Waterproof Test Gopro Hero3+ VS Xiaomi Yi Camera [casing OEM]

Kabar gembira menyapa pengguna Xiaomi Yi Camera, setelah hadir dengan versi sangat minimalis tanpa casing Water Proof di paket penjualannya. Akhirnya beberapa bulan ini casing tersebut mulai muncul dengan berbagai merk dan harga dipasaran. Minimnya  review dan hasil yang ada, membuat saya tertarik untuk melakukan sedikit newbie test agar dapat  mengetahui  hasil salah satu casing yang dijual di pasaran. Semoga bisa membantu pertimbangan teman teman  dalam pembelian case tersebut kedepan.

Yi camera & Hero 3+

Yi camera & Hero 3+

Model casing :

Saya membeli model casing OEM dengan harga 200 ribu, dengan sekat karet merah sebagai pembeda casing original, kingma atau casing wp lain yang berwarna putih. Tampak dari luar kelihatan kokoh, tetapi dalam casing ini ada minus di tombol atas yang sulit ditekan.  Jelas ini bukanlah casing  yang memuaskan, tapi dengan harga 200 ribu apakah kita bisa meminta lebih?

Hasil Yi camera di  dalam air cukup bagus dan tidak ada bocor dengan casing OEM tersebut. Hampir  sama dengan keluhan teman-teman, bahwa terjadi  pengembunan pada area depan sampai belakang saat lama di air,walau secara garis besar tidak begitu mengganggu karena menurut saya hasilnya masih jernih, tapi cukup bikin was-was karena takut bocor. disamping itu  pengait hitam atas untuk pengunci juga mudah sekali lepas.

Yi camera

Terlihat mengembun

yicamera

Embun

Biar lebih jelas, silahkan cek video dibawah ini :

Kesimpulan :

Ada yang bilang beberapa merk OEM, sama mempunyai kondisi  mengembun saat lama berada di air, karena saya belum dapat casing original Yi camera, jadi saya belum bisa membandingkannya, tetapi dengan harga 200ribu casing tersebut cukup membantu apabila kita tidak sabar untuk bermain air menggunakan action cam.  Perlu diingat juga lakukanlah test kebocoran dulu dengan memasukkan tissue ke dalam casing sebelum digunakan.

Bila ada yang sudah mencoba casing Yi camera lain, yuk bagi komentarnya, biar bisa sama sama menambah wawasan kita.

salam pejalan

Advertisements

14 thoughts on “Waterproof Test Gopro Hero3+ VS Xiaomi Yi Camera [casing OEM]

  1. Case yang oem ada yang palsunya juga gak sih? Harganya soalnya bervariatif antara 160-250rb di interner jadi bingung

  2. Kak.. Solusinya dong.. Aku bru beli Yixiomi tapi battreinya cepat habis.. Apa emang gtu ya ka.. Terus gmna caranya biar nda cepat habis battreinya kak? Mksh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s