Menatap Kemegahan Sunrise Borobudur

Banyak yang berpendapat melihat sunrise kebanyakan harus berada di Pantai atau di Gunung. Bisa jadi, tapi tidak selalu menjadi kiblat. Mungkin jika kalian melihat cahaya langit di Borobudur, maka kita akan mengerti bagaimana indahnya warisan tanah budaya dengan sentuhan warna dari Tuhan.

image

Photo By Ari DP

Cahaya pagi dan  alam yang asri begitu tampak  harmoni. Membuat saya terketuk untuk menuju kesana. Borobudur sendiri bukanlah kata asing dari warga Jawa Tengah. Pendidikan masa kecil dan hampir seluruh wisata menjelang kelulusan sekolah dasar mengarah ke area tersebut. Disisi lain mengenai sejarah, Borobudur ternyata menyimpan wisata alam baru bagi pecinta mata hari terbit dan pemburu Golden Hour.  Jadi tidak heran jika kebanyakan orang mengerti, akses kesana begitu mudah dan wajib untuk dikunjungi.

wpid-picsay-1403851946_1-picsay.jpg

Morning

 

wpid-picsay-1403852140_1-picsay.jpg

Warna langit adalah sesuatu yang tidak dapat diterka, Kita hanya bisa berharap dan selanjutnya Tuhanlah yang memberi cerita. Impian saya kali ini melihat cahaya tersebut ternyata kurang beruntung. Kabut yang muncul menutupi matahari pagi. Tetapi bagaimanapun candi di borobudur selalu dapat memberi daya tarik tersendiri pada tiap sudutnya. Menawarkan energi positif dalam warisan budaya. Suasana udara yang hadir disana adalah nafas baru, untuk keseimbangan alam yang patut dijaga.

wpid-dsc6430_1-picsay.jpg

 

wpid-dsc6395_1-picsay.jpg

Ada banyak cara menikmati sunrise di borobudur. Tapi mungkin hotel Manohara lah yang punya akses lebih untuk menjual cahaya tersebut dari dekat, dengan latar stupa yang menyambut cahaya pagi. Udara pagi yang begitu sejuk dan suasana yang masih sepi menjadikan ini adalah pengalaman sempurna.

 

wpid-dsc6487_1-picsay.jpg

Lain kali saya akan berkunjung kembali ke sana,  Menyambut hangat cahaya pagi di Borobudur. Menikmati mentari bersama indahnya warisan alam budaya. Selamat menikmati Sunrise Borobudur dan melihat keunikan dari berbagai mata. Untuk memperkaya ada satu bahasa alam yang begitu indah bernama cahaya pagi (Sunrise)

wpid-dsc6556_1-picsay.jpg

NOTE :
– Menikmati cahaya pagi di Borobudur paling dekat  dari Hotel Manohara. Untuk harga detailn  tiketnya sebagai berikut :
• Wisatawan Asing : Rp 320.000
• wisatawan Lokal yang tidak menginap : Rp 280.000 ( sekitar )
• Wisatawan yang menginap di Manohara : Rp 250.00

– Alternatif lain untuk menikmati sunrise di borobudur bisa lewat bukit Puthuk Setumbu. Sekitar 4km dari lokasi Borobudur dengan harga yang Murah.

– Kita tidak bisa memprediksi kapan kita bisa melihat Sunrise disana. Jadi siap-siaplah untuk tidak kecewa jika gagal melihat sunrise karena banyak budaya dan keindahan yang bisa kau temukan. Disamping itu ambilah hikmah apa yang sudah diberikan alam kepada kita.

1 Banner Jan-Feb 2015

Advertisements

20 thoughts on “Menatap Kemegahan Sunrise Borobudur

  1. saya kaget 66 tahun lalu sekarang masih awet muda dan cantik mbak 😀 hahahaha

    iya mbak, dengan harga segitu fasilitasnya biasa sih. cuma memang deket banget ama candi yang bikin mahal.. heheheheheh

  2. Kalau tidak menginap, bayar masuk Hotel Manohara itu Rp320k, Mas?
    Mahal, ya… saya kira cuma bayar sedikit untuk tiket masuk saja. Bahkan yang menginap pun mesti bayar Rp250k?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s