Menikmati Pagi Di Bukit Cinta Rawa Pening

Menurutku kawan, mencintai negeri ini bukanlah tentang berapa banyak perdebatan yang engkau menangkan. Tetapi soal bagaimana engkau mengenal tiap jengkal keindahan nusantara dan berusaha menjaganya untuk anak cucu kita nanti kelak.

Salah Satu Sudut Bukit Cinta

Salah Satu Sudut Bukit Cinta

Hening pagi masih menyajikan ketenangan. Dimana hijau enceng gondok dan birunya langit tampak begitu harmoni.

Perahu Nelayan

Perahu Nelayan

Perahu kecil berjajar dengan rapi di dermaga, Suara burung sedikit mengusik lamunan. Tentang bagaimana setiap orang menyajikan ceritanya masing masing mengenai apa itu keindahan.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Dalam Tenang Alam

Rawa pening di pagi hari masih sedikit malu bercerita, tapi damainya seakan menghanyutkan pikiran. Membawamu dalam sebuah khayal atau tentang keindahan semata.

Salam dari Bukit Cinta

Salam dari Bukit Cinta

Pemandangan diatas dapat kita nikmati di Bukit cinta. Dimana merupakan  sebuah kawasan wisata perbukitan yang terletak di Desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru Semarang,  Disinilah legenda Rawa Pening muncul, bersamaan dengan hal tersebut tempat ini juga  menawarkan wisata alam yang patut kita nikmati dan  jaga bersama.

Advertisements

61 thoughts on “Menikmati Pagi Di Bukit Cinta Rawa Pening

  1. Well, meskipun enceng gondhok sebenarnya merugikan, sementara berdamai dulu ya dalam tulisan ini hehehe, foto-fotonya asyik mas 🙂

  2. Fotonya membuat saya tak mampu berkata-kata. Keren banget! Apalagi, sesuai sekali dengan cerita-cerita di bawahnya, yang demikian bermakna. Hebat. Ajarin dong :hehe.

    Ini sisi lain daerah Dataran Samarang yang saya pikir jarang terekspos oleh tulisan-tulisan dan citraan para fotografer. Favorit saya foto yang kedua, kontras warnanya demikian jelas. Langitnya biru, bagus sekali 🙂

    • waduuuh makasih kak..

      saya ini cuma newbie. malah pengen berguru bahasa inggris ma kak gara…

      iya gan, rawa pening masih nampak sepi, jarang yang mengekspos, padahal tempatnya fotogenic banget

  3. Pas ke sini, pengin naik perahu buat motret sunrise. tapi tukang perahunya belum datang. Trus ada pemilik warung yang mau nyewain perahu, tapi kami disuruh mendayung sendiri. Glodaaak 😀

  4. Baru saja kemarin saya ke tempat ini (*belum sempat ngepost). Saya suka pemandangannya yang hijau dari eceng gondok, perahu nelayan yang berjejer, ditambah awan yang menambah keindahan objek rawa pening ^^

  5. Pernah sekali kesana (Bukit Cinta) dan sedikit kecewa kak. Goa buatan yang dulunya di dalam Goa terdapat banyak aquarium ikan, sekarang telah tiada.
    Viewnya Rawa Pening memang selalu bagus ya.

  6. sepertinya rawa pening ini sudah cukup terkenal dari zaman aku masih kecil di semarang, waktu remaja muncul juga di serial balada si roy, dan tahun lalu aku main juga ke sana.
    eceng gondoknya dijadikan bahan baku industri nggak ya? banyak loh furnitur yang menggunakan bahan baku eceng gondok.

    • iya dijadikan bahan baku, tetapi saking cepatnya enceng gondok itu bikin pendangkalan di area waduk mbak 😦

      eh, saya malah belum tau apa itu balada si roy 😀 mbaknya nanti ke semarang ikut acara travel blogger kah ?

  7. bukit cinta dulu ada patung naga namanya baruklinting yang cukup ikonik, kita bisa masuk ke “perut naga” sekarang malah dihancurin, katanya biar gak “makan” tumbal, soalnya hampir tiap taun ada yang meninggal tenggelam disini -_-

    rawa pening mungkin suatu saat nanti tinggal cerita mas, pendangkalannya makin parah …

  8. Fotonya mantap, ambarawa rowopening dan salatiga asal muasal bapak dan nenek sy mas..seeing jg least muncul 🙂

  9. Pingback: Catatan Akhir Tahun 2015 | Bukanrastaman

  10. Halo bang, mau tanya kalo dari Semarang dan solotraveller yg ngangkotan/ngebus-an macam saya gimana cara ke rawa pening ya? btw ini yg kampung apung ato bukit cinta? 6 feb mau ke semarang nih, selasa mungkin ke rawa pening. Bagaimana rute angkutnya ya?

    Thanks mas

  11. Pingback: Cerita Bermalam Di Novotel Semarang | Bukanrastaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s