk terlihat meriah. Menjadi  ajang reuni beberapa musisi dan penyair ternama. Dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia, penonton dan semua musisi hanyut dalam alunan lagu Indonesia raya. Membucahkan rasa cinta, syukur tinggal di negeri ini.

Album akulah sejarah sendiri adalah sebuah gabungan beberapa musisi,yang mengingatkan kembali kepada hari hari penting di negeri ini, Sepeti hari ibu, kesaktian pancasila, hari pahlawan dan masih banyak lagi yang kadang kita tanggalnya saja tidak ingat apalagi meresapi maknanya. Sehingga lewat hadirnya album ini Semoga kita bisa mengambil semua harapan, lalu mengaplikasikan dalam  sendi kehidupan sebagai masyarakat yang memajukan negeri.

MasAnies dalam Lagu untuk Ibu

MasAnies dalam Lagu untuk Ibu

Atok Bolot dalam lagu 10 November

Atok Lobot dalam lagu 10 November

Dalam akulah sejarah, Musisi musisi yang mengisi album dan tampil dalam konser tersebut antara lain :

  1. Njet Barmansyah dalam Lagu Harmoni dalam negeri
  2. Riffy Putri dalam lagu Nyanyian kartini dan doa untuk petani
  3. Steven Jam dalam lagu anak zaman
  4. Tony Q rastafara dalam lagu Dirgahayu Indonesia
  5. Ipang Lazuardi dalam lagu masih saktikah harimu
  6. Tony Q Dkk dalam lagu Pemuda
  7. Atoklobot dalam lagu 10 November
  8. Anies Saichu dalam lagu untuk Ibu
akulah sejarah 22222 (1 of 1)

Steven Jam dalam lagu Anak zaman

akulah sejarah 2 (1 of 1)

Mas Tony Q in Frame

Tante riffy dalam doa untuk para petani

Tante riffy dalam doa untuk para petani

akulah sejarah 222 (1 of 1)

Ipang dalam masih saktikah harimu

Merekalah pesan positif dalam alunan nada dan suara.  Sebagai bahan renungan kita kepada bumi pertiwi,  memilih menjadikan keluh kesah dalam setiap masalah. atau  menghadapinya, dengan keyakinan dan rasa syukur untuk maju bersama sama.

Salam akulah sejarah… semoga hadir menjadi saksi dan menjadi tonggak serta titik keberangkatan untuk kita melangkah ke masa depan yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama.

akulah sejarah 2222222 (1 of 1)

Gaya Bebas setelah konser

akulah sejarah 222222 (1 of 1)

Suasana Diatas panggung

Noted :

#Sebagai penikmat musik reggae yang bijak, belilah cd asli album ini. selain menghargai karya para musisi. Kalian juga bisa membaca dan menemukan banyak pesan disana

#terlampir saya sampaikan beberapa video dan kemeriahan konser album akulah sejarah, beberapa saya ijin taruh link dari mas Joel Thaher, semoga berkenan. ada full album video akulah sejarah, tetapi tetaplah beli cd album original dan jangan cuma download bajakan. Suka tidak suka adalah soal selera, tetapi garis bawahilah sebuah pesan yang disampaikan untuk bangsa ini.

akulah sejarah 22222221 (1 of 1)

Salam

Advertisements

32 thoughts on “Sebuah Pesan untuk nusantara lewat Album dan konser Akulah Sejarah [Tony Q dan rumah Demokrasi]

  1. Misi yang bagus banget. Bentuk kontribusi lewat alunan nada, sebagai pengingat 🙂

    Penasaran sama albumnya 🙂

    • iya mas,project temen2 untuk negeri.. 🙂

      kemarin temen malang juga punya project suar untuk malabar, mengenai hutan malabar yang mau dibikin taman, kalo menurut jenengan gimana mas?

      • Saya cuma sekilas tahu tentang wacana Pak Walikota itu, belum terlalu masuk ke persoalannya. Tapi nek menurut saya ya baiknya tetap saja dibuat hutan kota. Taman kota itu mestinya mencari tempat yang sekiranya “gersang” dan memang perlu dijadikan taman. Kalau yang berbentuk hutan, ya janganlah ditebang semaunya 🙂

  2. Bagaimanapun kemauan dan kemampuan teman-teman untuk berkreasi dan peduli tetap harus kita acungi jempol :hehe. Salut untuk kalian, terutama para bapak yang telah sepuh itu, yang masih berkenan untuk selalu peduli bahkan ketika orang-orang yang seharusnya peduli malah abai. Semoga semua jerih payah ini bisa berbuah manis (dan yakinlah, pasti ada hal baik menunggu di akhir acara nanti untuk orang-orang baik seperti kalian :hehe). Semoga sukses dengan proyek ini!

  3. udah sepuh dan senior kayak bonjovi..tapi semangatnya membara.. itu yang baju merah seperti “tak gendong kemana-mana” ya mas..

  4. Pingback: Menguji Loyalitas pecinta Reggae nusantara pada Konser UB40 di jakarta | Bukanrastaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s