[Give Away] Tas Consina 20L Daypackseries

Waktu terus berlalu, tidak terasa Bukanrastaman.com sudah berusia satu tahun lebih sedikit. Umur yang masih sangat belia untuk benar benar masuk dalam luasnya ranah blog di negeri ini Bermula dari Kaskus dengan komunitas reggaenya, dan beberapa post yang mencoba konsisten beberapa bulan ini. Maka lahirlah nama tersebut. Filosofisnya sederhana, karena banyaknya kesalahpahaman antara  penyebutan Reggae dan Rasta, padahal jelas keduanya sangat berbeda.

image

Bukanrastaman logo

Jika boleh saya bercerita, reggae tetaplah reggae, sebuah jenis musik.  Sedangkan rasta sendiri adalah sebuah kepercayaan, the way of life dengan sebutan Tuhan mereka bernama Jah yang dibawa oleh kaisar hellai sellasei. Bahkan salah satu ritual keagamaan mereka bernama Jum Nyahbinghi merupakan ritual menghisap ganja beramai ramai dengan diiringi tabuhan musik tradisional.

Jikalau ditarik garis lurus dan ingin menyimpulkan apa yang dilihat masyarakat nusantara sekarang jelas berbeda. Seperti istilah bahwa reggae tidak menghisap ganja menjadikan musik ini tidak asik lagi, atau kebanggan diri menjadi rastaman,padahal mengerti artinya pun tidak.Maka dari hal tersebut  ide nama BUKANRASTAMAN tercetus, sekedar pengingat bahwa tidak semua yang mencintai reggae adalah rasta, Tidak semua reggae bicara mengenai ganja. Karena ada pesan yang diharapkan membawa sisi positif untuk kehidupan yang lebih baik lewat lirik yang disampaikan. Walau kita paham bahwa kesimpang siuran reggae dan rasta timbul karena bob marley sendiri adalah pemusik reggae yang menganut rastafarian.

Ah, maafkan jikalau terkesan terlalu panjang saya menuliskan arti bukanrastaman sendiri. Walau senyatanya isi dari blog ini malah melebar bersamaan kecintaan saya terhadap alam, kuliner dan jalan jalan. Dulu awal kuliah sempat menulis blog untuk sekedar berbagi. tetapi hilang begitu saja dengan kesibukan dunia nyata. Hingga tepat hampir 2 tahun setelah kepindahan saya bekerja lapangan dan bertemu dengan kak Marischka Prue  sebagai bintang tamu open trip dari kaskus ke Teluk  Kiluan,  maka fokus lagi  untuk belajar menulis pun muncul  Menyimpan memori agar bisa dibagi kepada diri sendiri dan siapa tahu juga bermanfaat untuk orang lain . (Terima kasih kak Prue)

Nah dari beberapa cerita tersebut dan mumpung bulan ramadhan, kali saya ingin berbagi rasa syukur dengan memberikan sedikit pemberian hadiah bagi teman teman yang sudah berkenan mampir, membaca dan meninggalkan komen di blog sederhana saya.Tambah bersyukur lagi mereka yang sudah klik tombol follow dan mungkin jatuh cinta dengan cara penulisan saya yang sebenarnya sungguh masih tahap  belajar.  Untuk itu saya ingin berbagi kepada kalian hadiah sederhana sebagai berikut :

Jadi kira kira  apa yang ingin saya bagi ?

Saya akan membagikan tas daypack 1 tas  consiana 20 liter bagi salah satu teman yang beruntung dengan beberapa syarat yang semoga tidak merepotkan kalian. Penampakan tasnya seperti dibawah ini ya

image

Consina

image

Baru gan

image

Consina

Bagaimana syarat untuk mendapatkan hadiah give away?

Sebagai  manusia yang ingin terus belajar menerima masukan dari orang lain. Untuk itu saya meminta tolong bagi teman-teman agar meluangkan waktu dan  menulis di kolom komentar dengan pesan sebagai berikut:

  1.  Apa yang kira kira kurang dari blog ini? Dan bagaimana masukan agar blog ini selalu tumbuh menjadi lebih baik?
  2.  Apakah ada yang disuka dari blog ini? yang mungkin membuatmu tertarik untuk klik tombol folow/subscribe dalam setiap post? Kalo gag ada yang disuka  ya gpp sih #sayakemudianmewek. tetapi kalo ada yang suka tuliskan juga ya.
  3. Dari semua post Bukanrastaman, Judul apakah yang paling kalian suka? Setelah menemukan,  mohon bantuannya untuk dishare di twitter sampeyan dan mention twitter saya @bukan_rastaman.
  4. Follow Ig saya : Bukanrastaman dan twitter saya @bukan_rastaman 
  5. Terakhir minta tolong untuk sebarkan postingan give  away ini ke twitter, atau bisa retweet di @bukan_rastaman perihal postingan ini.

Udah itu saja syaratnya sih , dan saya menyadari bahwa blog ini masih sangat baru dan cuma buih kecil dalam dunia  perjalanan. Disamping itu postingan juga cuma seuprit dibanding para blogger atau travel blogger di luar sana yang tentu saja sudah merangkai cerita yang sangat luar biasa.

Apapun itu, semoga give away ini adalah cara tepat saya untuk  berterimakasih bagi teman-teman yang benar benar membaca karya saya dan menyukainya. Disamping itu juga menjadikan semangat agar saya pribadi jadi manusia yang lebih baik. Syukur-syukur bisa menjadikan ajang silaturahmi kedepan. Jadi bagi teman2 yang tertarik untuk ikutan give away dari saya.yuk ditunggu komennya dan pesannya

Terima kasih

Advertisements

42 thoughts on “[Give Away] Tas Consina 20L Daypackseries

  1. 1. Masukan buat blog rastaman yaitu postingnya agar lebih sering lagi, minimal 3 hari sekali lah.. atau seminggu sekali. Biar semakin yahui pengetahuan kita mengenai tempat tempat wisata yg belum terjamah. Trus masukan lagi agar ditambahin post buat review film.. biar sepaket gitu entertainnya.. mantab, overall mantab..
    sama satu lagi, adain trip bareng bersama follower, ke dieng misalnya.. (aku diajak maspet!)

    2. Yang disuka artikel, terutama foto fotonya yang yahud, beneran ok maspet fotonya.
    bahasanya sederhana dan mudah dimengerti. semoga tetep lanjut postingannya. Aminn…

    3. Judul postingan yang disuka yaitu Menyapa Jogjakarta lewat cerita kampung code. Kenapa?
    Bener bener membumi postingannya. Menggugah wacana kita akan sisi lain kehidupan jogja. maknyus. Apalagi foto fotonya itu loh.. hmm.. goodjob.

    4. Follow IG, Twitter done.

    5. Retweet twitter ttg postingan done.

    6. Tunggu kiriman hadiah dari maspet.. wuhuuuu…..

    • hahahahaha maturr suwun sanget mas danu..

      merasa tersanjung banget cak dan ning suarabaya mampir di postingan saya 🙂

      noted mas, akan dievaluasi.. btw makasih ya mas dah mampir.

      yuk ke dieng gimana dan kapan, dijadwalkan aja dari jakarta pake kereta, trus oper bis

  2. 1.Mau memberikan masukan tapi sungkan. Kalah sepuh saya sama sampeyan mas. Tapi berhubung ini termasuk syaratnya buat dpt hadiahnya, dan saya juga kepingin membawa pulang hadiah nya, mohon ijin untuk memberi masukan.
    Salah satu kesulitan bagi saya saat pertama kali datang ke blog sampeyan adalah kesulitan mencari daftar isi blog (meskipun sebetulnya sudah sampeyan bagi berdasaran kategori). Tapi alangkah baiknya ada laman khusus yang berisi semua judul yang sudah pernah sampeyan posting.
    Selain memudahkan bagi pengunjung yang pertama kali datang, atau pengunjung lama yang ingin melihat kembali tulisan sampeyan. Seperti saya yang kadang lihat tulisan sampeyan dulu kalau mau posting kuliner atau jalan-jalan (konangan mbacem).
    Mungkin itu saja mas masukan dari saya. Semoga bermanfaat.

    2.Yang saya suka dari blog ini adalah tutur bahasanya yang alus dan selalu membawa pesan damai. Ndak provokatif. Ndak neko-neko.

    3.Judul postingan yang saya suka adalah [SJ4000 Wifi VS Gopro Hero3+ ] Antara Hasil, Harga Dan Sebuah Gaya Hidup. Berkat reviewnya, temen saya jadi ndak bingung mau beli kamera action yang mana. Sudah saya share, monggo di cek di twitter sampeyan

    4.Saya juga sudah follow akun instagram dan akun twitter sampeyan

    5.Postingan ini juga sudah saya sebarkan di twitter

    6.Terakhir yang bisa saya lakukan adalah berdoa semoga saya mendapatkan tas ini.

    Sukses terus mas.

    • Dear Yudha,

      Terima kasih banyak atas komentar dan sarannya. sangat bermanfaat. sebenarnya index saya emang dikategorikan provinsi, jawa sumatra dll. tetapi bisa ditampung kalo bikin page emang khusus judul ya… makasih banyak yud 🙂

  3. Asyik, ada yang menyelenggarakan give away, keren banget Mas :)).
    Hmm, tentang masukan… saya tak bisa memberi masukan apa-apa sih karena saya masih amat sangat junior banget tentang semuanya, belum travel ke banyak tempat, kenalan belum banyak, dan kemampuan menulis juga masih belum dalam taraf bisa “memberi saran” bagi teman lain, tapi kalau saya boleh memberi pesan (ujung-ujungnya tetap ya :haha), tetaplah mencintai dunia blogging, dunia perjalanan, dan dunia menulis, tetaplah juga berbagi dan menginspirasi, kalau bisa jangan pernah bosan berbagi dan menginspirasi. Semoga sukses, teruslah berkarya dan memberi warna baru dalam dunia travelblogging di Indonesia :)).

    Itu saja sih kalau dari saya :haha. Sekali lagi, selamat ulang tahun buat blognya, Mas! Sekali lagi, semoga sukses :)).

  4. 1. Gada yang ga kurang di dunia ini, merujuk dari “nobody’s perfect”. Tapi ada juga “practice make perfect” yang biasa digunakan motivator untuk menyemangati. Ketika dua kalimat itu bersanding, yang terjadi selanjutnya adalah kembali ke pribadi masing-masing. Dan disini saya bukan bermaksud menceramahi atau sejenisnya, cuman saran lebih diperbanyak lagi konten yang merujuk pada nama blog ini. Semangat KRK harus tetap membara x))
    2.Tertarik pencet follow karena “bolo dewe” x)) Meskipun baru baca sedikit dari tulisan blog ini, karena emang dasarnya agak malas baca x))
    3. Dari semua post Bukanrastaman, judul “Surat Cinta Untuk Anakku” cukup menyentuh. Entah, tema kasih sayang orang tua pada anak selalu sukses bikin mewek sendiri. Semoga dikau selalu diberi kekuatan untuk terus menjadi yg terbaik buat anak-anakmu.
    4. Twitter sama IG udah lama saling follow ah :p
    5. Sudah share sebelum komen ini disubmit kok 😀

    Btw, selamat ulang tahun buat blognya. Semoga ajeg nulisnya, jangan kayak saya yang angin-anginan. x))

    Salam hobaaaaah \o/

    • waaaah sesepuh KRK mampir nie, iya mas rencana emang bikin kolom reggae. mencoba menghidupkan KRK yang semakin hari ditinggal sibuk masing2. kayaknya memang harus regenerasi nie..

      btw mungkin akan ada ulasan akulah sejarah Tony q yang mengajak kolaborasi musisi lain. semoga bisa dateng.. makasih dah mampir dan berpartisipasi ya mas

      • Regenerasi KRK sih emang harus, semangat ngelurusin paham reggae & rasta juga ga boleh luntur 😀

        Ditunggu tulisan selanjutnya ttg reggae dan perjalanan hidup.

        Salam hobaaaaah \o/

  5. Mohon ijin ikut meramaikan.Semoga saya tak kualat karna mencari-cari kekurangan blog ini. Maafkan saya mas *salim

    1. Usul saja, gimana kalau di setiap catatan perjalanan (sebagian sudah ada sih) sampeyan tuliskan cara menuju kesana dan berapa estimasi biaya-nya. Informasi ini sangat berguna bagi backpackers pemula seperti saya

    2. Saya belum lama nyasar di blog ini dan langsung suka. Bahasanya sederhana ndak ndakik-ndakik, foto-fotonya itu lho…bikin ngiri banget. Mbaca blog ini berasa jalan-jalan

    3. Paling suka sama tulisan ini: Apakah kita perusak alam atas nama Eksistensi Media sosial, nampar banget. Hampir saja saya banting kamera gara-gara tulisan ini *lebay

    4. Sudah saya follow IG dan tuiter sampeyan mas. Tulisannya juga saya share

    Terus berkarya mas, sukses selalu

    • hahahaha saya senang banget mas, jenengan meluangkan waktu untuk ikut. Iya mas beberapa memang tidak saya cantumkan karena saya pikir lokasi yang mudah dijangkau. tetapi saya akan tampung masukannya. bermanfaat banget mas..

      sekali lagi terima kasih sudah berkenan mampir dan berpartisipasi

  6. hore…kebetulan tas gendong kulagi agak rusak dikit hahaha (ngarep) 😀
    mudah2an jawabannya berkenan mas, maaf ya kalo nggak ^^…

    1. menurutku isi dan penulisan blog udah oke, gambarnya ciamik, nah,soal tampilan blog tulisan dan background yang warna abu2 bikin nggak kontras alias agak ‘mati’… saran saya backgroudnya jangan abu2, bisa warna yang lebih muda atau warna font-nya diganti item aja mas biar nggak ‘siwer’ bacanya hehehe…

    2. tau blog ini soalnya mas wahyu follow duluan (makasih mas) 🙂 kontennya informatif, bahkan saya baru tau ada tempat seperti itu di kota yang sering saya tinggali hehe… kebetulan saya juga sempat LDRan, baru punya anak 1 (gak nyambung) … terus mas Wahyu tuh quick response, alias cepet bales komen dan disitu wujud apresiasi penulis kepada pengunjungnya 🙂 seperti punya temen lama aja gitu…

    3. aku suka beberapa postingan mas, lebih dari satu kayaknya hehehe… misalnya yang ini :
    1. https://bukanrastaman.com/2015/04/05/perjalanan-kerinduan-catatan-lepas-pantai/ (mengharukan)
    2. https://bukanrastaman.com/2015/05/12/star-hotel-skypool-konsep-yang-menarik-di-semarang/ (informatif)
    3. https://bukanrastaman.com/2015/02/03/brown-canyon-semarang-benarkah-kita-harus-berduka-untuk-lingkungan/ (informatif)
    4. https://bukanrastaman.com/2015/05/14/pantai-marina-ancol-jadi-kemana-kita-harus-mencari-sunrise-di-jakarta/ (pecinta sunset ^_^ )
    nah…tapi saya paling suka kisah ini soalnya dekat dengan rumah di ambarawa 🙂
    https://bukanrastaman.com/2015/02/23/menikmati-pagi-di-bukit-cinta-rawa-pening/

    maaf mas kalo kepanjangan dan kayaknya niat banget pengen punya tasnya wkwkwkwkwkw ::makasih sebelumnya::

  7. Assalamualaikum.

    Punten mas Paty,mau ikutan dan kali aja rejeki ane.. mungkin uneg-uneg dari ane untuk ulang tahun blog bukanrastaman.com, jangan di :bata ya, kasih :cendolbig ajah :ngacir

    ———————————————cekidot————————————————————
    1. Apa yang kira kira kurang dari blog ini? Dan bagaimana masukan agar blog ini selalu tumbuh menjadi lebih baik?
    ||Tentang Blog Theme : Ane paling demen warna semaca ini, ga terlalu banyak warna tapi jika di beri foto -foto mas paty jadi keliatan ter fokus di foto itu. Saran ane untuk postingan utama panjangnya sebesar foto nya, bisa yang di adjust fotonya atau lebar postinganya. ini yang ane dapat waktu dapat kelas penulisan blog bareng mariskha prudence ama tahun lalu. tapi semua bergantung style masing masing sih, jadi ga pakem. Oh ya tambahin blogstat atau blog counter kalau berkenan 😀

    Tentang Tulisan: oke punya gaya khas bukanrastaman, sedikit saran, apakah tidak terlalu kecil ukuran font nya, atau mata aku yang kurang menyesuaikan. hehe, lainya mungkin di kasih rata justify untuk tiap tulisanya ntah di wordpress ada atau ndak,

    mungkin yang ane simpulkan blog mas paty bercerita tentang kehidupan, pengalaman, sisi lain, unmainstream dan di tekankan dengan foto foto nya yah. itu yang ane tangkep dari blog mas bukanrastaman.com||

    2. Apakah ada yang disuka dari blog ini? yang mungkin membuatmu tertarik untuk klik tombol folow/subscribe dalam setiap post? Kalo gag ada yang disuka ya gpp sih #sayakemudianmewek. tetapi kalo ada yang suka tuliskan juga ya.
    ||yang ane suka dari blog bukanrastaman adalah tidak lain foto2nya keren keren, pengambilan sudutnya bagus jadi kayak ane bayangin lebih dari sekedar foto. apalagi kalau di foto ntu ada ane juga nongol, xxixi (ngarep diajak)

    3. Dari semua post Bukanrastaman, Judul apakah yang paling kalian suka? Setelah menemukan,

    ||Amazing sunrise mount Lembu, karena ane paling suka dengan gunung2, he he||

    4. mohon bantuannya untuk dishare di twitter sampeyan dan mention twitter saya @bukan_rastaman.

    ||sudah||

    5. Follow Ig saya : Bukanrastaman dan twitter saya @bukan_rastaman

    ||Sudah||

    6. Terakhir minta tolong untuk sebarkan postingan give away ini ke twitter, atau bisa retweet di @bukan_rastaman perihal postingan ini.

    ||Sudah||

    • aku yang diajak ama mas Ichang dong, pendaki ulung d.admiral ini.

      iya mas, terima kasih banyak saran dan masukannya ya. semoga tetep konsisten menulis. sukses selalu mas 🙂

  8. Sebelumnya, saya mau mengucapkan selamat ulang tahun dulu buat bukanrastaman.com! 🙂
    Ikutan yaaa Mas hehe.

    1. Apa yang kira kira kurang dari blog ini? Dan bagaimana masukan agar blog ini selalu tumbuh menjadi lebih baik?
    – Kalau boleh memberikan apa yang kurang, tapi saya juga merasa kurang, mungkin kurang “update” saja hehe. Sehingga, “update” sekaligus menjadi masukan agar pembaca yang lain punya kebiasaan rutin untuk membuka dan membaca blog ini karena materinya update 🙂

    2. Apakah ada yang disuka dari blog ini? yang mungkin membuatmu tertarik untuk klik tombol folow/subscribe dalam setiap post? Kalo gag ada yang disuka ya gpp sih #sayakemudianmewek. tetapi kalo ada yang suka tuliskan juga ya.
    – Foto-fotonya yang keren dan gaya tulisan yang sederhana tapi ngena. Ini bisa jadi nilai plus, ketika misalkan cukup lama belum “update” artikel baru, tapi sekali muncul artikel baru tulisan dan fotonya tetap bagus.

    3. Dari semua post Bukanrastaman, Judul apakah yang paling kalian suka? Setelah menemukan, mohon bantuannya untuk dishare di twitter sampeyan dan mention twitter saya @bukan_rastaman.
    – Yang ini: https://bukanrastaman.com/2015/02/23/menikmati-pagi-di-bukit-cinta-rawa-pening/, Menikmati Pagi di Bukit Cinta Rawa Pening. Selain karena foto-fotonya berbicara sehingga tak perlu tulisan berlimpah hanya demi menikmati pagi, juga karena membuat saya pengen pergi ke sana dan berburu foto bersama Mas Wahyu hehehe.

    4. Follow Ig saya : Bukanrastaman dan twitter saya @bukan_rastaman
    Terakhir minta tolong untuk sebarkan postingan give away ini ke twitter, atau bisa retweet di @bukan_rastaman perihal postingan ini.
    – Alhamdulillah sudah saling mengikuti sejak lama. Siap 86! 😀

    Terakhir, semoga sukses selalu buat bloggingnya, makin banyak khazanah perjalanannya, makin barokah keluarganya, amin 🙂

    • 1. Blog ini sebenarnya sudah cukup bagus kok, simple, dan sederhana namun terlihat wah :). Tulisannya pun menarik dan mudah dipahami. Utk sekedar masukan saja gambar backgroud yg diatas sering2 dganti dgn gambar pemandangan yg lain agar yg mampir tdk bosen ngelihatnya. Klo bisa malah dibuat gambar slide gitu biar berubah ubah agar lebih menarik perhatian :).
      2. Yang saya sukai dr blog ini adalah bahasa penulisannya mudah dimengerti,sederhana tp selalu mengandung pesan moral buat sang pembaca. Kemudian yg kedua gambar atau foto yg dimuat di blog ini bagus2, ya mungkin next timelah saya minta diajarin ambil gambar yang bagus2 juga ya.. Hehehe.
      3. Untuk judulnya sebenarnya menarik semua tp klo dsuruh memilih salah satu yg paling dsukai yaitu https://bukanrastaman.com/2015/05/18/apakah-kita-perusak-alam-atas-nama-eksistensi-media-sosial/ .
      4. Udah dr dulu follow Instagram dan twitternya 😀
      5. Siap laksanakan akan segera saya sebarkan gan 😀
      6. Utk yg terakhir selamat ulang tahun buat blog ini mas.. Tambah maju tambah sukses tambah dan dtunggu lagi tulisan2 yg menarik utk disimak. Trima kasih

    • ah. makasih mas Rifqy sudah berkenan mampir dan menuliskan saran. akan ane ingat dan simpan mas..

      saya juga masih punya utang ajak jenengan ke bukit cinta mas. tetapi insyaallah pasti ada waktu lain.

      Jenengan juga sukses ya mas. semoga jalan menuja wisuda makin mulus dan menjadi apa yang diinginkan..

      sukses mas

  9. 1. Masukannya : supaya lebih baik mungkin dipasang aja plugin ‘follow me at IG / twitter. Saya sendiri kurang tahu kalau hosting berbayar ada disediakan plugin ‘you may like’ di akhir artikel yg kita posting jadi misalnya tulisan karimunjawa lalu di bawahnya pembaca bisa baca artikel lain yg mirip dengan karimun jawa *lengkap dengan fotony karena kalau cuma tulisan orang kurang minat*. About me nya ga mau dijadiin 1 page aja ya? atau memang ada rencana post beberapa artikel lagi mengenai about me? kalau memang iya bs diisi portofolio

    2. Keunggulannya : bahasanya damai banget. di blog ini enak ada button follow d atas. Soalnya kalau hosting berbayar suka ga ada button follow,, males juga subscribe.hehe. banyak tulisan yg menarik 😉 Kenapa akhirnya follow ya karena saya menaruh harapan akan ada tulisan-tulisan baru yg rutin muncul. *sebulan sekali jg udah gembira. Trus jg soal asal usul bukan rastaman sik hehehe *berharap ada tulisan lebih lanjut seputar reggae atau rasta* #ehSalahNgarepYa

    3. Koq sampeyan ora penjenengan *halah*
    4. aku punyanya Twitter kakakkkkkk. udah follow koq.. walaupun ga punya IG tolong aku diperhitungkan yakkkkkk..

  10. hahahaha matur suwun kak vivi jenengan udah berkenan mampir 🙂

    salam, kenal dan semua saran memang benar dan akan menjadi koreksi saya. insyaallah kalo ada event reggae yang punya konsep kemanuasiaan yang bagus dan pesan yang mengena pasti datang mbk jika gag berhalangan..

    sekali lagi makasih mbk 🙂

    sukses selalu

  11. Assalaamu’alaikum wr.wb, Wahyu…

    Alhamdulillah, sekarang sudah tahu maksud rasta-man itu. Kadang kala kekeliruan nama juga perlu kita jelaskan agar mudah memahaminya.

    Terima kasih dan salam kenal dari Sarikei, Sarawak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s