Terpaksa Basah di Blue Lagoon Jogjakarta ( Tirta Budi)

Setiap manusia selalu akrab dengan air yang ada di bumi, dari kebutuhan minum, mandi sampai selfie sekalipun. Tetapi kini industri modern yang semakin berkembang mulai mengikis keberadaan air bersih. Sungai yang tak lagi jernih dan air minum yang entah sumbernya berasal dari mana, apakah sudah tercemar atau belum? Menyehatkan atau malah membuat sakit? perbedaanya semakin tipis. Tetapi jangan khawatir,  Luasnya nusantara sepertinya tak ada habisnya untuk menyajikan keindahan yang layak untuk dikunjungi. Selalu ada tempat tempat baru yang harus kita jaga dan nikmati bersama.

image

Blue Lagoon Jogjakarta

image

Bercanda tertawa di jernihnya air

Gemricik air mancur kecil mengalir ke sebuah sendang. Blue lagoon, warga sekitar lebih akrab menyapanya begitu.  Tempat ini sejatinya punya nama asli Tirta budi, tetapi Warna biru tosca yang hampir mendominasi permukaan sendang membuat orang lebih senang  menamakannya Blue Lagoon, toh yang bernama agak kebulean biasanya bisa menarik pengunjung lebih banyak datang. Walau jauh dari mirip Bluelagoon iceland 😀

image

Tirta Budi atau Blue Lagoon

image

Air  jernih menampakkan bebatuan yang ada di  dasar. Ikan kecil tampak menari riang tanpa terganggu dengan keberadaan manusia yang ingin mencicipi segarnya berendam dan berenang.  Sungguh, seperti magnet yang mengoda diri kita untuk menjeburkan diri  dan larut dalam dekapan alam. Pengelolaan dari warga juga cukup bagus. Dalam sendang 3 meter pun disiasati dengan penyediaan pelampung  untuk membantu para wisatawan yang tidak bisa berenang. Tempat sholat, penitipan barang pun tersedia dengan rapi. Pemandangan yang harmoni antara alam dan masyarakat dengan saling menjaga.

image

Byuuuur

image

Papan Peringatan

image

Tempat Sholat

How To get there :

Tempat ini tidak terlalu jauh dari kota Jogjakarta. kita bisa mengarahkan  kendaraan menuju Kaliurang kurang lebih KM 13 ( desa mbesi) setelah itu ke arah ketimur melewati jalan Mbesi-Jangkang. Lurus trus sampai mentok ada pertigaaan ada bank BPD DIY atau apotek Amira .ambil arah selatan (atau kanan kalo dari barat) 300 m. Disitu sudah jelas papan menuju Blue Lagoon.

Untuk harga tiket : Rp 5000 ( termasuk parkir dan biaya masuk )

Usahakan datang pagi atau weekday, karena lebih sepi dibanding weekend.

Pengen Lebih tahu Video Blue Lagoon, mari cek disini :

Advertisements

36 thoughts on “Terpaksa Basah di Blue Lagoon Jogjakarta ( Tirta Budi)

  1. Doh, agak dalam, 3m, mana saya tak bisa berenang lagi :huhu. Tapi disediakan pelampung ya, jadi bakal pikir-pikir deh :hehe. Dan ternyata ini lumayan dekat dari pusat kota, hmm sangat memungkinkan untuk dikunjungi. Cuma ya tidak boleh sendiri, kalau sendiri nanti main cipratan airnya sama siapa? *eaaaa*.

  2. Keren selalu mas aji.. report travelling nya.. pa lagi sekarang foto fotonya ada signature bukanrastaman. Mangstab..

    Selalu bikin motivasi juga buat ngepost yg oke oke kayak punya mas aji *salim*

    Keep posting maspet 👍👍👍

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s