[SJ4000 Wifi VS Gopro Hero3+ ] Antara Hasil, Harga Dan Sebuah Gaya Hidup

Bukan rahasia jika pada era media sosial traveling telah menjadi sebuah gaya hidup. Chek in di suatu tempat, upload foto liburan dan tentu saja teknik editing foto  dengan segala kamera yang semakin banyak di pasaran. Tidak jadi masalah, tetapi harus selalu diingat untuk tetap menjaga lingkungan dan menjadi pejalan yang cerdas di setiap lokasi yang akan kita datangi.

image

Dalam postingan kali ini,  saya akan sedikit  mengulas kamera action yang murah dan hampir mirip dengan go pro. Dimana Mempunyai kemampuan bertahan di air dan tentu saja hasil tangkapan kamera dengan lensa widenya cukup membantu untuk pengambilan gambar landscape atau untuk sekedar berselfie ria.

image

saya tidak akan membandingkan mana yang lebih unggul. Karena jika bicara harga, sjcam4000 jauh lebih murah dengan Gopro. Semua punya plus minus sendiri.

Perbandingan segi desain :

image

Sj Cam wifi 4000 mempunyai desain yang hampir mirip dengan gopro hero3+. Perbedaannya adalah SJ4000 lebih besar, mungkin karena sudah bult-in dengan lcd. Sedangkan gopro hero 3+ Be tidak terdapat LCD pada kameranya.

image

Untuk segi kenyamanan keduanya cukup ringkas digenggam dan memudahkan untuk dibawa atau dipasang pada motor, sepeda bahkan papan skatebord sekalipun. Sayangnya casing sj4000 wifi agak keras ditekan dibanding gopro hero3+ tetapi semua itu tidak mengurangi fungsi dari keduanya.

image

image

 

Lcd  SJ 4000 Wifi :

Untuk gambar sj4000 wifi, lcdnya terbilang cukup bagus dan nyaman dilihat. Dimana memundahkan kita untuk melihat gambar yang akan di capture.

image

 

Konektifitas dengan perangkat lunak :

Ambil gambar, upload dan share. Sepertinya di zaman sekarang hampir semua kamera mempunyai fitur seperti itu. Begitu juga dengan SJ4000 wifi. Mempunyai fitur aplikasi pada smartphone android. Hampir sama dengan gopro. Cuma yang menjadi minus adalah belum adanya aplikasi tambahan untuk editing gambar maupun fix bentuk lengkungan pada hasil kamera.

image

 

Kelengkapan :

Banyak kelengkapan yang di dapat pada sj4000. Dari mulai mount untuk motor sampai pada helm. Dan semuanya sudah jadi satu dalam paket pembelian.

image

 

Hasil :

Dengan harga yang lebih relatif murah hasil sj4000 wifi dapat dikatan bagus. Walau terkadanga dalam beberapa capture warnanya berbeda dengan gopro hero3. Tetapi cukuplah dengan harga segitu dengan gambar yang didapat.

image

image

image

image

Harga :

Banyak yang bilang harga yang mahal akan mendapatkan hasil yang bagus, tetapi dalam kenyataanya sj4000 wifi juga mampu menghasilkan gambar yg tidak kalah baik. Sebagai perbandingan sj4000 wifi dibandrol Rp 1.200.000 – 1.500.000 sedangkan harga gopro hero 3+ berkisar Rp 5jt an. Tiga kali lebih mahal.

Apapun yang dipilih smua tergantung dari pilihan dan kebutuhan masing masing. Sesuaikan dengan minat yang ada bukan cuma kesenangan semata

Advertisements

63 thoughts on “[SJ4000 Wifi VS Gopro Hero3+ ] Antara Hasil, Harga Dan Sebuah Gaya Hidup

  1. Ini kebetulan banget temen saya baru aja beli SJ, dan saya cuma bisa: “Huh? Apa tuh SJ?”

    *ternyata emang saya yang kurang update, hahaha*
    *thanks for sharing this post, mas!*

  2. Pingback: [Review] Xiaomi Yi Action Camera Vs gopro hero3+ Vs SJcam5000 | Bukanrastaman

  3. Saya mengutip kalimat di bagian akhir “kenyataanya sj4000 wifi juga mampu menghasilkan gambar yg tidak kalah buruk”.
    Berarti SJ4000 hasilnya buruk dong, mas.. Hehehe..

  4. Gan sj4000 punya punyaku koq klu mode video bagus,tp pas diganti mode camera ngelag ya apa lagi klu outdoor..mohon pencrahan..apa emang gt.. #logo sj cam

  5. Post ini sangat membantu mas, ga ragu lagi utk beli sj4000 wifi, harga terjangkau dan kualitas ga kalah saing.. Nice share ! 🙂

  6. aku udah pakai SJ 4000 tapi aplikasi buat HP yang dari goggle play kok sering nge lag ya…
    ada saran aplikasi yang bagus enggak ya ,mas buat suport di HP ku….
    terima kasih….

      • ada saran terbaik untuk pengambilan gambar foto dan video yang bagus enggak mas….
        karena jujur aku pemain baru dalam jenis kamera ini…
        mohon saran nya nggeh mas…..
        terima kasih…

      • untuk vlog mas, wah banyak mas… hehehehe bisa satu blog sendiri, sering2 liat youtube video aja. Insyaallah nati akan banyak belajar tentang alur dll. saya juga masih belaajr kok mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s